Bunga Lazada Paylater

Advertisements

Bunga Lazada Paylater – Layanan Paylater memang sudah semakin banyak di Indonesia mulai dari perusahaan keuangan maupun toko online. Lazada PayLater atau LazPayLater adalah salah satu penyedia layanan cicilan tanpa kartu kredit yang memudahkan penggunanya membeli barang secara online di beberapa merchant.

Menggunakan Lazada Paylater kalian dapat melakukan pembelian dengan cara cicilan 3, 6, 9 sampai dengan 12 bulan. Ketika memakai limit Lazada Paylater maka pengguna akan dikenakan bunga dengan nominal berdasarkan jumlah pinjaman maupun masa cicilannya.

Seperti halnya BUNGA SHOPEE PAYLATER pengguna wajib membayar cicilan berikut bunga setiap bulannnya. Memang cara mencairkan Lazada Paylater sangat mudah, namun kita juga perlu mempertimbangkan besar bunga yang harus dibayar perbulannya supaya sesuai dengan pengeluaran.

Advertisements

Tidak dipungkiri memang sistem Lazada Paylater hampir sama dengan beberapa penyedia layanan cicilan tanpa kartu kredit lainnya. Selain bunga LazPaylater kamu juga wajib mengetahui tanggal jatuh tempo, biaya layanan maupun dendanya. Agar tidak bingung Paylaterin.com akan membahas tuntas bunga Lazada Paylater sebagai berikut.

Bunga Lazada Paylater

Lazada Paylater

Bunga Lazada Paylater sebesar 2,95% per bulan mengikuti kebijakan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia atau AFPI. Namun ketika kalian melakukan pembelian dengan nominal diatas Rp.1.000.000 maka dikenakan uang muka senilai 20% dari total transaksinya.

Jatuh Tempo Lazada Paylater

Kemudian untuk rincian tagihan akan muncul pada tanggal 17 tiap bulan dan jatuh tempo tanggal 2 dibulan selanjutnya. Jadi kamu akan diberikan waktu kurang lebih 2 minggu setelah tagihannya muncul untuk melakukan pelunasan sebelum tanggal jatuh temponya.

Biaya Layanan

Selain bunga LazPaylater kalian juga akan dikenakan biaya layanan sebesar 1% berdasarkan jumlah pinjamannya. Misalnya kamu membeli produk dengan harga Rp.100.000 maka diawal cicilan kalian harus membayar biaya layanan sejumlah Rp.1000.

Denda Lazada Paylater

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah denda Lazada Paylater ketika terjadi telat bayar. Untuk denda akan dihitung per hari dengan besaran 0.3% dari jumlah total pinjaman kalian, semisal total cicilan kamu Rp.100.000 maka biaya terlambat 1 hari akan sejumlah Rp.300.

Cara Menghitung Bunga Lazada Paylater

Cara Menghitung Bunga Lazada Paylater

Cara menghitung bunga LazPaylater tergolong cukup mudah karena kalian hanya perlu mengkalikan dengan jumlah total pinjamannya. Kemudian untuk nominal angsuran bulanan tinggal tambahkan saja bunga Lazada Paylater dengan besaran cicilan perbulan setelah dibagi dengan tenor.

Kami berikan contoh, misalnya pinjaman sebesar Rp.500.000 maka secara otomatis tidak ada biaya layanan karena jumlahnya dibawah Rp.1.000.000. Kemudian kalian tinggal pilih tenor angsurannya kemudian nominal total pinjaman tinggal dibagi dengan jumlah bulannya.

Pinjaman Rp.500.000
Bunga 2,95% x Rp.500.000 = Rp.14.750
Angsuran Tenor 3bulan Rp.500.000 : 3 + Rp.14.750 = Rp.181.416/bulan
Angsuran Tenor 6bulan Rp.500.000 : 6 + Rp.14.750 = Rp.98.083/bulan
Angsuran Tenor 9bulan Rp.500.000 : 9 + Rp.14.750 = Rp.70.305/bulan
Angsuran Tenor 12bulan Rp.500.000 : 12 + Rp.14.750 = Rp.56.416/bulan
Advertisements

Kesimpulan

Dapat dikatakan cicilan perbulan cukup bersaing dengan BUKA AKULAKU mengingat pemberi kreditnya sama. Pada dasarnya memang Lazada bekerjasama langsung dengan Akulaku sebagai penyedia kredit jadi pengajuannya kurang lebih akan sama prosesnya.

Selain itu dengan mengetahui perhitungan Lazada Paylater kita dapat berhati hari dalam memilih tenor pembayarannya. Kesimpulannya jika semakin lama jangka waktu cicilan yang diambil maka dapat dipastikan pengembalian atau pelunasannya juga semakin besar.

Advertisements

Tinggalkan komentar