Bunga Traveloka Paylater

Advertisements

Bunga Traveloka Paylater – Fasilitas pembayaran paylater saat ini sudah dimiliki oleh beberapa perusahaan online dimana salah satunya adalah Traveloka. Dengan Traveloka Paylater pengguna akan lebih mudah membayar produk maupun jasa dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit.

Traveloka Paylater dapat dimanfaatkan untuk reservasi kamar hotel, pembelian tiket pesawat, kereta api, bus, shuttle, mobil, atraksi, bioskop, restoran bahkan sampai tagihan. Namun seperti halnya BUNGA BUKALAPAK PAYLATER, Traveloka memberlakukan biaya ketika menggunakan limit kreditnya.

Pengguna dapat menikmati cicilan pembayaran dengan tenor 1 sampai 12bulan sehingga cukup leluasa. Terlebih untuk limit Traveloka Paylater bisa mencapai maksimal Rp.50.000.000 yang mudah digunakan untuk semua transaksi. Penagihan paylater dilakukan setiap bulannya dimana sudah termasuk bunga didalamnya.

Advertisements

Traveloka Paylater menawarkan cicilan dengan bunga ringan, terlebih sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sehingga keamanan lebih terjamin. Lebih lengkapnya untuk penjelasan bunga Traveloka Paylater silahkan simak ulasan dari Paylaterin.com berikut.

Bunga Traveloka Paylater

Paylater Traveloka

Bunga Traveloka Paylater senilai 2,14%-5,00% tiap bulan dimana dirasa cukup ringan untuk penggunanya. Pembayaran bunga dilakukan sekaligus bersama dengan pokok angsuran bulanan, sedangkan nominal yang harus dibayar pengguna akan berbeda sesuai ketentuan Traveloka.

Ketika pengguna sudah mendapatkan besaran bunga maka akan bersifat flat atau tagihannya tetap tiap bulannya. Hal ini membuat kalian diuntungkan karena tidak akan ada biaya tambahan lain kecuali jika tidak membayar Paylater Traveloka dikenakan denda.

Tanggal Penagihan Traveloka Paylater

Untuk tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran dihitung dalam waktu 30 hari setelah transaksi dilakukan. Jadi ketika kalian menggunakan limit Traveloka Paylater di tanggal 25 maka penagihannya muncul ditanggal 25 bulan berikutnya.

Denda Telat Bayar

Kemudian untuk denda Traveloka Paylater senilai 5% per bulan berdasarkan jumlah angsuran yang belum dilunasi dengan ketentuan maksimal 3 bulan. Jadi misalnya kamu memiliki pinjaman sebesar Rp.1.000.000 dan sudah melunasi Rp.300.000 maka jika terkena denda menjadi 5% x Rp.700.000 = Rp.35.000.

Perhitungan Bunga Traveloka Paylater

Perhitungan Bunga Traveloka Paylater

Karena bunga yang ditetapkan ada pada kisaran 2,14%-5,00% maka perhitungan untuk tiap pengguna akan berbeda beda. Jadi pastikan kalian cek aplikasi Traveloka untuk mengetahui tagihan yang muncul sehingga dapat memperhitungkan prosentase bunga cicilan perbulannya.

Misalnya kamu menggunakan limit sebesar Rp.1.000.000 kemudian untuk tenornya adalah 5 bulan. Bunga yang diterapkan sekitar 4% berdasarkan jangka waktu cicilannya, kemudian untuk contoh perhitungannya simak sebagai berikut.

Jumlah Pinjaman Rp.1.000.000
Bunga4%
Nominal Bunga4% x Rp.1.000.000 = Rp.40.000
Tenor 5 bulan
Pokok AngsuranRp.1.000.000 : 5= Rp.200.000
Cicilan perbulan Rp.200.000+ Rp.40.000 = Rp.240.000
Advertisements

Kesimpulan

Dengan mengetahui besaran bunga diatas maka kalian dapat menentukan penggunaan limit bulanan paylater. Seperti halnya BUNGA BLIBLI PAYLATER, pembayaran cicilan perbulan sudah termasuk pokok angsuran dan juga nominal bunga.

Meskipun bunga tergolong rendah namun kalian perlu memperhatikan soal denda keterlambatan dimana ditagihkan berdasarkan sisa angsuran. Jadi jumlahnya tergolong cukup besar apabila kamu memakai limit banyak.

Advertisements

Tinggalkan komentar