√ Traveloka Paylater Card 2022 : Syarat, Bunga, Limit & Keunggulan

Advertisements

Traveloka Paylater Card – Penggunaan kartu kredit memang sampai saat ini masih banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Hanya saja kita tahu bahwa syarat pengajuan kepemilikan kartu kredit perbankan dinilai cukup sulit, sehingga banyak diantara mereka yang memilih mengurungkan niatnya mengajukan kartu kredit tersebut.

Perlu diketahui bahwa saat ini banyak pihak perbankan yang menjalin kerjasama dengan layanan paylater maupun dompet digital untuk menghadirkan kartu kredit bagi kaum milenial. Sebut saja seperti Kredivo Flexi Card, kemudian OVO U Card dan juga Traveloka Pay Later Card. Nah di pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai Traveloka Paylater Card.

Pembahasan lengkap mengenai Traveloka Card ini meliputi pengertian, informasi limit kredit, suku bunga, biaya dan juga keunggulan serta kekurangan yang ada pada fasilitas satu ini. Fasilitas Traveloka Card ini merupakan hasil kerjasama antara Traveloka dan juga Bank BRI, sehingga nama kartu kredit ini yaitu Traveloka Pay Later Card BRI.

Advertisements

Namun, untuk urusan suku bunga dan juga biaya-biaya yang dibebankan kami rasa berbeda dengan kartu kredit BRI pada umumnya, dimana untuk urusan tersebut fasilitas kartu Traveloka ini kami rasa cukup terjangkau. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan lengkap terkait Traveloka Paylater Card, kalian bisa simak penjelasan lengkap berikut ini.

Traveloka Paylater Card

Apa Itu Traveloka Paylater Card?

Di awal pembahasan, kami akan memberikan penjelasan lebih dulu mengenai apa itu Traveloka Paylater Card. Perlu diketahui lebih dulu bahwa fasilitas kartu kredit satu ini merupakan hasil kerjasama antara Traveloka dengan Bank BRI. Lalu apa yang dimaksud dengan Traveloka PayLater Card, kartu ini adalah kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Traveloka Group, ditawarkan hanya kepada sejumlah pengguna PayLater terpilih.

Pengguna yang sudah mendapatkan fasilitas kartu kredit ini, nantinya mereka bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi kartu kredit di merchant VISA seluruh dunia baik online maupun offline serta sebagai pembayaran di aplikasi Traveloka. Disamping itu, Traveloka Card juga bisa digunakan untuk tarik tunai. Akan tetapi, kartu ini memang hanya bisa diaktifkan oleh mereka yang terpilih atau sudah mendapatkan undangan dari pihak terkait.

Informasi Limit, Bunga & Biaya

Pembahasan berikutnya adalah mengenai limit dan juga suku bunga. Traveloka Paylater Card sendiri memiliki besaran limit maksimal sebesar Rp 50 juta, dan sedangkan untuk limit minimalnya sendiri sebesar Rp 3 juta. Lalu ketahui juga bahwa untuk limit tarik tunai Traveloka Pay Later Card adalah 60% dari total limit bulanan. Bisa diartikan disini, bahwa ketika pertama mendapatkan fasilitas kartu Traveloka ini, setidaknya kalian akan mendapatkan limit awal sebesar Rp 3 juta.

Nah setelah digunakan dan juga dibayarkan secara rutin di setiap bulannya, nantinya kalian akan mendapatkan kenaikkan limit kredit. Informasi mengenai cara menaikkan limit Traveloka Paylater juga sudah sempat kami bahas di pertemuan sebelumnya. Kami rasa, cara menaikkan limit Traveloka Paylater Card juga tidak berbeda jauh dengan cara menaikkan limit kartu kredit bank BRI lainnya, karena kita tahu bahwa Traveloka Paylater Card memang menjadi bagian dari kartu kredit Bank BRI.

Adapun mengenai informasi suku bunga dan juga biaya lain-lain, kalian tentu harus mengetahui lebih lanjut terkait kedua poin tersebut. Di bawah ini bisa kalian lihat informasi lengkap mengenai suku bunga dan biaya yang ada di dalam fasilitas kartu Traveloka satu ini.

Biaya & BungaKeterangan
Bunga Angsuran2%
Bunga Tarik Tunai2%
Biaya TahunanGratis
Denda Telat Bayar Tagihan1% & Maksimal Rp. 100.000
Biaya Tarik Tunai6% & Maksimal Rp. 100.000
Biaya Kartu HilangRp 50.000
Biaya Over LimitRp 150.000

Syarat Mendapatkan Traveloka Paylater Card

Setelah mengetahui informasi-informasi diatas mengenai pengertian, keunggulan dan juga besaran limit serta suku bunga daripada layanan satu ini. Berikutnya kita akan menjelaskan mengenai syarat yang diperlukan untuk mendapatkan Traveloka Paylater Card. Sebenarnya syarat utama untuk mendapatkan fasilitas ini adalah pengguna sudah mengaktifkan layanan paylater Traveloka terlebih dulu. Selanjutnya, jika kalian terpilih maka kalian bisa mengaktifkan Traveloka Card satu ini. Adapun untuk persyaratan diperlukan diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Foto KTP.
  • Foto selfie dengan KTP.
  • Data pribadi lainnya.

Apabila semua persyaratan sudah diunggah ke sistem Traveloka, nantinya pengguna hanya perlu menunggu kabar dari pihak terkait mengenai keberhasilan pengajuan kartu kredit Traveloka BRI satu ini.

Keunggulan & Kekurangan Traveloka Paylater Card

Untuk menutup pembahasan mengenai apa itu Traveloka Card, disini kami akan menyampaikan mengenai keunggulan dan juga kekurangan yang ada pada layanan fasilitas satu ini. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

Keunggulan

  • Pengguna yang cukup fleksibel karena bisa digunakan untuk transaksi online maupun offline
  • Limit kredit tergolong besar
  • Suku Bunga ringan
  • Biaya-biaya murah
  • Bisa melakukan tarik tunai
  • Gratis biaya tahunan
  • Proses aktivasi cepat

Kekurangan

  • Hanya diberikan kepada pengguna terpilih yang telah mendapatkan undangan
  • Bunga tarik tunai tergolong besar

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai Traveloka Paylater Card. Kartu Kredit Traveloka BRI ini tentu memiliki banyak keunggulan yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Hanya saja, untuk bisa mendapatkan fasilitas kartu ini, pengguna harus menjadi yang terpilih lebih dulu agar bisa mengaktifkannya. Kemudian perihal suku bunga serta biaya lain-lain juga kami rasa cukup ringan dan bersaing dengan layanan serupa lainnya seperti halnya Flexi Kredivo maupun OVO U Card yang sebelumnya sudah kami bahas.

Itulah beberapa informasi lengkap terkait apa itu Traveloka Paylater Card yang bisa kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua khususnya para pengguna setia Traveloka Paylater.

Advertisements
Bagikan

Tinggalkan komentar