Biaya Home Credit

Advertisements

Biaya Home Credit – Nama Home Credit sudah dikenal luas di tanah air karena kemudahan dalam pengajuan pinjaman dan limit kredit. Pendaftaran Home Credit cukup memakai KTP dan juga satu dokumen tambahan untuk bisa disetujui sehingga menarik minat banyak pihak.

Seperti BIAYA INDODANA PAYLATER, Home Credit juga menerapkan aturan mengenai bunga, denda maupun admnistrasinya. Sebelum mengajukan pinjaman alangkah baiknya kita mengetahui biaya yang harus dikeluarkan supaya tidak terjadi keterlambatan atau bahkan gagal bayar.

Pada dasarnya kita bisa memanfaatkan Home Credit untuk cicilan barang dari toko online, merchant offline bahkan sampai fasilitas kartu kredit. Pembayaran Home Credit juga tergolong lengkap karena dapat melalui aplikasi perbankan, dompet digital, ATM bahkan minimarket.

Advertisements

Kalian juga dapat memperoleh pembiayaan multiguna sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok harian. Biaya Home Credit terdiri dari beberapa jenis sehingga wajib diketahui sebelum pengajuan pinjaman, lebih jelasnya simak penjelasan dari Paylaterin.com dibawah ini.

Biaya Home Credit

Biaya Admin Home Credit

Adanya biaya Home Credit memang ditujukan untuk mengambil keuntungan dari pengguna layanan pinjamannya. Beberapa jenis biaya yang sering dijumpai misalnya bunga, denda maupun biaya admin dimana akan muncul ketika kalian bertransaksi menggunakan layanan Home Credit.

Setiap biaya Home Credit memiliki perhitungan berbeda beda dimana akan mempengaruhi besarnya pembalian dana dari konsumen. Memang tiap pelanggan akan memiliki perhitungan dan rincian yang berbeda, namun sebagai gambaran silahkan simak penjelasan biaya dibawah ini.

Bunga Home Credit

Bunga merupakan imbalan jasa yang diberikan untuk pihak Home Credit karena sudah memberikan pinjaman kepada pelanggan. Suku bunga Home Credit mulai dari 0% hingga 3,99% dari jumlah cicilan bulanan. Total bunga akan dibayarkan per bulan selama jangka waktu pinjaman berlaku.

Denda Home Credit

Apabila tidak bayar angsuran Home Credit ataupun telat membayar maka pelanggan akan dikenakan denda harian. Denda diterapkan setelah 5 hari dari tanggal jatuh tempo dimana sifatnya akumulatif atau terus ditambahkan sampai terjadi pelunasan tagihan. Kemudian untuk perhitungan total dendanya bisa disimak pada tabel berikut.

Hari KeterlambatanDendaPerhitunganTotal Denda
5Rp.50.000Rp.50.000Rp.50.000
30+Rp.75.000Rp.50.000 + Rp.75.000Rp.125.000
50+Rp.150.000Rp.50.000 + Rp.75.000 + Rp.150.000Rp.275.000
90Rp.175.000Rp.50.000 + Rp.75.000 + Rp.150.000 + Rp.175.000Rp.450.000

Biaya Admin

Kemudian ada biaya admin yang dibayarkan sekali pada satu transaksi sebesar Rp.199.000. Jadi ketika kalian meminjam ataupun berbelanja menggunakan Home Credit maka secara otmatis harus membayar biaya per transaksi senilai Rp.199.000 dimana nominalnya cukup besar.

Biaya Pelunasan Awal

Ketika kalian melakukan pelunasan awal maka dianggap melanggar perjanjian dan dikenakan biaya sebesar Rp.150.000. Supaya tidak dikenakan biaya penalti alangkah baiknya kamu mengikuti tanggal jatuh tempo untuk melakukan pembayaran tagihannya.

Biaya Cicilan Bulanan

Kemudian ada biaya untuk cicilan bulanan sebesar Rp.8.000 dimana diterapkan pada tiap tagihan Home Credit. Dapat dikatakan sebagai biaya admistrasi untuk membayar angsuran per bulan dimana jumlahnya tidak terlalu besar dibandingkan jenis biaya lainnya.

Jenis Pinjaman Home Credit

Pinjaman Home Credit
Advertisements

Setelah memahami biaya Home Credit dan juga besarannya kalian pastinya berminat untuk mengajukan pinjaman. Sebagai gambaran kami akan menjelaskan jenis pinjaman apa saja yang disediakan oleh Home Credit beserta fasilitasnya sebagai berikut.

Cicilan Online Home Credit

Pertama adalah cicilan Home Credit dimana digunakan untuk berbelanja pada berbagai toko online seperti Tokopedia, Bukalapak dan Blibli. Memiliki kelebihan cicilan tanpa kartu kredit dengan tenor sampai 12 bulan, selain itu bunga yang diberikan juga tergolong rendah sehingga menguntungkan.

Home Credit Card

Merupakan kartu kredit dari Home Credit yang memberikan cicilan 0% untuk tenor 6, 9 serta 12 bulan. Terdapat 2 jenis kartu yatiu Brillian dan Pintar, untuk Brillian memberikan kemudahan belanja dengan sistem angsuran pada merchant lokal dan internasional.

Kemudian untuk kartu pintar memberikan pinjaman cepat tanpa ribet untuk memanfaatkan sisa limit Home Credit yang tidak terpakai. Kalian bisa menggunakan maksimal 50% dari limit untuk menyicil berbagai barang kebutuhan.

Home Credit Pay

Home Credit Pay merupakan layanan uang elektronik dimana hasil dari kerjasama dengan KasPro. Dapat digunakan untuk metode pembayaran ataupun pembelian lewat aplikasi My Home Credit untuk iuran BPJS, listrik, pulsa, kartu pascabayar sampai dengan paket data.

Selain itu juga bisa digunakan untuk pembayaran memakai scan QRIS di merchant offline sehingga jauh lebih fleksibel. Pengguna juga bisa isi saldo Home Credit Pay lewat minimarket, ATM maupun fasilitas perbankan lainnya.

Belanja di Toko

Merupakan fasilitas pembiayaan untuk berbagai jenis produk misalnya handphone, kamera, TV, laptop, furniture, gadget dan masih banyak barang lainnya. Pengguna bisa mendapatkan pembiayaan dengan pengajuan cicilan barang impian.

FAQ

Berapa persen bunga Home Credit?

Mulai dari 0% hingga 3,99%

Berapa Biaya Admin Home Credit?

Biaya admin sebesar Rp.199.000 per transaksi

Berapa hari jatuh tempo Home Credit?

Sesuai dengan lembar tagihan mulai 21 hari sejak tanggal cetak

DENDA HOME CREDIT memang menggunakan sistem akumulasi sehingga akan terus bertambah seiring bertambahnya hari. Bisa kita ambil kesimpulan bahwa dengan mengetahui biaya Home Credit pengguna akan lebih mudah memperhitungan pelunasan dan cicilan per bulan.

Advertisements

Tinggalkan komentar