√ Syarat Akulaku 2022 : Bunga, Biaya & Limit Kredit

Advertisements

Syarat Akulaku – Siapa yang tak kenal Akulaku? Aplikasi belanja online tanpa kartu kredit ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan pinjaman kilat. Akulaku memiliki layanan belanja dan juga pinjaman online terpercaya sehingga mampu memenuhi kebutuhan semua orang. Kalian bisa memperileh kemudahan belanja sekarang bayar nanti, pencairan dari limit kredit serta cicilan tanpa memerlukan kartu kredit. Semua jenis barang di beberapa situs ecommerce mencakup handphone, laptop, pulsa, paket dana, tagihan listrik, air, tiket bioskop sampai dengan tiket pesawat.

Fasilitas Akulaku Pay juga dapat dimanfaatkanj secara mudah untuk berbagai jenis pembayaran pada toko online pilihan. Jika bicara soal syarat daftar Akulaku pastinya tidak lepas dari dokumen yang wajib diberikan oleh penggunanya. Syarat mendaftar Akulaku termasuk mudah dipenuhi karena tidak membutuhkan dokumen yang terlalu banyak. Seperti halnya syarat Traveloka Paylater kalian perlu verifikasi menggunakan KTP sebagai persyaratan utamanya.

Akulaku memberikan kemudahan untuk pembelian produk seperti gadget, kamera, laptop maupun produk lainnya dengan tenor 3, 6, 9 sampai dengan 12 bulan. Kelebihan lainnya adalah uang muka atau DP bisa 0% ketika memenuhi syarat dan ketentuan cicilannya. Akulaku memang sudah menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan keuangan dan juga belanja kalian.

Advertisements

Pengguna Akulaku bisa menggunakan layanan call center 24 jam apabila terjadi kendala dalam proses pendaftaran. Kemudian untuk syarat Akulaku mahasiswa bisa mudah dipenuhi karena hanya menggunakan KTP saja. Meski begitu ada syarat lain berupa informasi data diri, keluarga, kontak serta rekening yang harus dilengkapi supaya mendapatkan limit kredit lebih besar.

Syarat Akulaku

Pada dasarnya syarat daftar Akulaku memang cukup mudah dipenuhi, namun untuk mendapatkan limit besar diperlukan syarat yang lebih banyak. Akulaku pastinya akan melihat penghasilan perbulan dan profesi penggunanya sebagai bahan pertimbangan pemberian limit kredit. Oleh karena itu usahakan selalu melengkapi semua informasi yang dibutuhkan.

Memang cara pinjam uang di Akulaku tanpa BPJS bisa dilakukan, namun limit yang didapatkan tidak maksimal. Kemudian masih banyak pertanyaan apakah Akulaku bisa pakai rekening orang lain? Jawabannya pastinya tidak karena memang nomor rekening yang terdaftar harus sesuai dengan identitas KTP pengguna. Apabila tidak maka kemungkinan besar limit tidak bisa dipakai atau pencairan tidak bisa dilakukan.

Syarat Umum

Penting untuk memperhatikan syarat Akulaku umur minimal maupun persyaratan umum lainnya. Memang untuk syarat umumnya dapat dipenuhi oleh banyak orang karena termasuk mudah dipenuhi. Selain itu syarat pengajuannya juga berguna untuk melengkapi data pengguna agar verifikasi limit dapat dilakukan secara cepat. Lebih jelasnya simak syarat umum daftar Akulaku yang dirangkum Paylaterin.com berikut ini.

  • Warga Negara Indonesia/ WNI
  • Umur 21 sampai 55 tahun
  • Mempunyai pekerjaan serta penghasilan tetap.
  • Mempunyai rekening Bank pribadi.
  • Memiliki nomor handphone.
  • Memiliki email aktif.
  • Mengunduh aplikasi Akulaku di smartphone.
  • Memberikan informasi data diri berupa nama lengkap dan alamat tempat tinggal.
  • Memberikan informasi keluarga mencakup status perkawinan, jumlah anak serta nama ibu kandung
  • Mengisi informasi kontak darurat anggota keluarga dan nomor handphonenya
  • Memberi informasi pekerjaan berupa bidang pekerjaan, pengalaman kerja, bidang usaha, pendapatan bulanan dan nama perusahaan

Syarat Dokumen

Secara langsung pengguna bisa mengajukan pendaftaran lewat aplikasi Akulaku dengan melengkapi semua data yang dibutuhkan. Kemudian untuk syarat dokumen kalian butuh mengambil foto dari KTP, buku tabungan atau slip Gaji. Dokumen tersebut sebagai bukti identitas diri asli sehingga memudahkan proses verifikasi kredit dan juga penentuan limit untuk penggunanya.

  • Foto KTP.
  • Foto selfie memegang KTP.
  • Mengunggah foto buku tabungan/slip gaji.
  • Menghubungkan ke akun Facebook/ BPJSTKU untuk mendapatkan limit kredit Akulaku lebih besar.

Ketentuan Biaya Akulaku

Selain syarat Akulaku kalian perlu memahami ketentuan biaya yang sudah diatur untuk pengguna. Ketika kalian sudah memenuhi syarat maka secara otomatis akan diberikan limit untuk bertransaksi. Pada tiap transaksi memakai limit Akulaku kalian akan dikenakan bunga maupun denda dengan nominal tertentu sehingga wajib untuk diketahui. Jangan sampai pada saat memakai Akulaku kalian kurang paham terhadap biayanya sehingga tidak bisa komplain ketika ada ketidaksesuaian.

Limit Kredit Akulaku

Limit kredit Akulaku akan disesuaikan dengan penilaian terhadap data serta dokumen pengguna. Kemudian karena Akulaku menyediakan produk pinjaman berupa Dana Cicil, Akulaku Pay dan juga KTA Asetku maka masing masing akan memiliki nominal limit berbeda. Jadi dari satu akun Akulaku kalian bisa mendapatkan pinjaman uang dan juga cicilan belanja online dengan limit sebagai berikut.

  • Akulaku Pay memiliki limit maksimal Rp.15.000.000 dimana digunakan sebagai metode pembayaran untuk belanja dengan sistem cicilan sampai 12 bulan.
  • Dana Cicil memiliki limit Rp.500.000 hingga Rp.15.000.000 dimana berfungsi sebagai pinjaman tunai dengan tenor 2-12 bulan.
  • KTA Asetku mempunyai limit Rp.1.500.000 hingga Rp.3.000.000 dimana berfungsi sebagai pinjaman tunai dengan tenor lebih singkat.

Bunga

Berikutnya adalah bunga yang diterapkan oleh Akulaku untuk tiap produk dan layanannya. Pada dasarnya Akulaku memiliki nominal bunga cukup rendah sehingga mampu menguntungkan pengguna pada tiap periodenya. Jumlah bunganya sudah fixed sehingga tidak akan ada perubahan ataupun biaya tambahan ketika cicilan sudah berjalan, lebih jelasnya simak dibawah ini.

KTA AsetkuDana Cicil
Tenor 15 & 22 bunganya 0,20%Bunga setiap periode 3,08%
Tenor 15 hari 3% & 22 hari 4,34%Bunga totalnya 4,08%

Denda

Kemudian pengguna juga dikenakan denda ketika terjadi keterlambatan dalam pembayaran tagihan bulanan. Ketika sudah melebihi tanggal jatuh tempo Akulaku menerapkan sistem bunga perhari dimana wajib untuk diperhatikan. Nominalnya akan berbeda berdasarkan jenis produk Akulaku, jadi pastikan kalian menggunakan layanan apa kemudian simak besaran dendanya dibawah ini.

  • Akulaku Pay mempunyai denda 2% yang diterapkan pada hari ke 7 sesudah melewati batas jatuh tempo. Kemudian 2 minggu kemudian denda naik jadi 4% dan terus berjalan hingga nominal maksimum 10%.
  • Dana Cicil mempunyai denda 5% – 6% dikenakan pada hari ke 6 ketika melewati jatuh tempo.
  • KTA Asetku memiliki denda 1% sesudah hari ke 2 ketika melewati jatuh tempo.

Kesimpulan

Lantas apakah pinjam uang di Akulaku apakah aman? Jawabannya aman karena Akulaku sudah terdaftar serta diawasi Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Kalian juga berkesempatan mencoba cara mendapatkan barang gratis di Akulaku untuk memperoleh keuntungan lebih banyak lagi.

Bisa diambil kesimpulan bahwa syarat Akulaku cukup mudah dipenuhi oleh semua kalangan mulai dari karyawan, profesional bahkan sampai pengusaha. Usahakan untuk melengkapi semua syarat diatas untuk mendapatkan limit kredit lebih besar. Perhatikan juga ketentuan biaya ketika sudah mendapatkan limit kredit supaya akun kalian aman.

Advertisements
Bagikan

Tinggalkan komentar