√ Biaya OVO PayLater 2022 : Simulasi & Maksimal Pembayaran

Advertisements

Biaya OVO PayLater – Apa itu OVO PayLater sudah tidak asing lagi tentunya bagi Anda yang kerap berkecimpung didunia perkreditan terutama pinjaman online. Karena banyak keuntungan yang didapat nanti ketika daftar OVO PayLater, salah satunya yang jelas untuk menanggulangi masalah keuangan ketika sedang terdesak membutuhkan dana cepat.

Hanya saja fasilitas PayLater atau pinjam bayar nanti milik OVO ini bisa digunakan oleh beberapa pengguna beruntung saja, itu karena sifatnya adalah undangan dari pihak OVO langsung. Tidak hanya itu, beberapa pengguna yang mendapatkan layanan OVO PayLater juga mengeluhkan atas pendapatan limit kredit yang cukup kecil yaitu hanya Rp 500.000.

Tidak masalah mengenai hal itu, karena nantinya Anda bisa menaikkan limit OVO PayLater dengan beberapa cara. Seperti misalnya melakukan upgrade ke akun OVO Premier, menaikkan jumlah transaksi, meningkatkan nominal transaksi, sering menggunakan OVO Cash dan selalu membayar mengenai tagihan tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo.

Advertisements

Bukan hanya keuntungan itu saja yang nantinya yang didapat oleh pengguna OVO PayLater, masih banyak keuntungan lain yang bisa didapat dan salah satunya biaya layanan yang terbilang maupun tergolong kecil dan ringan. Lalu berapakah biaya-biaya yang ada pada layanan OVO PayLater? Untuk lebih jelas mengenai biaya bisa simak dan ikuti pembahasan di bawah ini.

Biaya OVO PayLater

Bagi yang bertanya apakah pengguna PayLater dikenakan biaya? dan berapa besaran biaya tersebut? Mari bahas secara lengkap pada pembahasan kali ini. Untuk jawaban apakah pengguna PayLater dikenakan biaya? jawabannya adalah iya. Lalu untuk berapa besaran biaya yang dijatuhkan kepada pengguna OVO Pay Later?

Nantinya para penggunaan OVO PayLater akan dikenakan biaya layanan atau biaya administrasi maksimal 5 % dari nilai transaksi. Selain itu, perlu diingat jika biaya layanan tersebut bisa saja berubah dan akan ditentukan dari performa Anda dalam menggunakan dan membayar tagihan PayLater OVO PayLater setiap bulannya.

Jika performa pembayaran tagihan lancar dan baik sesuai ketentuan tidak sampai melebihi tanggal batas jatuh tempo, maka besar kemungkinan biaya layanan juga tidak memberatkan. Mungkin itu salah satu keuntungan dari penggunaan layanan OVO PayLater dari sekian banyak keuntungan lainnya.

Teruntuk Anda yang membayar tagihan namun tidak sampai lunas, maka nantinya akan dikenakan bunga sisa atau denda sisa tagihan. Di mana denda OVO PayLater tersebut berlaku per hari, di mana untuk per harinya yaitu 0,1 % dari sisa tagihan. Nantinya denda tersebut akan dimasukkan pada tagihan berikutnya.

Bahkan tidak hanya memberlakukan denda yang kecil saat Anda tidak membayarkan tagihan sesuai tanggal jatuh tempo, nantinya pihak dari OVO juga tidak memberlakukan biaya bulanan maupun tahunan sama sekali. Itu artinya pengguna hanya akan dikenai sebuah biaya layanan atas transaksinya.

Simulasi Biaya Layanan Transaksi

Guna lebih jelas mengenai biaya yang dijatuhkan oleh pihak OVO kepada pengguna fasilitas bayar nanti bernama OVO PayLater ini, maka kami juga akan sampaikan secara lengkap simulasi biaya layanan atas transaksi yang dilakukan. Guna lebih jelasnya simak dibawah ini mengenai simulasi biaya tersebut.

Semisal Anda memiliki limit OVO PayLater sebesar Rp 2.000.000 dan menggunakan limit tersebut untuk melakukan transaksi sebesar Rp 1.000.000. Dengan begitu perhitungan biaya layanannya yaitu Nominal Transaksi x Besaran Biaya (Maksimal 5%) = Biaya Layanan.

Contoh : Rp 1.000.000 x 5% = Rp 50.000

Catatan : Contoh simulasi biaya layanan transaksi di atas merupakan biaya maksimal yaitu 5%, jadi setiap pengguna pastinya akan memiliki biaya layanan berbeda. Dengan begitu, Anda hanya tinggal menyesuaikan saja dengan biaya layanan OVO PayLater yang didapatkan. Semakin besar berapa % (persen), maka biaya akan semakin besar.

Maksimal Pembayaran Transaksi

Lalu berapa maksimal pembayaran OVO PayLater? Mengenai itu masing-masing pengguna OVO PayLater akan menyesuaikan transaksi dengan limit transaksi yang diberikan atau didapatkan saat pengajuan. Itu tanda jika penggunaan limit tersebut besar, maka tidak menutup kemungkinan jika biaya layanan didapat juga akan semakin besar.

Nah jika Anda mendapatkan limit OVO PayLater kecil, maka Anda bisa saja menaikkan limit OVO PayLater hingga Rp 10.000.000 dengan cara melakukan verifikasi KTP. Dengan begitu nantinya Anda bisa memulai transaksi keperluan yang beragam dengan tidak takut limit kurang atau terbatas, akibat pendapatan limit terbilang kecil atau rendah.

Anda tidak perlu takut apakah dalam penggunaan OVO PayLater nantinya aman atau tidak, karena OVO PayLater sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sehingga tidak diragukan lagi, karena nantinya dalam penggunaan OVO PayLater akan diawasi. Selain keuntungan didapatkan tadi, mungkin ini menjadi salah satu kepercayaan banyak orang Indonesia yang menggunakan OVO PayLater untuk mengatasi masalah keuangan dengan pembayaran di akhir bulan.

Kesimpulan

Bagaimana? Sudah jelas mengenai biaya-biaya OVO PayLater? Dengan melihat pembahasan di atas, pengguna OVO PayLater hanya akan dikenakan sebuah biaya layanan saja. Itu artinya pihak OVO dengan fasilitas OVO PayLater tidak mengenai biaya-biaya bulanan maupun tahunannya.

Dengan begitu itu menjadi kelebihan atau keuntungan tersendiri yang didapat dengan daftar maupun aktivasi OVO PayLater. Demikian kiranya pembahasan terkait biaya-biaya layanan di OVO PayLater beserta informasi terkait lain mengenai biaya-biaya yang ada dab diberikan oleh pihak OVO kepada penggunanya.

Semoga dengan adanya pembahasan terkait biaya yang paylaterin.com sajikan bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan. Terutama bagi Anda yang ingin melakukan daftar OVO PayLater maupun yang belum mengetahui tentang biaya dijatuhkan oleh pihak OVO kepada pengguna.

Advertisements
Bagikan

Tinggalkan komentar