6 Cara Membatalkan Pinjaman Akulaku : Syarat & Prosedur

Cara Membatalkan Pinjaman Akulaku – Membatalkan pinjaman online mungkin menjadi salah satu yang banyak dipertanyakan oleh orang-orang, khususnya mereka yang mengajukan pinjaman online. Pembatalan pinjaman di aplikasi pinjol sebenarnya bisa dilakukan, karena ada juga beberapa aplikasi pinjol yang menyediakan fitur batal pinjaman. Biasanya aplikasi tersebut memang memiliki proses persetujuan yang lama, biasanya sampai 2×24 jam. Namun ada juga pinjol yang tidak memiliki fitur batal pinjaman sehingga untuk membatalkan pinjaman harus dilakukan sesegera mungkin sebelum dana masuk ke rekening.

Membahas mengenai cara membatalkan pinjaman, sebelumnya kami sudah sempat membahas mengenai bagaimana cara membatalkan pinjaman Shopee Paylater, Lazada Paylater, dan lain sebagainya. Nah di pertemuan kali ini paylaterin.com akan kembali membahas mengenai cara membatalkan pinjaman Akulaku. Akulaku menjadi salah satu layanan pinjaman online, paylater, cicilan barang tanpa kartu kredit dan toko online. Banyak sekali pengguna Akulaku yang bisa memanfaatkan semua fitur yang ada di dalamnya. Namun kebanyakan mereka lebih berminat dengan cicilan tanpa kartu kredit dan juga pinjaman tunai.

Pinjaman online Akulaku disini memiliki 2 jenis, pertama adalah KTA Asetku dan kedua Dana Cicil. Kedua jenis pinjaman tersebut dibedakan dengan sistem pembayarannya, dimana untuk KTA memiliki tenor pendek sedangkan Dana Cicil memiliki tenor panjang hingga maksimal 12 bulan. Kembali lagi ke topik pembahasan utama mengenai cara membatalkan pinjaman Akulaku. Terkadang ada beberapa alasan yang mengapa pengguna memilih untuk membatalkan pinjaman Akulaku. Alasan sebenarnya cukup beragam di setiap penggunanya, seperti karena kesalahan klik, kemudian sudah mendapatkan pinjaman lainnya atau lain sebagainya.

Ada juga mereka yang membatalkan pinjaman dikarenakan cukup keberatan dengan suku bunga serta biaya admin yang dibebankan. Untuk Akulaku sendiri sebenarnya tidak memberikan adanya fitur batal pinjaman, jadi jika kalian ingin membatalkan pinjaman Akulaku, kami menyarankan untuk memastikan terlebih dahulu bahwa pengajuan belum disetujui. Akulaku sendiri membutuhkan verifikasi persetujuan kurang lebih 15-20 menit. Nah direntan waktu ini kalian bisa mencoba mengajukan pembatalan melalui CS Akulaku atau datang ke kantor Akulaku. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasinya berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman Akulaku

Alasan Pengguna Membatalkan Pinjaman Akulaku

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama terkait cara dan prosedur pembatalan pinjaman di aplikasi Akulaku, disini kami akan memberikan informasi mengenai alasan pengguna memilih membatalkan pinjaman. Diatas tadi juga sudah kami singgung bahwa batal pinjaman ini kerap dilakukan ketika pengguna merasa bahwa suku bunga dan biaya admin cukup tinggi, kemudian karena kesalahan klik dan ada juga beberapa lagi lainnya. Lebih jelasnya simak penjelasan yang telah kami siapkan di bawah ini.

Citayam

1. Suku Bunga & Biaya Dinilai Tinggi

Alasan pertama mengapa pengguna memilih untuk membatalkan pinjaman adalah karena merasa bahwa suku bunga serta biaya-biaya yang dibebankan cukup tinggi. Terkadang pengguna kurang memahami informasi terkait bunga dan juga biaya, sehingga tanpa pikir panjang mereka langsung mengajukan pengajuan. Setelah pengajuan diproses dan baru mengetahui bahwa bunga dan biaya dibebankan cukup besar, barulah mereka memutuskan mengajukan pinjaman tersebut. Perlu diketahui bahwa Akulaku menjadi salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang selalu transparan dalam memberikan informasi terkai bunga dan biaya-biaya lainnya.

2. Kesalahan Klik

Alasan berikutnya adalah karena kesalahan klik. Alasan ini terkadang cukup unik dan bisa dikatakan sangat jarang terjadi, namun bukan berarti tidak pernah terjadi. Kesalahan ini biasanya dilakukan ketika pengguna mencoba melihat pinjaman tersebut, mulai dari cek limit pinjaman, suku bunga, tenor maupun biaya-biaya lainnya. Dan tanpa disadari mereka akhirnya melakukan kesalahan dengan klik ajukan pinjaman bahkan sampai memasukkan PIN Akulaku, sehingga pengajuan diproses dan diverifikasi.

3. Sudah Dapat Pinjaman Lain

Kemudian untuk alasan terakhir adalah karena pengguna sudah mendapatkan pinjaman lain. Ketika sudah demikian, mereka tentu akan langsung membatalkan pinjaman Akulaku tersebut. Pinjaman Akulaku sendiri memerlukan waktu kurang lebih 15-20 menit. Dalam rentang waktu tersebut, pengguna bisa melakukan pengajuan pembatalan pinjaman.

Syarat Membatalkan Pinjaman Akulaku

Berikutnya kita akan membahas mengenai persyaratan. Mungkin banyak pengguna yang ingin membatalkan dan mencari informasi terkait persyaratan apa saja yang diperlukan. Prosedur pembatalan bisa dilakukan melalui Call Center Akulaku maupun Kantor Akulaku. Namun disini kalian perlu memastikan lebih dulu bahwa pinjaman belum disetujui. Nah selain itu kalian butuh nomor referensi pengajuan pinjaman dan juga informasi data diri. Selain syarat tersebut kami rasa tidak ada lagi syarat diperlukan dalam proses ini.

Cara Membatalkan Pinjaman Akulaku

Setelah mengetahui alasan dan juga apa saja syarat diperlukan untuk membatalkan pinjaman Akulaku, selanjutnya kita masuk ke poin utama yakni mengenai cara membatalkan pinjaman Akulaku. Ada 2 metode yang bisa dipilih disini, pertama kalian bisa membatalkan dengan menghubungi Call Center Akulaku dan kedua bisa juga mendatangi kantor Akulaku. Adapun penjelasannya bisa kalian lihat berikut ini.

1. Lewat Call Center Akulaku

Pertama bisa dengan menghubungi layanan Call Center Akulaku di nomor 1500920 atau Hotline Collection di nomor 021-24112009. Setelah tersambung dengan CS Akulaku, kalian hanya perlu jelaskan kepada CS mengenai pembatalan pinjaman yang diajukan. Berikanlah informasi detail seperti apa yang diminta oleh pihak Akulaku sendiri. Jika semua informasi data pinjaman dirasa sudah memenuhi prosedur, maka pembatalan pinjaman akan segera diproses.

2. Lewat Kantor Akulaku

Lalu untuk cara kedua adalah dengan mendatangi kantor cabang Akulaku setempat. Untuk prosedurnya juga tidak berbeda jauh dengan cara diatas, kalian hanya perlu memberikan informasi data pengajuan pinjaman dan jelaskan alasan mengapa pengajuan pinjaman dibatalkan. Untuk cara ini mungkin bisa dilakukan bagi pengguna Akulaku yang berada dekat dengan kantor Akulaku.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara membatalkan pinjaman Akulaku. Ingat disini pembatalan mungkin bisa dilakukan jika pinjaman belum disetujui atau dana pinjaman belum masuk ke rekening pribadi. Jika dana sudah masuk ke rekening maka pembatalan tidak bisa dilakukan. Ketika sudah demikian, kami sarankan untuk mengembalikan pinjaman tersebut langsung walaupun harus disertai bunga dan biaya lain-lainya, daripada kedepannya akan memberatkan kalian.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara membatalkan pinjaman Akulaku. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar