8 Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam : Syarat & Limit Maksimal

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam – Shopee menjadi salah satu E-Commerce terbaik di Indonesia yang saat ini dikenal selalu menghadirkan beragam fitur menarik di dalamnya. Mulai dari fitur ShopeePay yang merupakan dompet digital milik Shopee dan kemudian ada juga Shopee Paylater dan juga Shopee Pinjam. Dari ketiga fitur diatas, Shopee Pinjam dan juga Shopee Paylater adalah fitur yang paling banyak diminati oleh para pengguna Shopee. Hanya saja kedua fitur tersebut hanya diberikan kepada para pengguna Shopee terpilih saja, jadi tidak semua pengguna bisa menikmati layanan tersebut.

Nah di pertemuan kali ini, kami hanya akan membahas mengenai Shopee Pinjam atau lebih tepatnya bagaimana cara menaikkan limit Shopee Pinjam. Untuk cara menaikkan limit Shopee Paylater juga sudah kami bagikan di pembahasan sebelumnya, dimana memiliki prosedur tidak berbeda jauh dengan menaikkan limit SPinjam ini. Membahas mengenai Shopee Pinjam, layanan ini bisa dikatakan cukup menarik, dimana baik pembeli maupun penjual di Shopee memiliki kesempatan untuk mendapatkan pinjaman tunai satu ini. Lain halnya dengan SPaylater yang hanya diperuntukkan bagi para pembeli saja.

Berbicara mengenai pengertian, Shopee Pinjam sendiri adalah salah satu produk pinjaman tunai yang diperuntukkan bagi para pengguna Shopee (pembeli dan penjual) dengan fitur pengajuan mudah, bunga rendah, dan cicilan bulanan oleh PT Lentera Dana Nusantara sebagai pihak penyelenggara Shopee pinjam dengan tenor mulai dari 2, 3, 6, dan 12 bulan. Penting diketahui bahwa setelah pengguna sudah berhasil melakukan aktivasi, mereka akan mendapatkan besaran limit yang berbeda-beda. Jadi jika kalian mendapatkan limit kecil atau rendah, tidak perlu berkecil hati karena ada beberapa tips dan cara menaikkan limit Shopee Pinjam yang akan kami bagikan di pertemuan kali ini.

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa cara menaikkan limit SPinjam ini kemungkinan memiliki prosedur yang tidak berbeda jauh dengan menaikkan limit SPaylater. Dimana pengguna harus terus bertransaksi di aplikasi Shopee dan lakukan pinjaman tunai di SPinjam tersebut. Selain itu ada juga beberapa cara lain yang akan kami sampaikan di pertemuan kali ini. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini terkait cara menaikkan limit Shopee Pinjam. Berikut ini sudah kami siapkan informasi lengkap mulai dari pengertian limit, syarat dan tips serta cara menaikkan limit tersebut yang bisa kalian simak berikut ini.

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam

Apa Itu Limit Shopee Pinjam?

Mungkin diantara kalian, khususnya pengguna baru SPinjam kerap bertanya mengenai apa sih yang dimaksud dengan Shopee Pinjam. Nah Shopee Pinjam adalah produk pinjaman tunai yang diperuntukkan bagi para pengguna Shopee (pembeli dan penjual) dengan fitur pengajuan mudah, bunga rendah, dan cicilan bulanan oleh PT Lentera Dana Nusantara sebagai pihak penyelenggara Shopee pinjam dengan tenor mulai dari 2, 3, 6, dan 12 bulan. Jadi kalian bisa mengajukan pinjaman tunai dan memilih tenor sesuai dengan kemampuan mengembalikan pinjaman tersebut. Kalian juga bisa mengetahui lebih dulu apa saja syarat diperlukan, informasi suku bunga, biaya layanan dan lain sebagainya.

Citayam

Perlu diketahui juga bahwa SPinjam memiliki cara kerja yang berbeda dengan SPaylater. Dimana para pengguna tidak bisa menggunakannya untuk metode pembayaran secara cicilan layaknya SPaylater. Begitu pula dengan SPaylater yang hanya bisa digunakan untuk pembelian secara cicilan namun tidak bisa dicairkan seperti halnya Shopee Pinjam tersebut. Akan tetapi untuk cara menaikkan limit SPinjam bisa kami katakan tidak berbeda jauh dengan naik limit SPaylater.

Syarat Menaikkan Limit Shopee Pinjam

Kemudian berbicara mengenai syarat, perlu diketahui juga bahwa kalian wajib mengetahui syarat ketentuan untuk menaikkan limit SPinjam satu ini. Memang pada dasarnya pengajuan limit SPinjam ini memang belum ada informasi pasti terkait syarat ketentuan yang ditetapkan. Namun ada informasi dari beberapa sumber, bahwa naik limit SPinjam ini memang harus menyesuaikan daripada performa seller atau konsumen Shopee itu sendiri. Bisa dipastikan bahwa tidak ada syarat ketentuan berlaku dalam prosedur menaikkan limit SPinjam satu ini.

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam

Masuk ke pembahasan inti mengenai cara menaikkan limit Shopee Pinjam. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam naik limit ini, baik untuk kalian para seller Shopee maupun konsumen Shopee, karena akan ada sedikit perbedaan cara disini. Baiklah untuk lebih jelasnya kalian bisa simak cara menaikkan limit Shopee Pinjam yang telah kami siapkan berikut ini.

1. Pembeli

Cara menaikkan limit SPinjam khusus pembeli ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Jika cara-cara tersebut dilakukan dengan benar, maka bukan tidak mungkin jika limit tambahan yang diberikan bisa mencapai Rp 3 juta atau maksimal. Berikut cara yang bisa kalian lakukan:

  • Lakukan pinjaman dengan nominal pinjaman kecil dan juga pilih tenor pinjaman paling kecil pula.
  • Bayar tagihan SPinjam selalu tepat waktu jangan sampai melebihi batas jatuh tempo agar tidak terkena sanksi dan denda.
  • Pertahankan skor kredit agar selalu baik.
  • Sering berbelanja di aplikasi Shopee agar pihak Shopee melihat bahwa kalian merupakan pelanggan setia sehingga bisa menjadi prioritas untuk Shopee menaikkan limit SPinjam kalian.

2. Seller Shopee

Kemudian bagi kalian para seller di Shopee, kalian juga bisa menaikkan limit dengan mengikuti beberapa langkah yang hampir sama dengan cara diatas. Lebih jelasnya, simak caranya berikut ini.

  • Pertama kalian bisa pastikan bahwa toko selalu aktif di setiap harinya.
  • Lalu lakukan inovasi penjualan agar penjualan produk terus mengalami peningkatan di setiap bulannya, karena hal ini akan sangat berpengaruh pada performa seller.
  • Jika seller memiliki cicilan SPinjam, usahakan juga untuk selalu rutin membayar dan jangan sampai telat dalam membayar tagihan tersebut.
  • Dan terakhir, usahakan sering mengajukan pinjaman walaupun dengan nominal yang sedikit.

Kesimpulan

Setelah mengetahui setiap poin-poin pembahasan diatas mengenai cara menaikkan limit Shopee Pinjam. Disini bisa disimpulkan bahwa menaikkan limit SPinjam ini sebenarnya cukuplah mudah, dimana kalian hanya perlu selalu mengajukan pinjaman walaupun dengan nominal paling rendah dan lakukan pembayaran tepat waktu serta hindari telat bayar. Jika semua poin tersebut sudah kalian lakukan, bukan tidak mungkin Shopee akan memberikan kenaikkan limit hingga maksimal, yakni Rp 3 juta untuk konsumen dan Rp 5 juta untuk seller Shopee.

Itulah beberapa penjelasan lengkap yang mungkin bisa kalian pahami dan simak baik-baik diatas mengenai cara menaikkan limit SPinjam. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang informasi yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar