Aktivasi Lazada Paylater Gagal ? Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

Aktivasi Lazada Paylater Gagal – Saat ini pembelian barang dengan cara cicilan memang sudah bisa kita lakukan dengan sangat mudah. Dimana saat ini ada banyak sekali layanan paylater yang bisa diaktivasi guna melakukan transaksi di merchant rekanan dengan bayar secara cicilan. Berbicara mengenai layanan paylater, saat ini ada banyak sekali layanan tersebut, dimana beberapa Market Place kenamaan di Indonesia seperti halnya Lazada juga menghadirkan layanan tersebut yang dikenal dengan nama Lazada Paylater.

Informasi terkait apa itu Lazada Paylater juga sudah kami sampaikan secara lengkap di pertemuan sebelumnya. Penting diketahui juga bahwa untuk bisa mendapatkan Lazada Paylater, pengguna harus menjadi yang terpilih lebih dulu. Jadi, tidak semua pengguna setia Lazada Paylater bisa mendapatkan layanan ini. Maka dari itu jangan heran jika diantara kalian belum bisa melihat layanan tersebut muncul di akun kalian. Untuk mengatasi Lazada Paylater tidak muncul, kalian bisa terus meningkatkan transaksi di Lazada secara intens.

Membahas mengenai Lazada Paylater, bagi kalian yang sudah mendapatkan layanan ini, tentu saja harus mengaktifkan lebih dulu agar bisa menggunakannya. Cara aktivasi Lazada Paylater sebenarnya sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengikuti instruksi dari sistem. Namun, sampai saat ini masih ada beberapa pengguna yang gagal melakukan aktivasi Lazada Paylater. Aktivasi Lazada Paylater gagal tentu saja bukan tanpa sebab. Kalian harus mengetahui lebih dulu apa sebab layanan tersebut tidak bisa diaktivasi. Jika sebab sudah didapat, maka nantinya solusi akan bisa didapat dengan cukup mudah.

Advertisements

Untuk itu, di pertemuan kali ini paylaterin.com akan memberikan penjelasan lengkap terkait penyebab dan cara mengatasi aktivasi Lazada Paylater gagal. Ada beberapa penyebab yang mungkin bisa menjadi pemicu aktivasi gagal. Kemudian ada juga beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar proses aktivasi Lazada Paylater bisa berjalan lancar dan berhasil. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi aktivasi Lazada Paylater gagal berikut ini.

Aktivasi Lazada Paylater Gagal

Penyebab Aktivasi Lazada Paylater Gagal

Seperti disampaikan diatas bahwasanya aktivasi Lazada Paylater gagal ini tentu bukan tanpa sebab. Maka dari itu, poin pertama disini kami akan memberikan penjelasan lebih dulu mengenai penyebabnya. Ada beberapa penyebab yang mungkin bisa menjadikan aktivasi Lazada Paylater gagal. Lebih jelasnya simak berikut ini.

1. Syarat Tidak Lengkap

Pertama adalah karena pengguna kurang melengkapi syarat yang diwajibkan pada saat melakukan aktivasi. Syarat merupakan hal penting disini, maka dari itu jika ada salah satu persyaratan yang kurang, tentunya proses aktivasi akan terhambat.

2. Upload Foto KTP & Selfie Buram

Pada tahap aktivasi, akan ada tahap dimana pengguna diminta untuk melakukan foto selfie dan upload dokumen seperti KTP. Apabila ketika kalian mengupload foto selfie dan KTP tidak terlihat jelas atau buram, ini juga bisa menjadi penyebab aktivasi menjadi gagal.

3. Sistem Error

Lalu terakhir kemungkinan bisa dikarenakan adanya perbaikan sistem sehingga layanan Lazada Paylater untuk sementara waktu tidak dapat digunakan. Ketika terjadi masalah seperti ini, pengguna tentu hanya perlu menunggu sampai sistem benar-benar selesai diperbaiki dan bisa di akses kembali.

Cara Mengatasi Aktivasi Lazada Paylater Gagal

Setelah mengetahui informasi penyebab diatas yang menjadikan aktivasi LazPaylater gagal, berikutnya kita masuk ke pembahasan berikutnya mengenai cara mengatasi agar aktivasi Lazada Paylater berhasil. Di bawah ini dapat kalian simak beberapa tips yang bisa dilakukan pada saat aktivasi.

1. Lengkapi Syarat

Pertama tentunya dengan melengkapi semua persyaratan yang diperlukan. Untuk syarat aktivasi Lazada Paylater ini, kalian hanya perlu menyiapkan foto KTP sesuai identitas akun Lazada, kemudian melakukan foto selfie bersama dengan KTP. Lalu pastikan juga bahwa nomor HP terdaftar di Akulaku harus sama dengan yang terdaftar di aplikasi Lazada.

2. Upload Gambar Jelas

Pada saat melakukan upload dokumen dan juga foto selfie, pastikan hasil foto tersebut jelas dan tidak buram. Hal ini akan sangat berpengaruh ketika sistem melakukan verifikasi identitas diri, dimana sistem akan memastikan bahwa foto diri dan juga KTP sama persis.

3. Koneksi Internet Lancar

Lalu pastikan juga bahwa koneksi internet yang digunakan stabil dan lancar. Koneksi internet tentu sangat diperlukan mengingat semua aplikasi memang membutuhkan koneksi internet agar bisa berjalan. Apabila koneksi internet stabil, proses aktivasi juga akan menjadi lancar.

4. Hubungi CS Lazada

Apabila tips diatas sudah kalian coba dan belum juga berhasil, langkah terakhir kalian bisa meminta bantuan kepada pihak Lazada. Kalian bisa menghubungi CS Lazada di layanan virtual CLEO atau via telepon di nomor +622180640090. Sampaikan juga kepada CS mengenai masalah aktivasi gagal. Nantinya CS akan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa kami simpulkan bahwasanya proses aktivasi Lazada Paylater memang nantinya akan membuka limit yang bisa digunakan untuk transaksi. Namun, ketika kalian mengalami masalah aktivasi gagal, hal ini tentu bukan tanpa sebab. Jika kalian sudah melihat beberapa poin penyebab diatas, kami sarankan untuk mengikuti semua tips yang kami sampaikan tadi agar nantinya proses aktivasi bisa berhasil.

Itulah beberapa pembahasan lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi aktivasi Lazada Paylater gagal. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya para pengguna setia Lazada.

Advertisements
Bagikan

Tinggalkan komentar