Biaya Akulaku

Advertisements

Biaya Akulaku – Layanan pinjaman cepat cair memang banyak dicari dan dimanfaatkan karena kemudahan yang ditawarkan. Akulaku menjadi pilihan karena sudah terpercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sehingga sistem keuangannya sudah dijamin keamananannya.

Bagi orang awam memang masih menakutkan biaya Akulaku yang dianggap tinggi sehingga bisa saja merugikan. Padahal seperti BIAYA HOME CREDIT, Akulaku sudah memiliki aturan tersendiri mengenai pembiayaan dengan bentuk bunga, uang muka, administrasi sampai dengan denda.

Penting halnya untuk mengetahui biaya Akulaku karena sebagai pertimbangan mengambil pinjaman atau menggunakan limit untuk berbelanja. Setiap akan melakukan transaksi pengguna Akulaku akan diberikan informasi mengenai semua jenis biaya sehingga semuanya bisa transparan.

Advertisements

Kelebihan lain dari Akulaku adalah tidak memerlukan jaminan tertentu, hanya saja untuk beberapa produk diberlakukan sistem uang muka sebelum pembiayaan dilakukan. Bagi kalian yang ingin mengetahui apa saja jenis biaya Akulaku silahkan simak penjelasan dari Paylaterin.com dibawah ini.

Biaya Akulaku

Info Biaya Akulaku

Biaya memang akan diterapkan mulai dari awal transaksi pinjaman atau penggunaan limit sampai dengan akhir cicilan serta pelunasannya. Jika tidak membayar tagihan Akulaku maka pengguna dikenakan biaya denda sesuai jenis pinjaman dan aturan yang berlaku.

1. Bunga Akulaku

Pertama adalah bunga dimana terdiri dari bunga periode dan pinjaman dengan perhitungan prosentase tertentu. Untuk bunga periode KTA Asetku adalah 0,20% dengan tenor 15 dan 22 hari, sedangkan Dana Cicilan bunganya sebesar 3,08%.

Kemudian berikutnya adalah bunga pinjaman, untuk KTA Asetku besarnya adalah 3% tenor 15hari serta 4,34% tenor 22hari. Sedangkan bunga pinjaman dana cicil totalnya 4,08% sehingga membuat pengguna harus membayar cicilan pokok dan bunganya setiap bulannya.

2. Denda

Biaya denda akan berbeda beda untuk tiap jenis pinjaman Akulaku. Kita mulai dari produk Aku Cicil dimana memiliki denda 2 % sesudah tanggal jatuh tempo hari ke 7, lalu 2 minggu berikutnya naik 4% hingga maksimalnya 10%. Kemudian untuk denda Dana Cicil yaitu 5% hingga 6% dikenakan ketika hari ke 6 sesuah tanggal jatuh tempo.

Sedangkan biaya denda KTA Asetku sebesar 1% setiap 2 hari sekali sehingga nominalnya tergolong yang paling besar. Biaya denda akan diterapkan ketika ada keterlambatan pembayaran sehingga kalian perlu melunasi cicilan tepat waktu.

3. Uang Muka Akulaku

Kemudian ada biaya uang muka dimana diterapkan untuk jenis produk tertentu dan jika pengguna memiliki pinjaman lainnya. Maksimal uang muka harus dibayar dalam waktu 24 jam saat cicilan disetujui, ketika tidak ada pembayaran maka transaksi secara otomatis dibatalkan.

4. Biaya Admin

Kemudian ada biaya admin dimana dikenakan setiap terjadi transaksi menggunakan limit Akulaku. Nominalnya akan disesuaikan berdasarkan tenor, bunga maupun besaran pinjaman yang diambil. Untuk perhitungan biaya adminya adalah pokok pinjaman dikalikan bunga cicilan.

5. Biaya Restrukturisasi Akulaku

Biaya restrukturisasi Akulaku adalah pembayaran yang dilakukan sesuai perjanjian untuk menunda pelunasan cicilan. Dengan membayar cicilan sebesar kurang lebih 30% kalian akan diberikan keringanan untuk merubah tanggal jatuh tempo maksimum 30 hari kedepan.

Jenis Pinjaman Akulaku

Jenis Pinjaman Akulaku

Setelah mengetahui semua jenis biaya Akulaku akan memudahkan kalian memilih layanan pinjaman mana yang akan digunakan. Saat ini Akulaku memiliki beberapa produk pinjaman yang memberikan berbagai kemudahan pembiayaan, lebih jelasnya simak rangkuman ulasannya dibawah ini.

KTA Asetku

KTA Asetku merupakan jenis pinjaman online tanpa agunan atupun jaminan dengan keunggulan pengajuan yang mudah. Syarat pengajuannya cukup membutuhkan KTP serta dokumen pendukung saja. Selain itu untuk pencairan dana tergolong cepat karena hanya membutuhkan waktu maksimum 24 jam.

Aku Cicil

Akucicil merupakan produk cicilan untuk membeli berbagai jenis barang online tanpa memerlukan kartu kredit. Menggunakan limit Akulaku pengguna bisa membayar barang pada merchant online maupun offline, maksimal kalian bisa bertransaksi hingga Rp.15.000.000.

Dana Cicil

Merupakan pinjaman dengan maksimal dana Rp.12.00.000 dengan tenor hingga 15bulan. Proses pencairannya sangat mudah dan juga cepat karena bisa sampai ke rekening pengguna maksimal 24jam. Selain itu dana cicil juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai jenis pembiayaan mulai modal kerja, pendidikan, rumah tangga dan lain sebagainya.

FAQ

Berapa bunga pinjaman Akulaku?

KTA Asetku sebesar 3% untuk tenor 15hari dan 4,34% tenor 22hari. Sedangkan dana cicil 4,08%

Pembayaran Akulaku lewat apa?

Melalui ATM, Alfamart, Indomaret, mobile dan internet banking

Berapa limit kredit Akulaku pengguna baru?

Mulai dari Rp.300.000 sampai dengan Rp.1.500.000

Kalian bisa mencoba CARA BELANJA DI AKULAKU TANPA UANG MUKA dengan memilih jenis produk tertentu dan menghindari 2 jenis pinjaman dalam satu akun. Setelah tahu biaya Akulaku semoga bisa menjadi pertimbangan kamu untuk meminjam ataupun menggunakan limit belanja.

Advertisements
Kategori Akulaku

Tinggalkan komentar