Jatuh Tempo Akulaku

Advertisements

Jatuh Tempo Akulaku – Jika kalian pernah melakukan pengajuan pinjaman, baik pinjaman di lembaga keuangan ataupun pinjaman online, kalian pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah jatuh tempo pembayaran. Jatuh tempo memang selalu menjadi hal yang wajib untuk diinformasikan kepada setiap nasabah ataupun pengguna aplikasi pinjaman online. Pemberian informasi ini juga harus benar-benar dipahami oleh mereka yang memiliki kewajiban membayar angsuran pinjaman.

Dimana nantinya mereka bisa membayar tagihan tepat waktu sebelum jatuh tempo agar tidak terkena tambahan denda atau biaya keterlambatan pembayaran. Berbicara mengenai batas tempo pembayaran tagihan, pada pertemuan kali ini paylaterin.com akan mengupas secara mendetail mengenai sistem jatuh tempo Akulaku. Akulaku sendiri merupakan salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang terdaftar di OJK. Akulaku juga memiliki banyak sekali pengguna di Indonesia.

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang lebih memilih untuk mengajukan pinjaman online di Akulaku ketimbang mengajukan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lainnya. Selain mudah dalam hal persyaratan, pengajuan PINJAMAN TUNAI AKULAKU juga dapat diproses dengan sangat cepat sehingga bisa cair pada hari itu juga. Apabila pengajuan diterima dan dana telah masuk ke rekening, maka kalian sudah memiliki kewajiban untuk membayar tagihan sebelum jatuh tempo Akulaku yang telah ditetapkan.

Advertisements

Sistem jatuh tempo Akulaku ini berbeda-beda di setiap akun para pengguna. Banyak yang mungkin belum tahu betul bagaimana perhitungan sistem jatuh tempo yang diberikan oleh Akulaku kepada para penggunanya. Jadi disini Akulaku membagi batas pembayaran menjadi 3, yakni 2, 10 dan terakhir 25. Biasanya Akulaku akan memberikan pilihan untuk batas pembayaran ini kepada pengguna sebelum mengajukan pinjaman atau pembelian barang menggunakan limit Akulaku. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung kalian simak informasi lengkap mengenai sistem jatuh tempo yang telah paylaterin.com siapkan berikut ini.

Jatuh Tempo Akulaku

Sistem Jatuh Tempo Akulaku

Perlu diketahui juga bahwa batas tempo pembayaran Akulaku juga sangat erat keterkaitannya dengan cetak tagihan Akulaku. Tanggal cetak tagihan ini merupakan tanggal tutup buku atau tutup laporan, sedangkan jatuh tempo pembayaran adalah tanggal dimana pengguna Akulaku yang memiliki tagihan harus membayar. Konsep ini kerap digunakan untuk perhitungan dan pembayaran gaji di banyak perusahaan. Mengenai penjelasan lengkapnya, kalian bisa simak penjelasan di bawah ini.

Untuk contoh kasus pembahasan ini, kita akan menggunakan tanggal cetak tagihan 11 dan tanggal pembayaran jatuh tempo adalah 25.

Tanggal Cetak Tagihan

Tanggal Cetak Tagihan

Di tanggal ini, akan dijumlahkan semua transaksi yang dilakukan pada 30 hari terakhir. Total keseluruhan nominal dari penjumlahan tersebut akan menjadi total jumlah tagihan yang harus dibayarkan di bulan berjalan. Nah disini dapat kita contohnya sebagai berikut:

  • Pada 11 Maret akan keluar jumlah seluruh tagihan yang harus dibayarkan dari semua transaksi yang dimulai pada 11 Februari hingga 10 Maret. Tagihan tersebut sudah dapat terlihat di aplikasi Akulaku di tab Keuangan pada menu Tagihanku di bagian atas.

Tanggal Pembayaran

Tanggal Pembayaran
Advertisements

Kemudian untuk mengenai tanggal pembayaran atau jatuh tempo Akulaku. Di tanggal inilah para pemilik tagihan Akulaku wajib membayarkan tagihan mereka yang sudah keluar sejak tanggal 11 lalu. Apabila pembayaran melewati batas jatuh tempo, maka kalian dipastikan mendapatkan denda. Sebagai contoh, kalian bisa simak berikut ini:

  • Batas paling telat melakukan pembayaran tagihan adalah 25 Maret. Kalian bisa melakukan pembayaran tagihan pada saat cetak tagihan muncul, yakni tanggal 11 sampai 25 paling akhir. Jika melewatinya. kalian akan mendapatkan denda.

Sampai disini apakah kalian sudah paham mengenai jatuh tempo? Apabila masih kurang jelas, kalian bisa lihat beberapa poin-poin yang telah kami siapkan di bawah ini.

  1. Jika kamu melakukan transaksi pada 10 Maret, pada 11 Maret tagihan sudah bisa dilihat. Artinya, kalian nantinya hanya diberi tempo selama 14 hari saja.
  2. Jika kamu melakukan transaksi pada 11 Maret, tagihan akan terlihat pada 11 April. Artinya, kalian akan diberikan tempo selama 45 hari.
  3. Tempo paling cepat dari mulai tanggal transaksi sampai pembayaran yakni 14 hari dan paling lama 45 hari.
  4. Apabila kalian tidak ingin cepat membayar tagihan, kalian bisa menghindari untuk melakukan transaksi di hari mendekati Tanggal cetak tagihan.
  5. Apabila kalian ingin melakukan pembayaran cukup lama dengan tempo 45 hari, lakukan transaksi pada Tanggal cetak tagihan atau beberapa hari setelahnya.

Cara Melihat Tanggal Jatuh Tempo Akulaku

Nah, untuk cara paling mudah mengetahui kapan tanggal jatuh tempo pembayaran di aplikasi Akulaku, kalian bisa mengikuti beberapa tutorial di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Pertama kalian bisa buka aplikasi Akulaku terlebih dahulu.

Buka Aplikasi Akulaku 1

2. Pilih Menu Keuangan

Di halaman awal atau beranda aplikasi Akulaku, kalian bisa pilih menu Kredit di bagian bawah.

Pilih Menu Keuangan 1

3. Klik Menu Tagihanku

Setelah masuk ke menu Keuangan, pilih menu Tagihanku.

Klik Menu Tagihanku

4. Jatuh Tempo Terlihat

Nah, tanggal jatuh tempo Akulaku terlihat.

Tanggal Jatuh Tempo Terlihat

Diatas dapat kalian lihat bahwa untuk tanggal jatuh tempo Akucicil adalah tanggal 25. Sedangkan untuk tanggal jatuh tempo Dana Cicil yakni tanggal 11. Dengan melihat informasi diatas mungkin kalian sudah paham betul mengenai bagaimana sistem jatuh tempo yang diberikan oleh Akulaku.

Cara Merubah Tanggal Jatuh Tempo Akulaku

Cara Merubah Tanggal Jatuh Tempo Akulaku

Perlu diketahui sebelumnya bahwa untuk merubah jatuh tempo pembayaran Akulaku ini sebenarnya tidak dapat dilakukan. Khusus bagi para pengguna baru, alangkah baiknya jika kalian benar-benar mempertimbangkan untuk pemilihan jatuh tempo pembayaran yang diberikan oleh pihak Akulaku. Kalian akan dihadapkan dengan 3 pilih jatuh tempo, yakni tanggal 2, tanggal 10 dan tanggal 25. Pilihlah tanggal jatuh tempo sesuai yang kalian kehendaki, karena nantinya kalian tidak bisa merubah tanggal jatuh tempo tersebut di kemudian hari.

  • Untuk pemilihan jatuh tempo tanggal 2 maka cetak tagihan adalah tanggal 16.
  • Untuk pemilihan jatuh tempo tanggal 10 maka cetak tagihan adalah tanggal 26.
  • Untuk pemilihan jatuh tempo tanggal 25 maka cetak tagihan adalah tanggal 11.

FAQ

Apakah saya bisa merubah jatuh tempo pembayaran?

Tidak.

Dimana saya bisa melihat jatuh tempo pembayaran?

Kalian bisa melihat tanggal jatuh tempo melalui aplikasi Akulaku di menu Tagihanku.

Bagaiman jika pembayaran melewati batas jatuh tempo?

Kalian akan dikenakan denda keterlambatan pembayaran.

Kesimpulan

Untuk kesimpulan yang dapat kami sampaikan disini adalah bahwasannya Akulaku sendiri telah menetapkan tanggal cetak tagihan dan tanggal pembayaran yang tidak bisa dirubah di kemudian hari atau bersifat paten. Maka dari itu, kalian bisa memilih jatuh tempo yang sesuai dan dikehendaki.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap mengenai jatuh tempo pembayaran tagihan Akulaku yang dapat kalian simak diatas. Selain itu kami juga memberikan informasi mengenai penjelasan tanggal cetak tagihan Akulaku yang dapat dipahami. Mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements
Kategori Akulaku

Tinggalkan komentar