12 Cara Membatalkan Pinjaman Shopee Pinjam : Syarat & Prosedur

Cara Membatalkan Pinjaman Shopee Pinjam – Mengajukan pinjaman atau membeli sebuah barang menggunakan limit kredit memang dinilai sangatlah mudah. Hal ini yang menjadi faktor mengapa layanan paylater dan pinjaman online sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Berbicara mengenai layanan pinjol, disini kami akan membahas mengenai Shopee Pinjam atau SPinjam. SPinjam juga menjadi salah satu layanan pinjaman online unggulan yang dihadirkan oleh Shopee.

Jika kalian belum mengetahui apa yang dimaksud dengan SPinjam, di pertemuan sebelumnya kami sudah membahas secara lengkap mengenai apa itu SPinjam. Namun untuk memudahkan kalian memahami isi dari pembahasan kali ini, kami akan memberikan informasi tersebut kembali. Shopee Pinjam adalah adalah produk pinjaman tunai yang ditawarkan kepada seluruh pengguna Shopee terpilih dengan fitur pengajuan mudah, bunga rendah serta memiliki sistem pembayaran dengan metode angsuran atau cicilan mulai dari 2, 3, 6 dan 12 bulan.

Selain itu SPinjam juga menawarkan suku bunga bersaing dan juga beragam keuntungan lainnya. Ini menjadi faktor mengapa SPinjam sangat kami rekomendasikan buat kalian semua. Membahas mengenai SPinjam, disini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara membatalkan pinjaman Shopee Pinjam. Ya, setiap pengguna tentu pernah berpikir untuk membatalkan pinjaman dengan alasan tertentu. Namun apakah bisa membatalkan pinjaman di SPinjam?

Penting diketahui bahwa sebenarnya setiap layanan pinjol jarang memiliki fitur pembatalan pinjaman seperti halnya Akulaku. Namun ketika kalian sudah mendapatkan pinjaman lain atau merasa bahwa bunga dan biaya yang dibebankan oleh Shopee Pinjam cukup besar, maka kalian bisa mencoba untuk membatalkan pinjaman dengan cara menghubungi Call Center Shopee. Lalu seperti apa caranya? Lebih baik langsung saja simak cara membatalkan pinjaman Shopee Pinjam yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman Shopee Pinjam

Alasan Pembatalan Pinjaman Shopee Pinjam

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara membatalkan pinjaman SPinjam, perlu ketahui juga bahwa ada beberapa alasan yang membuat pengguna memilih membatalkan pinjaman di pinjol milik Shopee satu ini. Adapun alasan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Citayam

1. Sudah Mendapatkan Pinjaman Lain

Alasan pertama mengapa pengguna memilih membatalkan pinjaman di Shopee Pinjam adalah karena mereka sudah mendapatkan pinjaman lain. Mengapa hal ini bisa terjadi, biasanya dikarenakan proses persetujuan dinilai cukup lama sehingga mereka memilih untuk meminjam di aplikasi lainnya yang memiliki proses lebih cepat. Untuk Shopee Pinjam sendiri biasanya memiliki waktu verifikasi pengajuan antara 5-10 menit. Nah ingat, dalam jangka waktu tersebut kemungkinan besar permohonan pembatalan pinjaman bisa dilakukan dan disetujui oleh pihak Shopee.

2. Bunga dan Biaya Cukup Besar

Kemudian untuk alasan kedua adalah karena pengguna merasa bahwa besaran suku bunga dan biaya layanan yang dibebankan sangatlah besar. Biasanya pengguna yang merasa bahwa bunga dan biaya terasa berat mungkin pengguna baru. Perlu diketahui disini bahwasanya besar atau tidaknya bunga ini tentu memiliki tanggapan berbeda-beda dari setiap orang. Nah jika orang tersebut mengira bahwa bunga dan biaya tersebut besar, ini bisa menjadi alasan mengapa orang tersebut memilih membatalkan pinjamannya.

Syarat Membatalkan Pinjaman SPinjam

Berikutnya kita akan menjelaskan terkait persyaratan membatalkan pinjaman di Shopee Pinjam. Seperti diketahui bahwa setiap pengajuan pinjaman online memiliki rentan waktu yang digunakan untuk proses verifikasi pengajuan dari pihak terkait, tak terkecuali Shopee sendiri. Nah dalam rentan waktu tersebut kemungkinan besar pengguna bisa mencoba untuk mengajukan permohonan batal pinjaman. Selain itu kalian juga bisa mempersiapkan syarat lain seperti halnya nomor referensi pengajuan pinjaman, nama lengkap dan juga lain sebagainya yang diminta oleh CS ketika mengajukan pembatalan.

Cara Membatalkan Pinjaman Shopee Pinjam

Sampailah kita di pembahasan utama kali ini mengenai cara membatalkan pinjaman Shopee Pinjam. Seperti sudah kami sampaikan, untuk pembatalan pinjaman ini kami sarankan untuk mencoba menghubungi Call Center Shopee. Kalian bisa melakukan pembatalan ketika pengajuan belum disetujui atau dana pinjaman belum masuk ke nomor rekening kalian. Ini sudah menjadi syarat mutlak yang harus kalian ikuti. Nah adapun langkah-langkah yang dilakukan adalah kalian hanya perlu menghubungi Call Center di nomor 08001500702.

Setelah terhubung, kalian bisa segera informasi bahwa kalian ingin membatalkan pinjaman yang diajukan di layanan Shopee Pinjam. Sebutkan semua data yang diperlukan oleh pihak CS agar nantinya proses pembatalan bisa disetujui. Sampaikan juga alasan mengapa kalian memilih membatalkan pinjaman tersebut. Apabila semua informasi data dan alasan sudah bisa diterima oleh pihak Shopee, maka CS akan langsung memproses pembatalan pinjaman yang sebelumnya telah diajukan oleh kalian. Untuk waktu yang diperlukan juga tidak terlalu lama, paling hanya berkisar 5 menit.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas, disini bisa kami simpulkan bahwa sebenarnya pembatalan pinjaman di Shopee Pinjam tidak bisa dilakukan. Hal ini dikarenakan Shopee Pinjam tidak memiliki fitur batal pinjaman seperti halnya Akulaku yang sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya. Namun bukan berarti pinjaman tersebut tidak bisa dibatalkan, untuk itu kami sarankan untuk menghubungi Call Center Shopee. Jika tetap tidak bisa dan pinjaman akhirnya masuk ke rekening, kami juga sarankan untuk segera mengembalikannya langsung karena saat ini pembayaran tagihan SPinjam sekaligus sudah bisa dilakukan. Hanya saja kalian akan dikenai bunga dan biaya layanan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara membatalkan pinjaman Shopee Pinjam. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar