Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Advertisements

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan – Memiliki sebuah layanan Paylater tentunya akan mempermudah kita untuk melakukan pembelian dengan cara bayar nanti atau cicilan hingga 12 bulan. Bukan hanya dihadirkan dalam bentuk aplikasi, Paylater saat ini juga hampir dimiliki oleh beberapa e-Commerce kenamaan seperti Bukalapak, Shopee, Blibli dan Lazada. Nah membahas mengenai Paylater e-Commerce, paylaterin.com akan memberikan sejumlah informasi tentang Lazada Paylater.

Lazada Paylater merupakan layanan paylater dari Lazada yang bisa dimanfaatkan untuk metode pembayaran di aplikasi Lazada. Pengguna juga dapat memilih untuk bayar nanti dengan tenor 30 hari atau cicilan. Perlu diketahui bahwa Lazada Paylater ini hanya dapat dimiliki oleh para pelanggan terpilih saja. Nantinya setiap pelanggan terpilih akan mendapatkan email atau notifikasi khusus di aplikasi untuk segera mengaktifkan Lazada Paylater. Setiap pengguna juga akan memiliki limit Lazada Paylater yang berbeda-beda.

Nantinya besaran limit tersebut dapat dinaikkan dengan sangat mudah. CARA MENAIKKAN LIMIT LAZADA PAYLATER ini dapat dilakukan dengan terus menggunakannya serta menjaga riwayat pembayaran tagihan. Jika kalian memiliki masalah pada riwayat kredit ini, hampir dapat dipastikan jika Lazada Paylater tidak bisa digunakan di kemudian hari. Jika tidak bisa digunakan, lalu bagaimana cara mengatasi agar Lazada Paylater bisa digunakan kembali sebagai metode pembayaran?

Advertisements

Sebelumnya perlu diketahui juga bahwa keterlambatan pembayaran bukanlah menjadi alasan satu-satunya yang membuat Lazada Paylater tidak bisa digunakan. Ada beberapa penyebab lain yang menjadikan Lazada Paylater ini tidak bisa digunakan. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Lazada Paylater tidak bisa digunakan yang telah paylaterin.com siapkan di bawah ini.

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Seperti janji kami diatas bahwa ada beberapa penyebab yang menjadikan Lazada Paylater tidak bisa digunakan. Adapun penyebab yang bisa kalian ketahui adalah sebagai berikut.

1. Lazada Paylater Masih Belum Aktivasi

Layanan Paylater Lazada ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih. Maka dari itu untuk dapat menggunakan layanan fitur ini, mereka tentunya harus melakukan Aktivasi terlebih dahulu. Jika layanan Paylater Lazada belum di Aktivasi, maka tidak bisa digunakan.

2. Update Aplikasi Lazada

Penyebab kedua adalah karena ada aplikasi Lazada belum diupdate. Setiap aplikasi tentunya akan memberikan update terbaru, seperti halnya dengan Lazada. Jika kalian belum mengupdate ke versi terbaru biasanya akan terjadi masalah di beberapa fitur seperti halnya dengan fitur Paylater yang tidak bisa digunakan.

3. Nomor HP Akun Berbeda

Berikutnya adalah dikarenakan nomor HP pada akun Lazada berbeda dengan Akulaku. Seperti diketahui bahwa Lazada ini bekerjasama dengan Akulaku untuk menghadirkan Paylater. Jika ingin menggunakan layanan ini, nomor akun Lazada harus sama dengan akun Akulaku kalian.

4. Memiliki Tunggakan Cicilan

Penyebab ini sudah pasti menjadi penyebab yang umum apabila kalian tidak dapat menggunakan layanan Lazada Paylater. Dimana salah satu persyaratan utama agar bisa menggunakan fitur Lazada Paylater adalah pengguna tidak memiliki cicilan maupun tunggakan di kredit Lazada atau Akulaku.

5. Keterlambatan Pembayaran Angsuran

Perlu diketahui juga bahwa sistem kredit online ini memiliki syarat ketentuan yang sangat ketat. Jika pengguna terlambat membayar angsuran mereka, biasanya untuk dapat menggunakan Paylater kembali akan dipersulit atau tidak bisa.

6. Riwayat Kredit Sangat Buruk

Dan terakhir, pengguna memiliki riwayat kredit yang sangat buruk. Memiliki tunggakan cicilan atau terlambat membayar angsuran seperti poin 4 dan 5, bisa menjadikan akun tersebut masuk ke dalam daftar pelanggan dengan riwayat yang buruk. Maka dari itu pihak Lazada tidak mengizinkan untuk menggunakan layanan Paylater Lazada, bahkan sanksi terberat adalah dengan membekukan atau memblokir Lazada Paylater tersebut.

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Dengan melihat penjelasan mengenai penyebab diatas, maka kalian baru bisa mengambil langkah agar Lazada Paylater bisa digunakan kembali. Solusi mengatasi Lazada Paylater tidak bisa digunakan adalah sebagai berikut:

1. Aktivasi Lazada Paylater

Untuk bisa menggunakan Lazada Paylater, kalian harus melakukan Aktivasi paylater tersebut lebih dulu. Aktivasi ini sangat mudah, kalian hanya perlu mengikuti instruksi yang dipandu oleh sistem. Jika Aktivasi berhasil, layanan Paylater sudah bisa digunakan.

2. Update Aplikasi Lazada Versi Terbaru

Berikutnya adalah dengan melakukan update aplikasi Lazada Paylater ke versi terbaru. Apabila update aplikasi versi terbaru sudah selesai, kalian tentunya sudah bisa menggunakan layanan Paylater tersebut seperti sedia kala.

3. Mengubah Nomor HP

Jika masalah muncul dikarenakan perbedaan nomor di akun Lazada dan Akulaku, kalian hanya perlu mengganti atau menyamakan nomor akun Lazada dan Akulaku.

4. Bayar Lunas Semua Cicilan

Selanjutnya kalian bisa membayar lunas semua sisa cicilan yang dimiliki. Jika semua lunas, maka limit kredit akan kembali seperti semula dan bisa digunakan kembali untuk membeli barang-barang sesuai keinginan dengan cara cicilan atau bayar nanti. CARA BAYAR LAZADA PAYLATER bisa dilakukan melalui beberapa metode, baik transfer ATM, M Banking, Internet Banking atau gerai rekanan Lazada.

5. Usahakan Tidak Terlambat Membayar Angsuran

Kami sarankan untuk tidak pernah telah melakukan pembayaran cicilan di setiap jatuh tempo. Karena ini dapat menyebabkan penurunan skor kredit sehingga Paylater tidak bisa digunakan.

6. Hubungi Call Center Lazada

Jika semua cara diatas tidak bisa mengatasi, langkah terakhir adalah dengan menghubungi Call Center Lazada atau Akulaku di nomor 1500920.

  • Telepon : 021-80640090
  • Live Chat : https://www.lazada.co.id/contact/
  • Formulir Pertanyaan : https://sellercenter.lazada.co.id/apps/seller/ (khusus penjual)

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, Lazada Paylater tidak bisa digunakan memang bukan hanya dikarenakan kesalahan pengguna. Ada juga beberapa kesalahan sistem Lazada. Maka dari itu sebelum mencari solusinya, kalian harus wajib mengetahui apa saja penyebabnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Lazada Paylater tidak bisa digunakan yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements

Tinggalkan komentar