√ Bunga Shopee Pinjam Perhitungan & Denda 2022

Bunga Shopee Pinjam – Saat ini ada cukup banyak produk pinjaman bisa kalian ajukan ketika membutuhkan uang tunai sebagai contoh saja adalah Shopee Pinjam, merupakan produk keuangan dari Shopee jadi semua konsumen bisa mengajukan dengan mudah. Akan tetapi sebelum itu wajib untuk mendapatkan notifikasi untuk aktivasi Shopee Pinjam, sebab tidak semua orang bisa mendapatkan fitur keuangan tersebut.

Meskipun diketahui setiap kali melakukan pengajuan bisa dilakukan dengan mudah akan tetapi tidak semua orang bisa dikarenakan banyak penyebabnya, jadi tak heran beberapa orang mengalami kejadian seperti pengajuan Shopee Pinjam ditolak serta banyak lagi lainnya. Namun pada pertemuan kali ini kami tidak akan membahas itu melainkan suku bunga Shopee Pinjam dimana hal ini memang wajib diketahui oleh semua orang, dengan mengetahui itu semua maka kalian bisa mengetahui perhitungan bunga Shopee Pinjam.

Bagi pengguna yang baru mengajukan limit SPinjam tentu belum begitu paham dengan semuanya mulai dari biaya penanganan, suku bunga maupun denda jika pengguna tersebut telat membayar tagihan sesuai ketentuan berlaku. Mengenai hal tersebut memang bukan menjadi sebuah masalah besar karena terbilang wajar, jika ingin mengetahui itu semua maka sangat disarankan sekali agar simak terus artikel ini sampai selesai agar paham dan jelas.

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada pertemuan kali ini kami akan jelaskan secara detail dari suku bunga serta beberapa informasi penting lain yang ada di dalam fitu Shopee Pinjam. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua sebaiknya simak langsung ulasan mengenai suku bunga Shopee Pinjam telah dipersiapkan oleh Paylaterin.com seperti dibawah ini.

Suku Bunga Shopee Pinjam

Untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua mengenai suku bunga Shopee Pinjam sesuai dengan judul diatas, karena banyak yang mempertanyakan besaran buang dikenakan maka pada kesempatan sangat baik ini akan dijelaskan secara detail.

Citayam

Dikutip dari situs resmi langsung Shopee, perusahaan tersebut mengenakan suku bunga mulai dari 1.95% sampai 3.95% besaran bunga tersebut akan disesuaikan dengan semuanya. Adapun besaran tersebut memang bersaing dengan beberapa perusahaan pinjaman online pada umumnya.

Perhitungan Bunga Shopee Pinjam

Sebagaimana sudah dijelaskan pada pertemuan kali ini kami akan sampaikan kepada kalian semua mengenai perhitungan bunga SPinjam dikarenakan kami sangat yakin sekali bahwa diantara sekian banyak pengguan belum mengetahui perhitungan seperti apa. Bagi kalian yang penasaran akan caranya seperti apa, kali ini kami hendak sampaikan secara detailnya.

Jadi pengguna A memiliki pinjaman sebesar Rp 6.000.000 dengan tenor pinjaman selama 3 bulan dimana sesuai ketentuan berlaku bunga yang dikenakan sebesar 3.95%, apabila tenor dipilih selama 3 bulan maka secara otomatis pembayaran setiap bulannya sebesar 3 juta rupiah dan itu belum termasuk bunga.

Adapun perhitungannya adalah Rp 6.000.0000 x 3.95% = Rp 237.000 per bulan, jadi total tagihan berikut bunga per bulan sebesar 2.237.000. Sekiranya itulah besaran uang harus dibayarkan sesuai dengan perhitungan seperti diatas, dimana jika di total memang terbilang cukup besar.

Bila melihat dari perhitungan seperti diatas apakah kalian semua sudah paham belum akan informasi yang sudah kami sampaikan kepada kalian semua ? Jika masih bingung bisa kalian tanyakan langsung ke pihak Shopee baik lewat chat Shopee atau call center langsung, nantinya kalian akan diberikan penjelasan secara detail.

Tanggal Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Menurut informasi yang kami dapatkan langsung dari website resmi Shopee, jatuh tempo pembayaran tagihan SPinjam adalah per tanggal 5 di setiap bulannya dan bisa juga ditentukan pada saat aktivasi akun.

Namun kebanyakan pengguna memilih tanggal 5 untuk jatuh temponya. Perlu diingat juga bahwa jatuh tempo tersebut juga berlaku bagi pengguna dan juga penjual di Shopee. Pihak Shopee tidak membedakan kapan tanggal jatuh tempo setiap penggunanya.

Apabila kalian memiliki tagihan pada fitur Shopee Pinjam maka sangat disarankan sekali agar di ingat ingat kapan akhir tanggal jatuh tempo, apabila sampai telat bayar Shopee Pinjam maka kemungkinan besar akan dikenakan denda dan sebelumnya juga sudah dijelaskan kepada kalian semua.

Denda Telat Bayar Shopee Pinjam

Lanjut ke pembahasan mengenai berapa besaran denda Shopee Pinjam yang dibebankan jika pengguna telat bayar tagihan, denda merupakan sanksi atau hukuman yang diterapkan dalam bentuk keharusan untuk membayar sejumlah uang. Dimana hal tersebut dikenakan akibat adanya pelanggaran terhadap undang-undang yang berlaku dan norma-norma yang berlaku atau pengingkaran terhadap sebuah perjanjian yang telah disepakati sebelumnya.

Wajib kalian diketahui bahwa Shopee akan membebani denda sebesar 5% per bulan dari total tagihan dan tagihan SPinjam akan terakumulasi dengan tagihan di bulan berikutnya. Denda tersebut dihitung dengan mengacu pada total tagihan setiap bulannya. Inilah yang membedakan antara Shopee Pinjam dan juga pinjaman online lainnya, yang mana rata-rata akan membebani denda per hari

Kesimpulan

Bila melihat dari pembahasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap perusahaan yang memiliki produk pinjaman keuangan memang memiliki ketentuan mengenai bunga dikenakan, jadi setiap perusahaan akan menetapkan suku bunga termasuk Shopee Pinjam. Diatas sudah dijelaskan bahwa suku bunga dari Shopee Pinjam memang terbilang rendah bisa dibandingkan dengan beberapa produk pinjaman keuangan dari perusahaan lain.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai suku bunga Shopee Pinjam dilengkapi dengan perhitungan bunga, denda telat bayar tagihan serta tanggal jatuh tempo dapat Paylaterin.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan tersebut tentunya sangat membantu bagi semua pengguna Shopee Pinjam dapat kami sampaikan kepada kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar