√ Limit Traveloka Paylater 2022 : Minimal, Maksimal & Cara Melihat

Advertisements

Limit Traveloka Paylater – Seperti diketahui, Traveloka Paylater merupakan salah satu jenis produk yang berhubungan dengan pilihan metode pembayaran di dalam aplikasi Traveloka. Dimana fitur atau fasilitas tersebut dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, termasuk membayar semua produk di dalam aplikasi Traveloka.

Dimana agar fitur tersebut dapat digunakan, tentunya pengguna perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu supaya mendapatkan limit. Namun, perlu diingat bahwa Traveloka Paylater memiliki sedikit kekurangan yaitu tidak bisa digunakan untuk beberapa jenis produk seperti sisi ulang pulsa dan paket internet, voucher game, kartu kredit dan lain sebagainya.

Ketika seorang pelanggan berbelanja menggunakan metode bayar di kemudian hari, maka mereka nantinya akan menggunakan limit yang diberikan oleh pihak Traveloka. Dimana besaran limit paylater milik salah satu perusahaan marketplace terbesar di Indonesia tersebut sebenarnya sangat beragam, tergantung pada data penggunanya.

Advertisements

Maka dari itu, jika kalian berencana mengajukan atau mengaktifkan Traveloka Paylater, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar limitnya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai limit Traveloka Paylater untuk semua jenis akun, entah itu limit minimal ataupun maksimalnya.

Seputar Tentang Limit Paylater

Sebelum membahas poin utama mengenai limit Traveloka Paylater lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Dimana limit paylater sendiri merupakan sebuah saldo atau batas maksimal penggunaan paylater dalam melakukan kegiatan transaksi pembayaran sebuah produk.

Biasanya pengguna dibebaskan untuk melakukan transaksi menggunakan metode paylater hingga saldo limitnya habis sebelum tanggal jatuh tempo atau tenggat waktu. Setiap kali pengguna melakukan transaksi keuangan menggunakan paylater, maka nominal limit secara otomatis akan berkurang.

Setelah transaksi berhasil, maka nominal transaksi tersebut akan masuk ke dalam total tagihan yang harus dibayar pada tanggal perjanjian ataupun kesepakatannya. Apabila tagihan sudah dibayar atau dilunasi oleh pengguna, maka limit paylater akan kembali seperti semula.

Limit Traveloka Paylater

Setelah mengetahui seputar pengertian dasar mengenai limit paylater, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar nominalnya. Sebagai informasi tambahan, sebenarnya saat ini syarat mengajukan Traveloka Paylater tergolong sangat ringan, asalkan pelanggan sudah berusia minimal 21 tahun.

Dimana untuk membuktikan bahwa pelanggan Traveloka sudah berusia 21 tahun atau lebih, maka mereka akan diminta untuk melampirkan data diri seperti KTP. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai limit Traveloka Paylater, entah itu limit minimal maupun maksimalnya.

1. Limit Minimal

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, untuk mendapatkan limit Traveloka paylater, maka kalian harus mengajukan registrasi akun paylater terlebih dahulu di dalam aplikasi. Dimana untuk besaran limit Traveloka Paylater sendiri sebenarnya dipengaruhi oleh sejumlah hal, mulai dari seberapa lama menjadi pengguna Traveloka serta seberapa sering pengguna melakukan transaksi.

Biasanya untuk pertama kali, pengguna baru yang mengajukan Traveloka Paylater akan mendapatkan limit minimal Rp 1.000.000. Limit tersebut nantinya akan bertambah seiring berjalannya waktu dengan syarat pengguna harus lebih sering bertransaksi menggunakan fasilitas ataupun layanan paylater.

2. Limit Maksimal

Sementara untuk limit maksimal Traveloka Paylater sebenarnya terbilang lumayan besar, yaitu bisa mencapai Rp 10.000.000 hingga Rp 50.000.000 setiap akunnya. Namun kami ingatkan sekali lagi bahwa limit besar bisa didapatkan oleh pengguna yang sering melakukan transaksi di dalam aplikasi Traveloka.

Cara Melihat Limit Traveloka Paylater

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran Limit Traveloka Paylater, entah itu bagi pengguna baru ataupun pengguna lama. Salah satu keuntungan Traveloka Paylater yaitu proses pembayaran produknya bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan penggunanya, entah itu menjadi 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan.

Bahkan fitur Traveloka Paylater dapat digunakan oleh penggunanya untuk pembayaran beberapa jenis produk di luar aplikasi Traveloka. Nah, supaya lebih jelas, di bawah ini akan kami berikan langkah-langkah atau tata cara melihat limit yang tersedia di dalam Traveloka Paylater.

1. Jalankan Aplikasi Traveloka

Jalankan Aplikasi Traveloka

Langkah pertama, silahkan buka dan jalankan aplikasi Traveloka di smartphone kalian. Sebelum melanjutkan langkah-langkahnya, pastikan bahwa perangkat smartphone memiliki koneksi jaringan internet lancar serta stabil.

2. Masuk Menu Paylater

Masuk Menu Paylater

Apabila sudah masuk ke dalam aplikasi Traveloka, maka kalian akan disuguhkan mengenai berbagai macam produk pembayaran. Untuk melanjutkannya, silahkan masuk ke menu Paylater pada kolom di bagian atas.

3. Limit Paylater

Limit Paylater
Advertisements

Jika berhasil masuk, maka secara otomatis halaman akan menampilkan besaran nominal limit Traveloka penggunanya, entah itu limit yang tersedia ataupun limit yang sudah digunakan untuk berbelanja.

Tips Naik Limit Traveloka Paylater

Seperti sudah disinggung sebelumnya, seseorang yang sudah mendapatkan fasilitas Traveloka Paylater berkesempatan untuk menaikkan limitnya menjadi berkali-kali lipat. Dimana pihak Traveloka sendiri sebenarnya akan menaikkan limit paylater dengan cara melihat dari segi skor dan level paylater pelanggan.

Pada intinya, semakin tinggi skor paylater pelanggan, maka semakin tinggi pula level paylater sehingga akan semakin besar keuntungan yang bisa didapatkan. Nah, supaya limit Paylater bisa cepat naik atau bertambah, sebaiknya ikuti beberapa tips di bawah ini.

  • Gunakan metode pembayaran paylater secara rutin di Traveloka.
  • Tingkatkan intensitas pembayaran di Traveloka.
  • Manfaatkan opsi cicilan bulanan dari Traveloka Paylater sesuai dengan kemampuan.
  • Bayar tagihan Traveloka Paylater tepat waktu atau sebelum tanggal jatuh tempo.
  • Selalu menjaga agar skor kredit dan level pengguna tetap tinggi.

Perlu diketahui, jika pengguna Traveloka Paylater telat membayar tagihan atau angsuran, maka mereka akan dikenai denda keterlambatan. Jika pengguna sampai mendapatkan denda atau biaya keterlambatan maka secara otomatis skor kredit akan semakin menurun sehingga limit paylater akan sulit bertambah.

Kesimpulan

Demikian sekiranya pembahasan dari Paylaterin.com seputar limit Traveloka Paylater mulai dari minimal hingga maksimal dilengkapi tips menaikannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mengaktifkan Traveloka Paylater.

Advertisements
Bagikan

Tinggalkan komentar