9 Resiko Telat Bayar Shopee Pinjam 2022

Telat Bayar Shopee Pinjam – Menggunakan layanan Shopee Pinjam, tentunya kalian sudah memahami ketentuan atau kebijakan yang sudah dibuat. Seperti ketentuan bunga, denda maupun tentang tanggal pembayaran layanan Shopee Pinjam.

Citayam

Ada beberapa pengguna layanan SPinjam yang mengalami telat bayar tagihan. Dimana pengguna tersebut ada yang telat bayar mulai dari 1 hari, 2 hari, 3 hari, 1 minggu bahkan ada yang sampai 1 bulan. Namun apa resiko telat bayar Shopee Pinjam? Apakah bisa pinjam lagi? Serta apakah ada DC Shopee Pinjam yang datang ke rumah?

Berbicara tentang telat membayar Shopee Pinjam sebenarnya sudah diatur dalam lembar ketentuan dan kebijakan. Apabila pengguna telat bayar Shopee Pinjam, maka akan mendapatkan beberapa resiko yang harus diterima. Seperti denda, penagihan bahkan mungkin sampai adanya DC lapangan yang datang ke rumah.

Nah pada artikel kali ini, PayLaterin.com akan menyajikan ulasan mengenai resiko dan pengalaman telat bayar Shopee Pinjam. Untuk menuju pembahasan tentang resiko dan pengalaman telat bayar SPinjam, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Resiko Telat Bayar Shopee Pinjam

Seperti sudah disinggung sebelumnya, ada beberapa resiko yang harus kalian terima ketika telat membayarkan tagihan Shopee Pinjam. Diantaranya seperti mendapatkan denda maupun kerugian lainnya yang bisa kalian rasakan. Penjelasan tentang resiko telat membayar tagihan Shopee Pinjam adalah sebagai berikut :

1. Informasi Cara Bayar

Resiko pertama ketika telat membayarkan tagihan Shopee Pinjam yaitu kalian akan mendapatkan Notifikasi atau informasi cara pembayaran. Dimana biasanya informasi cara bayar tersebut akan dimulai melalui pesan di aplikasi Shopee, SMS maupun lewat Whatsapp.

2. Penagihan Via Telepon

Resiko kedua ketika telat membayar Shopee Pinjam yaitu kalian akan mendapatkan penagihan melalui panggilan telepon. Sehingga setelah informasi cara bayar sudah dilayangkan, namun kalian belum juga bayar tagihan Shopee Pinjam, maka akan dilakukan penagihan lewat panggilan telepon.

3. Denda Keterlambatan

Resiko ketiga ketika telat bayar Shopee Pinjam yaitu tentang denda keterlambatan. Dimana ketentuan ini sebenarnya sudah kalian setujui ketika mengajukan pinjaman uang di Shopee.

Apabila kalian telat membayar Shopee Pinjam, maka denda yang diterima akan disesuaikan dengan besar pinjaman maupun lama waktu telat melunasi tagihan. Buat kalian yang ingin tahu besaran denda keterlambatan tersebut, PayLaterin.com sudah pernah merangkum tentang denda Shopee Pinjam.

4. Penagihan Lewat DC

Resiko keempat ketika telat bayar SPinjam yakni adanya penagihan di lapangan. Dimana jika kalian sudah dilakukan penagihan via telepon namun belum juga membayar tagihan dengan jangka waktu lama, maka akan ada DC lapangan dari Shopee Pinjam yang menginformasikan pembayaran yang belum diselesaikan.

5. Nilai Kredit

Selain beberapa kerugian di atas, ketika telat bayar Shopee Pinjam juga akan membuat nilai kredit kalian menjadi semakin buruk. Hal ini tentunya sangat merugikan bagi kalian yang masih ingin menggunakan layanan Shopee Pinjam. Pasalnya bisa saja membuat kalian tidak bisa lagi mengajukan atau menggunakan limit Shopee Pinjam yang tersedia.

6. Limit Shopee Pinjam Berkurang

Selain mengurangi kualitas kredit, telat bayar SPinjam juga bisa membuat limit berkurang. Pasalnya sistem Shopee sudah menilai kualitas kredit kalian buruk, sehingga bisa saja limit Shopee Pinjam semakin lama menjadi semakin berkurang.

7. Limit Shopee Pinjam Dinonaktifkan

Sering Telat bayar Shopee Pinjam juga bisa mengakibatkan limit dinonaktifkan. Hal tersebut bisa terjadi ketika dalam pembayaran tagihan Shopee Pinjam kalian selalu mengalami keterlambatan. Sehingga sistem Shopee bisa menonaktifkan limit Shopee Pinjam yang sudah kalian dapatkan.

8. Susah Mendapatkan Pinjaman

Selain beberapa resiko di atas, telat membayar Shopee Pinjam juga bisa berpotensi kalian susah mendapatkan pinjaman di aplikasi pinjaman atau PayLater lainnya. Pasalnya data atau riwayat kredit kalian di Shopee akan dikirimkan ke SLIK OJK. Sehingga layanan pinjaman apapun bisa mengakses untuk bisa mendapatkan riwayat kredit kalian di beberapa penyedia layanan pinjaman online.

9. Blacklist BI Checking

Parahnya lagi jika kalian telat membayar tagihan Shopee Pinjam dengan waktu yang lama bisa membuat nama kalian masuk ke daftar Blacklist BI Checking. Sehingga kalian berpotensi tidak bisa meminjam atau mengajukan kredit di beberapa bank maupun perusahaan pembiayaan.

Nah setelah ketahui beberapa resiko di atas, berikut ini admin PayLaterin.com akan menyajikan ulasan tentang pengalaman telat bayar SPinjam, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Pengalaman Telat Bayar Shopee Pinjam

Dari pengalaman beberapa pengguna yang telat bayar SPinjam mulai dari 1 hari, 2 hari, 3 hari, 1 minggu bahkan sampai dengan 1 bulan atau lebih akan mendapatkan resiko yang berbeda-beda. Silahkan simak pengalaman telat bayar SPinjam sesuai waktu keterlambatan nya berikut ini.

  • Pengalaman telat bayar SPinjam 1 hari
    Nasabah mendapatkan informasi cara bayar, denda keterlambatan dan pengurangan skor kredit.
  • Pengalaman telat bayar SPinjam 2 hari
    Nasabah mendapatkan informasi cara bayar, denda keterlambatan semakin bertambah, pengurangan skor kredit, penagihan via telepon.
  • Pengalaman telat bayar SPinjam 3 hari
    Nasabah mendapatkan informasi cara bayar, denda keterlambatan semakin bertambah, pengurangan skor kredit, penagihan via telepon dan limit Shopee Pinjam berkurang.
  • Pengalaman telat bayar SPinjam 1 minggu
    Nasabah mendapatkan informasi cara bayar, denda keterlambatan semakin bertambah, pengurangan skor kredit, penagihan via telepon dan limit Shopee Pinjam berkurang bahkan sampai dibekukan.
  • Pengalaman telat bayar SPinjam 1 bulan
    Nasabah mendapatkan informasi cara bayar, denda keterlambatan semakin bertambah, pengurangan skor kredit, penagihan via telepon, limit Shopee Pinjam berkurang bahkan sampai dibekukan, sulit mengajukan Shopee Pinjam dan penagihan via DC Shopee Pinjam.
  • Pengalaman telat bayar SPinjam lebih dari 1 bulan
    Nasabah mendapatkan informasi cara bayar, denda keterlambatan semakin bertambah, pengurangan skor kredit, penagihan via telepon, limit Shopee Pinjam berkurang bahkan sampai dibekukan, sulit mengajukan Shopee Pinjam, penagihan via DC Shopee Pinjam dan susah mendapatkan pinjaman di aplikasi lain.

Itulah informasi mengenai resiko dan pengalaman telat bayar SPinjam. Buat kalian yang ingin tahu pengalaman telat membayar SPayLater, admin PayLaterin.com sudah pernah mengulas tentang pengalaman telat bayar Shopee PayLater.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa ada beberapa resiko yang harus kalian terima ketika telat bayar Shopee Pinjam. Diantaranya seperti denda keterlambatan, informasi pembayaran, penagihan by Phone, pengurangan skor kredit, pengurangan dan pembekuan limit Shopee Pinjam.

Sekian artikel kali ini tentang telat bayar SPinjam. Terima kasih telah mengunjungi PayLaterin.com dan semoga ulasan di atas tentang telat membayar Shopee Pinjam dapat menambah wawasan buat kalian semuanya.

Bagikan

Tinggalkan komentar