6 Cara Mencairkan Shopee Pinjam ke Rekening Bank Langsung Masuk

Cara Mencairkan Shopee Pinjam – Pinjaman online masih menjadi salah satu yang paling populer di 3 tahun belakangan ini. Ya, seperti diketahui bahwa banyak sekali layanan pinjaman online baik dari aplikasi, perbankan dan bahkan E-Commerce seperti Shopee juga menghadirkan pinjaman online tersebut. Nah yang menarik disini adalah Shopee, dimana Shopee memiliki layanan pinjaman online yang dinamai Shopee Pinjam. Setelah sukses dengan Shopee Paylater, Shopee kembali menghadirkan Shopee Pinjam yang bisa digunakan oleh pengguna Shopee maupun Seller. Dan Shopee Pinjam akan menjadi topik pembahasan utama kami di pertemuan kali ini.

Perlu kalian ketahui lebih dulu bahwasanya Shopee Pinjam ini diperuntukkan bagi para pengguna terpilih saja layaknya Shopee Paylater. Namun berbeda dengan SPaylater yang hanya bisa digunakan untuk pembelian barang secara cicilan, SPinjam ini hanya bisa digunakan sebagai pinjaman dana tunai dengan limit yang kami rasa cukup besar, hingga Rp 15 juta. Kemudian kalian juga bisa mencairkan Shopee Pinjam mulai dari minimal Rp 200.000 saja. Sedangkan tenor yang bisa dipilih, mulai dari 2 bulan dan maksimal 12 bulan. Jika kalian pengguna baru SPinjam dan bingung bagaimana cara mencairkan pinjaman ini, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir.

Bukan hanya membahas mengenai cara mencairkan limit Shopee Pinjam saja. Disini kami juga akan memberikan beberapa informasi penting lainnya seperti apa saja syarat diperlukan, informasi bunga, biaya dan juga jatuh tempo Shopee Pinjam. Kami singgung sedikit mengenai syarat, ketika kalian pengguna baru dan ingin mencairkan SPinjam, nantinya kalian harus mengisi nomor rekening bank tujuan pencairan. Nomor tersebut bisa kalian input pada saat proses pencarian SPinjam. Sedangkan untuk informasi suku bunga, SPinjam mematok bunga sebesar 2,45% per bulan dengan biaya administrasi sebesar 2% dari total pinjaman yang diajukan.

Jadi dengan kata lain, nantinya pinjaman yang didapat akan kurang dari nominal yang diajukan. Jika kalian mengajukan pinjaman sebesar Rp 10.000.000, maka kalian hanya akan mendapatkan Rp 9.800.000 saja. Karena sudah dipotong biaya admin sebesar 2%. Baiklah daripada penasaran seperti apa cara mencairkan Shopee Pinjam ke rekening Bank. Berikut ini kami sudah menyiapkan sejumlah informasi penting yang bisa langsung kalian simak berikut ini.

Cara Mencairkan Shopee Pinjam

Syarat Mencairkan Limit Shopee Pinjam

Di poin awal pembahasan kali ini, kami akan membahas lebih dulu mengenai syarat mencairkan limit Shopee Pinjam. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa syarat utama adalah pengguna harus memasukkan nomor rekening bank terlebih dahulu atas nama pribadi atau sesuai dengan KTP pada saat mendaftar SPinjam. Karena jika nomor rekening bukan atas nama pribadi, kemungkinan pinjaman Shopee Pinjam ditolak. Selain syarat tersebut, kalian bisa memastikan koneksi internet digunakan stabil. Selain itu kami rasa tidak ada syarat lain diperlukan dan proses pengajuan bisa langsung dilakukan.

Citayam

Cara Mencairkan Shopee Pinjam

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai syarat apa saja yang diperlukan, berikutnya kita akan masuk ke pembahasan inti yakni mengenai cara mencairkan Shopee Pinjam. Ada beberapa langkah yang bisa kalian ikuti di bawah agar tidak bingung ketika melakukan pencairan limit SPinjam.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Shopee dan kemudian pilih menu Saya di bagian pojok kanan bawah.

Buka Aplikasi Shopee

2. Pilih Shopee Pinjam

Di halaman akun, disini kalian akan melihat beberapa fitur, langsung saja pilih Shopee Pinjam.

Pilih Shopee Pinjam

3. Tap Ajukan

Informasi limit SPinjam akan terlihat, untuk mengajukan pinjaman tap Ajukan.

Tap Ajukan

4. Pilih Nominal dan Tenor

Masukkan nominal pinjaman yang diinginkan dan juga tenor angsuran. Di halaman ini juga kalian bisa memasukkan nomor rekening terlebih dahulu. Setelah selesai. tap Ajukan Sekarang.

Pilih Nominal Dan Tenor

5. Tap Lanjutkan

Akan muncul notifikasi, kalian bisa baca lebih detail dan pahami lebih dulu. Jika sudah tap Lanjutkan.

Tap Lanjutkan

6. Masukkan PIN ShopeePay

Langkah terakhir masukkan PIN ShopeePay kalian dan tunggu pinjaman masuk ke rekening kalian. Biasanya proses pengajuan membutuhkan waktu yang cukup singkat, mungkin hanya kurang dari 5 menit.

Masukkan Pin Shopeepay

Informasi Bunga, Biaya dan Jatuh Tempo

Lalu untuk informasi terkait suku bunga, biaya dan jatuh tempo. Perlu diketahui bahwa setiap nominal pinjaman memiliki bunga dan biaya yang sama jika dihitung dengan persentase. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat simulasi pinjaman SPinjam untuk penjual yang telah kami siapkan di bawah ini.

  • Untuk suku bunga pinjaman sebesar 1,2%-1,5% per bulan
  • Biaya administrasi sebesar 2% di awal pengajuan pinjaman
Simulasi Pinjaman Spinjam Untuk Penjual

Sedangkan untuk informasi terkait jatuh tempo, SPinjam mematok jatuh tempo per tanggal 5 di setiap bulannya. Untuk pembahasan lebih lengkapnya terkait jatuh tempo SPinjam, kami sudah membagikan informasi ini di pertemuan sebelumnya.

Kesimpulan

Membahas terkait cara mencairkan Shopee Pinjam diatas, disini kami bisa menarik kesimpulan bahwa pengajuan pinjaman SPinjam ini sangatlah mudah dilakukan, terlebih lagi syarat diperlukan juga cukup mudah. Namun kalian juga harus memperhatikan informasi terkait bunga, biaya layanan dan tanggal jatuh tempo. Jangan sampai kalian menyesal karena mengetahui biaya dan bunga dibebankan terlalu besar menurut kalian. Namun suku bunga SPinjam ini sangat ringan jika dibandingkan dengan pinjaman online lainnya seperti Akulaku, Indodana dan lain sebagainya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara mencairkan Shopee Pinjam. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar