√ Apa Itu OVO Paylater : Fitur, Limit, Kelebihan & Kekurangan

Apa Itu OVO Paylater – Layanan paylater bisa dikatakan menjadi salah satu layanan yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat di Indonesia khususnya. Dimana dengan memiliki layanan tersebut, mereka tentu bisa melakukan transaksi pembelian dengan cara bayar nanti atau tempo selama 30 hari. Perlu diketahui juga bahwa saat ini layanan paylater kerap dihadirkan oleh beberapa aplikasi dompet digital, salah satu yang cukup populer adalah OVO Paylater. Dan OVO Bayar Nanti juga menjadi salah satu layanan paylater terbaik yang sangat kami rekomendasikan kepada kalian semua.

Membahas mengenai layanan OVOPaylater, disini kami akan memberikan informasi lengkap terkait apa itu OVO Paylater. Penting diketahui bahwasanya OVO Bayar Nanti ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Memang sama halnya dengan beberapa layanan paylater lainnya, seperti Blibli Paylater, Lazada Paylater dan juga Shopee Paylater serta layanan paylater lainnya. Sebagai informasi tambahan juga bahwa untuk mendapatkan OVO Paylater ini, pengguna tentu harus sering menggunakan aplikasi OVO untuk pembayaran transaksi, baik transaksi secara online maupun offline di merchant rekanan OVO.

Selain memberikan informasi terlengkap terkait apa itu OVO Paylater, yaitu mengenai pengertian berikut penjelasannya. Kami juga akan menyampaikan beberapa informasi penting lainnya seperti jenis layanan OVO Bayar Nanti, suku bunga yang diberikan kepada penggunanya dan juga informasi limit serta tenor angsuran OVO Bayar Nanti itu sendiri. Sedikit membahas mengenai jenis layanan OVO Bayar Nanti, disini kalian bisa menikmati layanan bayar nanti dan juga cicilan tanpa kartu kredit dengan tenor mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan maksimal 12 bulan.

Seperti sudah kami sampaikan juga diatas bahwa kalian bisa menggunakan limit Pay Later untuk bertransaksi melalui aplikasi OVO maupun di merchant rekanan OVO. Ketahui juga bahwa pengguna akan dibebani dengan biaya layanan serta biaya admin. Biaya layanan serta biaya admin tersebut juga kami rasa cukup bersaing dengan layanan serupa lainnya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai apa itu OVO Paylater, jenis layanan, bunga, biaya, limit, tenor serta kelebihan dan kekurangan layanan OVO Pay Later berikut ini.

Apa Itu Ovo Paylater

Apa Itu OVO Paylater?

Di awal pembahasan inti, kami akan langsung menuju ke poin pembahasan utama tersebut yakni mengenai apa itu OVO Paylater. Mungkin sebagian dari kalian sudah ada yang memiliki layanan ini, namun bagi yang belum memilikinya kalian bisa mengetahui lebih dulu apa yang dimaksud dengan OVO Pay Later. OVO Paylater adalah layanan pinjaman yang diberikan oleh perusahaan Peer-to-Peer Lending PT Indonusa Bara Sejahtera (Taralite) dalam bentuk kredit limit yang bisa digunakan untuk bertransaksi pada aplikasi OVO maupun merchant rekanan OVO.

Mengenai merchant rekanan OVO, sampai saat ini OVO juga masih menjadi rekanan layanan toko online ternama di Indonesia, yaitu Tokopedia. Kalian bisa menggunakan OVO Paylater sebagai metode pembayaran dengan cara bayar nanti maupun cicilan tanpa kartu kredit dengan tenor maksimal 3, 6 dan 12 bulan. Selain Tokopedia, OVO juga menjalin kerjasama dengan beberapa merchant lainnya.

Jenis Layanan OVO Paylater

Kemudian di pembahasan selanjutnya adalah mengenai jenis layanan yang dimiliki oleh OVO Paylater ini. Tidak seperti beberapa layanan paylater yang menyediakan pinjaman dana tunai. OVO Paylater hanya memiliki layanan bayar nanti dan juga cicilan tanpa kartu kredit dengan tenor maksimal 12 bulan. Untuk penjelasan lengkapnya kalian bisa langsung simak informasinya berikut ini.

1. Paylater (Bayar Nanti)

Layanan pertama yang bisa dinikmati oleh para penggunanya adalah beli sekarang bayar nanti. Fitur ini menjadi fitur unggulan OVO Pay Later, dimana pengguna bisa melakukan pembelian di aplikasi OVO dengan cara bayar nanti atau tempo selama 30 hari. Ketika memilih metode pembayaran nanti, pengguna juga tidak akan dikenakan bunga, jadi mereka hanya perlu membayar biaya admin saja.

2. Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Kemudian untuk layanan selanjutnya yang bisa kalian nikmati adalah cicilan dengan tenor maksimal 12 bulan. Dengan memiliki tenor angsuran panjang, sudah pasti bunga yang dibebankan juga akan lebih besar. Disini sebenarnya memiliki kekurangan dan juga kelebihan yang harus dipahami terlebih dulu sebelum memutuskan menggunakan metode pembayaran satu ini.

Suku Bunga & Biaya OVO Paylater

Berlanjut ke pembahasan berikutnya adalah mengenai suku bunga paylater OVO dan juga biaya-biaya apa saja yang ada di dalam OVO Pay Later satu ini. Pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai suku bunga. Adapun untuk soal bunga, OVO sendiri memberikan suku bunga bersaing sebesar 2,9% untuk layanan cicilan mulai dari 3-12 bulan. Lalu untuk soal biaya, disini akan ada biaya admin atau biaya layanan yang dibebankan sebesar 5% dari total transaksi. Selain itu ada juga biaya keterlambatan pembayaran sebesar 0,1% per hari.

Limit & Tenor OVO Paylater

Selanjutnya adalah mengenai informasi limit kredit dan juga tenor angsuran OVO Paylater. Untuk informasi tenor angsuran sudah kami sampaikan diatas, dimana OVO Pay Later memberikan tenor angsuran mulai dari 3, 6 dan maksimal 12 bulan yang bisa dipilih penggunanya. Sedangkan untuk informasi limit awal, pengguna nantinya akan mendapatkan limit kredit awal sebesar Rp 500.000. Limit tersebut nantinya bisa dinaikkan menjadi Rp 1.000.000. Kenaikan limit otomatis diberikan oleh sistem dengan melihat skor kredit penggunanya. Jika skor kredit pengguna bagus, maka limit akan langsung dinaikkan.

Kelebihan & Kekurangan OVO Paylater

Berlanjut ke pembahasan akhir mengenai apa itu OVO Pay Later, yakni mengenai kelebihan dan juga kekurangan. Sama halnya dengan layanan bayar nanti lainnya, OVO Bayar Nanti juga memiliki beberapa kelebihan serta kekurangan yang wajib diketahui oleh penggunanya. Adapun kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut.

Kelebihan

  1. Proses persetujuan dan juga aktivasi memerlukan waktu yang cukup cepat
  2. Limit kredit paylater langsung bisa digunakan untuk bertransaksi
  3. Dapat digunakan di berbagai e-commerce dan merchant rekanan OVO
  4. Tersedia minimum pembayaran
  5. Tingkat bunga dan denda yang rendah
  6. Metode pembayaran sangat mudah

Kekurangan

  1. Layanan hanya untuk pengguna terpilih
  2. Limit kredit yang disediakan cukup kecil
  3. Peningkatan limit kredit relatif jarang
  4. Biaya admin dikenakan cukup besar
  5. Akun OVO Pay Later rentan suspensi

Kesimpulan

Menarik kesimpulan mengenai pembahasan diatas terkait apa itu OVO Paylater. Disini kami menjelaskan secara lengkap mengenai apa yang dimaksud OVO Bayar Nanti ini, mulai dari pengertian, jenis layanan dimiliki, bunga, biaya-biaya, limit maksimal dan juga kelebihan serta kekurangan yang dimiliki. Penting diketahui juga bahwa untuk sementara layanan PayLater sedang dihentikan sampai waktu yang belum dapat ditentukan. Sepertinya ini dilakukan agar pihak OVO dapat mengevaluasi kembali dan mengembangkan pelayanan PayLater yang lebih komprehensif.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai apa itu OVO Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar