√ Syarat Traveloka Paylater 2022 : Ketentuan Biaya & Bunga

Syarat Traveloka Paylater – Di era serba digital seperti sekarang ini, sudah tersedia berbagai macam kemudahan dalam melakukan pembayaran secara online. Dimana salah satu fitur yang mampu memudahkan penggunanya dalam bertransaksi dan bahkan hampir semua perusahaan marketplace di Indonesia memilikinya yaitu paylater atau bayar nanti.

Paylater sendiri merupakan sebuah layanan atau fasilitas yang memberikan pinjaman kepada penggunanya sehingga mereka bisa melakukan pembayaran di kemudian hari. Salah satu perusahaan besar di Indonesia yang sudah menyediakan fasilitas paylater kepada para penggunanya yaitu Traveloka.

Melalui fitur Traveloka Paylater, pengguna bisa melakukan pembayaran hotel ataupun tiket pesawat kemudian nantinya mereka akan mendapatkan tagihan ke dalam akun. Tetapi, untuk mendapatkan fasilitas tersebut pastinya pengguna perlu memenuhi beberapa syarat beserta ketentuannya.

Maka dari itu, apabila kalian berencana mengaktifkan atau mendapatkan Traveloka Paylater, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa persyaratannya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap apa saja syarat Traveloka Paylater, entah itu syarat umum ataupun syarat dokumen pendukungnya.

Seputar Traveloka Paylater

Seputar Traveloka Paylater

Sebelum pembahasan poin utama mengenai syarat dan ketentuan Traveloka Paylater, ada baiknya pahami terlebih dahulu mengenai apa itu Traveloka Paylater. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Traveloka Paylater merupakan sebuah fitur yang diberikan kepada para pengguna guna memudahkan proses pembayaran tagihan.

Citayam

Di Indonesia sendiri saat ini fitur ini dapat diartikan sebagai fasilitas keuangan yang membantu seseorang dalam membayar angsuran atau cicilan tanpa kartu kredit, atau biasa disebut juga dengan kredit online. Tentunya fitur paylater tersebut dapat digunakan untuk semua produk di dalam aplikasi Traveloka, kecuali untuk pembayaran tagihan, produk top p pulsa hingga kuota internet.

Keuntungan Traveloka Paylater

Setiap fitur yang dihadirkan oleh sebuah perusahaan pastinya memberikan sejumlah keuntungan kepada para penggunanya, termasuk Traveloka Paylater. Maka dari itu, sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan pendaftaran Traveloka Paylater, berikut kami berikan beberapa keuntungan menggunakan fasilitas tersebut.

  • Bisa melakukan pembelian dengan metode pembayaran di kemudian hari.
  • Proses pendaftaran Traveloka Paylater cepat dan sangat mudah.
  • Biaya layanan dan bunga Traveloka Paylater terbilang rendah.
  • Proses pengelolaan pembayaran Traveloka Paylater tergolong mudah.
  • Limit dapat bertambah apabila skor kredit paylater baik.
  • Dapat digunakan untuk membeli hampir semua produk di dalam Traveloka.
  • Pembayaran Traveloka Paylater sangat mudah.

Syarat Traveloka Paylater

Setelah mengetahui sekilas pengertian hingga beberapa keuntungan Traveloka Paylater, selanjutnya kalian juga harus mengerti apa saja syarat untuk mendapatkan fasilitas tersebut. Perlu diketahui, saat ini aplikasi Traveloka sendiri sudah dapat diunduh secara gratis entah itu di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Selain itu, saat hendak mendaftarkan diri sebagai pengguna aktif Traveloka Paylater, kalian juga tidak dikenai biaya administrasi tambahan sepeserpun. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai syarat Traveloka Paylater, entah itu syarat umum maupun syarat dokumen atau berkas pendukungnya.

Syarat Umum

Seperti sudah disinggung sebelumnya, terdapat beberapa syarat penting yang harus dipenuhi oleh seseorang ketika ingin mengaktifkan Traveloka Paylater. Agar lebih jelasnya, langsung saja simak baik-baik beberapa syarat utama atau syarat umum untuk mendaftar Traveloka Paylater berikut ini.

  • Berkedudukan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Sudah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 70 tahun.
  • Sudah memiliki aplikasi Traveloka versi terbaru.
  • Sudah memiliki atau registrasi akun di aplikasi Traveloka.
  • Akun Traveloka sudah pernah ataupun sering digunakan untuk berbagai macam jenis transaksi.
  • Belum pernah mengaktifkan Traveloka Paylater sebelumnya.

Syarat Dokumen

Selain beberapa syarat utama di atas, seorang pengguna Traveloka juga harus memenuhi beberapa berkas atau dokumen sebagai pendukung pengajuan fitur paylater. Adapun beberapa jenis dokumen pendukung sebagai salah satu syarat pengajuan fitur Traveloka Paylater tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Fotokopi KTP serta foto selfie.
  • Menyertakan nama lengkap.
  • Menyertakan alamat email aktif.
  • Menyertakan nomor HP aktif (pengguna dan salah satu anggota keluarga).
  • Menyertakan alamat domisili.
  • Menjelaskan status pekerjaan.
  • Memberikan keterangan penghasilan bulanan.
  • Memberikan alamat beserta nomor telepon kantor.

Ketentuan Traveloka Paylater

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai syarat pengajuan Traveloka Paylater, baik itu dari segi syarat umum ataupun dokumen pendukung lainnya. Selain memberikan beberapa syarat ketika seseorang hendak mengaktifkan Traveloka Paylater, ternyata pihak perusahaan juga memiliki beberapa ketentuan yang harus dipatuhi oleh pengguna, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

Bunga Per Bulan

Paylater merupakan sebuah fitur yang membantu dan memudahkan penggunanya dalam membayar berbagai macam tagihan di aplikasi Traveloka dengan limit mencapai Rp 50 juta. Akan tetapi, terdapat sebuah ketentuan mengenai bunga Traveloka Paylater yang harus dipahami oleh seluruh penggunanya.

Dimana untuk besaran bunga Traveloka Paylater sendiri sebenarnya terbilang cukup kecil, yaitu hanya sekitar 2.14% sampai 4.78% saja. Menariknya lagi, selain bisa memilih pembayaran bulanan, pengguna juga diberikan kesempatan untuk memilih pembayaran dengan cara diangsur dalam jangka waktu atau tenor tertentu.

Biaya Keterlambatan

Meskipun Traveloka Paylater dikenal memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan perusahaan lainnya, namun bukan berarti bahwa pengguna tidak akan mendapatkan konsekuensi apabila mereka melanggar syarat dan ketentuannya. Pasalnya, selain memberlakukan ketentuan mengenai bunga, Traveloka juga memiliki peraturan terkait biaya atau denda keterlambatan pembayaran paylater.

Ketika pengguna Traveloka Paylater tidak bisa melunasi tagihan di tenggat waktu atau tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan, mereka dikenai biaya keterlambatan sebesar 5% dari jumlah tagihannya. Jadi, ketika kalian memiliki tagihan Traveloka Paylater sebesar Rp 1.000.000, maka kalian akan mendapatkan denda keterlambatan pembayaran sebesar Rp 50.000.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa agar pengajuan Traveloka Paylater bisa diterima, maka kalian harus memenuhi semua persyaratan beserta ketentuannya. Dimana syarat dan ketentuan pengajuan fitur atau layanan dari Traveloka tersebut sebenarnya tergolong sangat ringan sehingga dapat dengan mudah dipenuhi oleh penggunanya.

Demikian sekiranya penjelasan dari Paylaterin.com seputar syarat Traveloka Paylater dilengkapi dengan ketentuannya, entah itu dari segi bunga ataupun denda keterlambatan. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengaktifkan Traveloka Paylater.

Bagikan

Tinggalkan komentar