5 Cara Mencairkan Traveloka Paylater Secara Legal

Advertisements

Cara Mencairkan Traveloka Paylater – Traveloka adalah sebuah perusahaan teknologi dibidang penyedia layanan yang menyediakan akses bagi penggunanya untuk menemukan sekaligus memesan berbagai layanan transportasi, aktivitas dan gaya hidup, akomodasi sereta keuangan. Memiliki produk lengkap, seperti tiket pesawat, kereta api, bus, sewa mobil, antar-jemput bandara (layanan transportasi) serta berbagai pilihan akomodasi termasuk hotel, apartemen, homestay, resort, villa serta guest house menjadikan Traveloka sebagai salah satu starup Unicorn di Indonesia.

Traveloka Paylater merupakan fitur pada aplikasi Traveloka yang juga sebagai salah satu pilihan mode pembayaran untuk produk yang ada di Traveloka. Fitur Traveloka Paylater ini dihadirkan oleh Traveloka yang bekerja sama dengan pihak penyedia pinjaman. Traveloka Paylater bisa digunakan pada hampir semua produk Traveloka, kecuali beberapa produk tagihan isi ulang, contohnya seperti voucher game, kartu kredit, angsuran kredit, uang elektronik, pulsa dan paket internet.

Perlu diketahui bahwa tidak semua pengguna atau aplikasi Traveloka memiliki fitur atau fasilitas ini, Traveloka Paylater hanya dimiliki pengguna yang mengajukan Paylater Card dan tentunya telah memenuhi syarat serta ketentuan yang diberikan oleh pihak Traveloka. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca artikel sebelumnya dari paylaterin dengan judul CARA MENDAPATKAN TRAVELOKA PAYLATER. Dengan adanya Traveloka Paylater ini para pengguna akan dimudahkan dalam hal pembelian tiket akomodasi secara virtual, sebab dalam hal pembelian tiket akomodasi bisa dilakukan dengan cara kredit online.

Advertisements

Benarkah demikian? Iya, sebab Traveloka Paylater memang dibuat sebagai fasilitas pembelian produk Traveloka yang pembayaranya di kemudian hari. Terkait dengan judul artikel diatas pada suatu kondisi ketika limit saldo paylater masih banyak kemudian Anda berfikiran dari pada tidak digunakan untuk apa-apa, bisakah mencairkan saldo Traveloka Paylater dan bagaimana cara mencairkanya? Nah melihat kondisi tersebut, dikesempatan kali ini paylaterin akan berbagi informasi seputar permasalahan tersebut, yakni cara mencairkan Traveloka Paylater.

Cara Mencairkan Traveloka P 1

Cara Mencairkan Traveloka Paylater

Seperti kita ketahui Traveloka Paylater sifatnya bukan pinjaman uang cash, jadi jika ingin mencairkan Traveloka Paylater cara nya tidaklah mudah. Sebenarnya ada satu cara untuk mencairkan limit paylater Traveloka yaitu melalui pihak ketiga atau yang dikenal dengan istilah gestun (gesek tunai), namun cara tersebut memiliki banyak resiko dan gestun ini merupakan cara atau tindakan ilegal. Jadi mengingat resiko yang bisa terjadi disini paylaterin sarankan untuk tidak menggunakan cara gestun untuk mencairkan Traveloka Paylater.

Lalu bagaimana cara legal mencairkan limit saldo Traveloka Paylater, sedangkan dari pihak Traveloka sendiri telah memberikan pernyataan secara resmi bahwa Traveloka Paylater tidak dapat diuangkan atau dicairkan. Nah melihat kondisi tersebut disini paylaterin akan berbagi trik mencairkan Traveloka Paylater dengan cara memanfaatkan pembelian produk Traveloka, seperti tiket pesawat, kereta api, hotel dan lainnya. Produk-produk tersebut tentunya banyak yang membutuhkanya, ditambah lagi jika kita menawarkanya dengan harga miring tentu makin banyak peminatnya. Untuk lebih jelas dari cara atau trik tersebut diatas, berikut ini penjelasan detailnya :

  • Pertama penjualan tiket murah pada saudara atau teman yang sedang membutuhkan tiket dalam waktu dekat (tiket pesawat, hotel, kereta apai dan lain-lain)
  • Kemudian tiket yang sedang dibutuhkan sesuai harga di aplikasi, akan lebih bagus jika ditawarkan lebih murah
  • Selanjutnya jika ada teman/saudara yang setuju, pesan tiket yang dibutuhkan teman/saudara tersebut menggunakan limit Traveloka paylater Anda dan teman/saudara akan membayar dengan uang tunai kepada Anda
  • Cara mencairkan Traveloka Paylater selesai
  • Selanjutnya Anda bisa membayar cicilan paylater di kemudian hari.

Keuntungan Memakai Traveloka Paylater

Berikut beberapa keuntungan yang didapat jika kita memiliki dan menggunakan Traveloka Paylater :

1. Pembayaran Fleksibel

Pembayaran fleksibel maksudnya yaitu kita bisa membayar tagihan limit paylater dengan cara dicicil maupun satu kali pembayaran, dimana untuk satu kali pembayaran jangka waktu pelunasanya adalah 1-12 bulan sedangkan pembayaran dengan cara dicicil jangka waktu pelunasanya adalah 2, 3, 6 atau 12 bulan ditambah bunga sebesar 2,14% sampai 5% perbulan.

2. Travelling Semakin Mudah & Cepat

Travelling semakin mudah dan cepat maksudnya adalah dengan adanya paylater kita bisa travelling kapanpun dan dimanapun sesuai keinginan. Jadi kitatidak perlu mengumpilkan uang terlebih dahulu dalam waktu yang lama sebelum travelling.

3. Paylater Card Terdaftar dan Diawasi OJK

Paylater diawasi OJK dan terdaftar jadi ini merupakan layanan resmi, kita tak harus khawatir dengan hal-hal yang sering terjadi pada layanan abal-abal.

4. Proses Cepat dan Bisa Pinjam Kapan Saja

Proses cepat dan bisa pinjam kapan saja karena proses pinjam paylater tidak terbatas waktu, jadi bisa mengajukan kapan saja dan tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan, cepat hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam.

5. Kesempatan Meminjam Ulang Dengan Jumlah Lebih Tinggi

Pengguna yang telah menggunaka fasilitas Traveloka Paylater bisa kembali memanfaatkan fasilitas ini bahkan dengan jumlah yang lebih besar.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas terkait dengan cara mencairkan paylater dapat diambil kesimpulan bahwa meski cara atau trik ini akan sedikit memakan waktu karena mencari teman/saudara yang sedang membutuhkan tiket, namun bisa dipastikan jika cara ini adalah legal dan tidak melanggar hukum. Jadi tidak perlu menggunakan cara gestun atau pihak ketiga untuk mencairkan Traveloka Paylater karena hal tersebut merupakan cara ilegal.

Demikian pembahasan mengenai cara mencairkan Traveloka Paylater yang dapat paylaterin bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements
Bagikan

Tinggalkan komentar