√ Denda Lazada PayLater Per Hari & Tips Menghindari

Advertisements

Denda Lazada PayLater – Jika Shopee punya fasilitas cicilan tanpa kartu kredit bernama SPayLater, maka Lazada juga punya LazPayLater yang menawarkan fungsi sama. Jadi, dengan adanya limit Lazada PayLater para pelanggan bisa belanja dengan sistem Bayar Bulan Depan maupun Cicilan.

Bagi kalian para pelanggan Lazada, mungkin banyak yang sudah mengaktifkan Lazada PayLater. Jika demikian, pernahkah kalian menggunakan limit tersebut untuk belanja di Lazada?

Penting diketahui bahwa setiap tagihan Lazada PayLater yang dimiliki harus dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo yang ditentukan. Apabila terjadi keterlambatan, maka bersiaplah untuk menerima Denda dari Lazada.

Advertisements

Lalu dalam bentuk apa sih Denda yang diberikan untuk pengguna Lazada PayLater yang telat bayar tagihan? Selain itu, kapan pembayaran LazPayLater paling lambat dilakukan? Temukan jawaban dari masing-masing pertanyaan tersebut pada ulasan dibawah ini.

Kapan Batas Waktu Paling Lambat Bayar Tagihan Lazada PayLater ?

Seperti kami singgung diatas bahwa masing-masing pengguna Lazada PayLater mempunyai kewajiban untuk bayar tagihan tepat waktu. Dengan begitu, dari pihak Lazada mempunyai ketentuan khusus terkait batas waktu pembayaran.

Jadi untuk hal ini Lazada mempunyai ketentuan berupa Tanggal Cetak Tagihan untuk memberitahukan jumlah tagihan yang dimiliki dan Tanggal Jatuh Tempo yang merupakan batas waktu paling lambat untuk membayar tagihan LazPayLater yang dimiliki.

Pertama, Tanggal Cetak Tagihan Lazada PayLater bakal muncul pada tanggal 17 setiap bulannya. Sedangkan untuk Tanggal Jatuh Tempo bayar Lazada PayLater adalah sebelum tanggal 2 setiap bulannya.

Misal, ketika kalian belanja pakai Lazada PayLater pada tanggal 3 Februari maka Tanggal Cetak Tagihan akan muncul pada tanggal 17 Februari. Kemudian untuk batas waktu pembayaran paling lambat dilakukan sebelum tanggal 2 Maret (bulan berikutnya). Khusus untuk pengguna Cicilan, maka tagihan akan muncul setiap tanggal 2 di bulan-bulan berikutnya sesuai dengan jumlah tenor yang digunakan.

Denda Lazada PayLater

Denda Lazada Paylater

Setelah menyimak sedikit penjelasan tentang batas waktu pembayaran Lazada PayLater, sekarang kita lanjut ke inti pembahasan mengenai Denda Lazada PayLater. Diatas telah singgung bahwa siapapun pengguna Lazada PayLater yang tidak bayar tagihan maupun cicilan tepat waktu maka akan dikenai sanksi berupa Denda.

Besaran Denda yang diterapkan untuk keterlambatan bayar Lazada PayLater adalah 0.3% dari nominal tagihan. Dengan begitu, disini Lazada menerapkan besaran Denda yang jauh lebih kecil dibandingkan Denda BliBli PayLater dan layanan PayLater lainnya.

Kemudian untuk menghitung jumlah Denda, disini kami contohkan misal kalian mempunyai tagihan dengan jumlah Rp. 150.000, maka Denda yang berlaku sejumlah Rp. 450. Ingat, Denda keterlambatan Lazada PayLater bakal diberikan satu hari setelah melewati Tanggal Jatuh Tempo. Jadi disini Lazada tidak memberikan masa tenggang untuk memberikan Denda Keterlambatan.

Sanksi Non-Finansial Telat Bayar Tagihan LazPayLater

Sanksi Non Finansial Telat Bayar Tagihan Lazpaylater

Meskipun pihak Lazada menerapkan Denda yang tidak terlalu memberatkan, tetap saja kami sarankan untuk selalu bayar cicilan tepat waktu ketika memiliki tanggungan Lazada PayLater. Sebab, selain menerapkan Denda dalam bentuk Finansial, Lazada juga punya Denda Non-Finansial untuk para pelanggan yang tidak tertib dalam bayar LazPayLater.

Jadi ketika terjadi keterlambatan bayar Lazada PayLater maka pengguna bakal menerima sanksi-sanksi lain sebagai berikut :

1. Limit Ditangguhkan

Denda Non-Finansial yang pertama adalah limit Lazada PayLater bakal ditangguhkan hingga tagihan tertunggak dilunasi. Jika demikian, maka sementara limit Lazada PayLater tidak bisa digunakan untuk belanja di Lazada.

2. Kredit Skor Menurun

Kedua, ketika terlalu sering mengalami keterlambatan bayar Lazada PayLater juga bisa mengakibatkan Kredit Skor kalian menurun. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan dari pihak Lazada enggan menawarkan layanan terbaru di kemudian hari. Bahkan faktor ini juga bisa mempersulit pendaftaran layanan PayLater maupun Pinjaman Online.

3. Jumlah Limit Menurun

Ketiga, bagi pengguna Lazada PayLater yang sering telat bayar cicilan juga bisa menerima sanksi berupa pengurangan jumlah limit. Jika demikian, maka untuk kedepannya limit Lazada PayLater tidak mencukupi untuk beli barang-barang mahal di Lazada.

Tips Menghindari Denda LazPayLater

Sebelum mengakhiri pembahasan, terlebih dahulu kami ingin mengingatkan sekali lagi pada setiap pengguna Lazada PayLater supaya selalu bayar tagihan tepat waktu. Jika tidak maka, semua Denda maupun sanksi diatas bakal diterima sebagai hukuman nya.

Nah, untuk mencegah terjadinya keterlambatan bayar tagihan sehingga menyebabkan Denda, maka kalian bisa menerapkan beberapa tips dibawah ini sebelum melakukan pembelian barang pakai saldo Lazada PayLater :

  • Perhatikan nominal transaksi, jangan sampai melebihi nominal penghasilan per bulan
  • Pilihlah tenor lama supaya biaya cicilan per bulan tidak terlalu berat
  • Jangan melakukan beberapa transaksi sekaligus, supaya biaya cicilan tidak terlalu besar
  • Lakukan pembelian barang pakai LazPayLater setelah pesanan sebelumnya dilunasi.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan dari Paylaterin.com mengenai Denda yang berlaku pada pengguna LazPayLater yang terlambat bayar cicilan. Selain itu diatas kami menambahkan penjelasan bahwa Lazada juga memiliki beberapa sanksi Non-Finansial berupa penangguhan limit, penurunan skor kredit hingga penurunan jumlah limit.

Advertisements
Bagikan

Tinggalkan komentar