√ Jatuh Tempo Shopee Pinjam : Tanggal Cetak Tagihan & Perhitungan

Advertisements

Jatuh Tempo Shopee Pinjam – Jatuh tempo menjadi salah satu hal paling penting jika kalian memiliki pinjaman uang di layanan Shopee Pinjam atau lembaga keuangan lainnya. Terkadang banyak diantara mereka atau para nasabah yang tidak memperhatikan hal ini, sehingga mereka telat melakukan pembayaran. Keterlambatan pembayaran tersebut juga akan dibebani dengan denda. Hal ini juga juga menyebabkan skor kredit menjadi turun sehingga akan sulit untuk melakukan pengajuan pinjaman kembali. Membahas terkait jatuh tempo, di pembahasan kali ini paylaterin.com akan memberikan informasi lengkap terkait jatuh tempo Shopee Pinjam.

Perlu kalian ketahui lebih dulu bahwa sistem jatuh tempo ini merupakan tanggal atau batas waktu pembayaran tagihan. Untuk ketentuan ini biasanya telah diatur dalam perjanjian ketika pengguna Shopee atau Seller di Shopee menggunakan limit kreditnya. Informasi terkait hal tersebut juga sebenarnya sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya mengenai jatuh tempo Shopee Paylater. Perlu diketahui juga bahwa jatuh tempo SPinjam ini hanya memiliki 1 tanggal jatuh tempo saja, yaitu per tanggal 5 di setiap bulannya. Berbeda halnya dengan Shopee Paylater yang memiliki 3 tanggal jatuh tempo, yaitu per tangga 5, 11 dan 25.

Disini mungkin kalian sudah mengetahui informasi pasti kapan tanggal jatuh tempo Shopee Pinjam ini. Selain itu, ada juga beberapa pembahasan lainnya terkait informasi jatuh tempo, mulai dari tanggal cetak tagihan, cara perhitungan dan beberapa lagi yang lainnya. Maka dari itu kalian bisa terus simak penjelasan kali ini sampai akhir agar mendapatkan jawaban atas pertanyaan kapan jatuh tempo Shopee Pinjam. Sedikit membahas mengenai tanggal cetak tagihan, biasanya setiap penyedia pinjaman online akan memberikan informasi tanggal cetak tagihan, dimana pembayaran pinjaman bisa dilakukan setelah sistem memberikan informasi tanggal cetak tagihan tersebut.

Advertisements

Dengan kata lain, kalian baru bisa membayar pinjaman apabila di sistem sudah tertera atau ada notifikasi pembayaran tagihan. Nah untuk Shopee Pinjam sendiri, tidak memberlakukan adanya tanggal cetak tagihan. Dimana tagihan bisa dibayarkan langsung setelah kalian mendapatkan dana pinjaman yang sudah ditransfer ke rekening. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan detailnya, langsung saja simak informasi terlengkap mengenai kapan jatuh tempo Shopee Pinjam, tanggal cetak tagihan dan juga informasi cara perhitungan jatuh tempo Shopee Pinjam yang telah kami siapkan berikut ini.

Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Kapan Jatuh Tempo Shopee Pinjam?

Seperti sudah kami singgung dan jelaskan sedikit diatas bahwa Shopee Pinjam sendiri menjadi salah satu layanan pinjam yang bisa digunakan oleh pengguna Shopee dan juga Seller Shopee. Besaran limit Shopee Pinjam yang diberikan juga berbeda-beda. Namun bagi yang mendapatkan limit rendah, kalian tidak perlu berkecil hati karena ada beberapa cara menaikkan limit SPinjam yang sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya. Kembali ke pembahasan utama, yaitu mengenai kapan jatuh tempo Shopee Pinjam.

Menurut informasi yang kami dapatkan langsung dari website resmi Shopee, jatuh tempo pembayaran tagihan SPinjam adalah per tanggal 5 di setiap bulannya dan bisa juga ditentukan pada saat aktivasi akun. Namun kebanyakan pengguna memilih tanggal 5 untuk jatuh temponya. Perlu diingat juga bahwa jatuh tempo tersebut juga berlaku bagi pengguna dan juga penjual di Shopee. Pihak Shopee tidak membedakan kapan tanggal jatuh tempo setiap penggunanya.

Cara Perhitungan Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Meskipun disebutkan bahwa tanggal jatuh tempo adalah tanggal 5 di setiap bulannya. Namun kalian juga harus benar-benar mengetahui seperti apa cara perhitungannya. Banyak pengguna yang bertanya, bagaimana jika pinjaman diajukan di akhir bulan? Apakah tanggal jatuh tempo tetap di tanggal 5 bulan berikutnya? Ini menjadi pertanyaan yang sering dilontarkan oleh beberapa pengguna, khususnya untuk pengguna baru. Untuk mengetahui lebih jelas perhitungannya, di bawah ini bisa kalian simak caranya.

  • Apabila pengajuan pinjaman dilakukan pada tanggal 26 Januari, maka tanggal pembayaran jatuh tempo per tanggal 5 Februari 2021. Hal ini dikarenakan dana yang diterima 11 hari sebelum tanggal jatuh tempo.
  • Sedangkan jika pengajuan pada tanggal 27-30/31, maka jatuh temponya per tanggal 5 Maret. Hal ini dikarenakan dana terima 10 hari sebelum jatuh tempo.

Bisa disimpulkan disini bahwa perhitungan jatuh tempo akan dihitung maksimal 11 hari atau lebih setelah pengajuan diterima. Jika pengajuan pinjaman kurang dari 10 hari, maka jatuh tempo akan diberikan di tanggal 5 dua bulan setelah pengajuan berhasil.

Opsi Pertama
Opsi Pilihan Jatuh Tempo Pertama
Opsi Kedua
Opsi Pilihan Jatuh Tempo Kedua
Advertisements

Tanggal Cetak Tagihan Shopee Pinjam

Setelah mengetahui penjelasan diatas terkait cara perhitungan dan informasi kapan jatuh tempo Shopee Pinjam. Berikutnya kami akan menjelaskan kembali mengenai tanggal cetak tagihan. Berbeda halnya dengan layanan pinjaman tunai Akulaku yang memiliki tanggal cetak tagihan, Shopee Pinjam sendiri tidak memberlakukan adanya hal tersebut. Jadi, ketika kalian berhasil melakukan pengajuan pinjaman dan dana sudah ditransfer ke rekening kalian. Maka setelah itu juga kalian bisa langsung melunasi pinjaman tersebut. Terlebih lagi saat ini baik SPaylater maupun SPinjam sudah tersedia fitur pelunasan dipercepat.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai batas pembayaran Shopee Pinjam. Disini bisa disimpulkan bahwa SPinjam menerapkan jatuh tempo di setiap tanggal 5. Perhitungan tersebut juga bisa kalian lihat di poin pembahasan yang kami sampaikan diatas agar bisa mengetahui lebih jelasnya. Kemudian SPinjam juga tidak memberlakukan adanya tanggal cetak tagihan, sehingga kalian bisa melunasi pinjaman kapan pun walaupun setelah pinjaman tersebut masuk ke rekening kalian.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai jatuh tempo Shopee Pinjam. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements
Bagikan

Tinggalkan komentar