Limit KTA Akulaku Turun, Kenapa ? Penjelasan & Cara Mengembalikan

Advertisements

Kenapa Limit Akulaku Turun – Hal paling menyenangkan ketika kita membuat atau melakukan aktivasi layanan pinjaman online seperti Akulaku yaitu disaat akun mendapatkan limit pinjaman yang cukup besar. Mengingat dengan jumlah limit yang besar, otomatis kita akan lebih bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam hal.

Termasuk ketika dipakai membeli barang belanjaan langsung di Akulaku / di beberapa merchant eCommerce yang sudah bekerjasama maupun menggunakan limit KTA Akulaku untuk di cairkan sebagai pelengkap kebutuhan finansial sehari-hari. Akan tetapi, untuk menaikkan limit Akulaku sendiri tidak bisa dibilang mudah.

Mengingat Akulaku memiliki sistem untuk selalu memantau aktivitas finansial para penggunannya sebagai tolak ukur kenaikan limit. Dengan sulitnya mendapatkan kenaikkan limit Akulaku, ternyata banyak pengguna mengeluhkan tiba-tiba limit Akulaku turun atau berkurang, lantas kenapa dan bagaimana cara mengembalikannya?.

Advertisements

Nah bicara mengenai kenapa limit KTA Asetku Akulaku atau limit paylater dan dana pinjam turun / berkurang. Setidaknya hal ini sebenarnya bisa saja terjadi karena adanya banyak faktor, oleh karena itu disini akan kami bagikan penjelasan tentang penyebab kenapa limit Akulaku berkurang / turun serta cara untuk bisa mengembalikan limit Akulaku tersebut.

Kenapa Limit Akulaku Turun?

Bagi kalian para pengguna Akulaku baru, mungkin ketentuan limit Akulaku kecil bagi pengguna baru masih tetap berlaku. Namun bagi yang sudah sering atau bahkan selalu menjadikan Akulaku sebagai solusi kebutuhan finansial, mendapatkan kenaikan limit KTA Asetku, Paylater serta pinjaman Akulaku menjadi sebuah hal cukup menguntungkan.

Sayangnya hal tersebut terkadang tidak berlaku bagi semua pengguna, karena banyak pula pengguna justru mengalami penurunan Limit Akulaku. Lantas kenapa hal tersebut bisa terjadi? Buat pengguna yang mungkin pernah maupun saat ini sedang mendapatkan pengalaman pahit tersebut, berikut beberapa alasan kenapa limit kredit Akulaku turun.

  1. Bisa disebabkan karena pengguna masih memiliki tunggakan / cicilan belum terbayar.
  2. Para pemilik akun cukup lama tidak aktif menggunakan limit Akulaku karena kecil atau memang tidak bisa pinjam / digunakan.
  3. Bisa juga karena sedang ada kesalahan pada sistem aplikasi baik itu pada bagian server maupun pendukungnya.
  4. Terlalu sering menggunakan akun Akulaku di beberapa perangkat / device.
  5. Terkadang penggunaan versi aplikasi lama pun bisa menjadi penyebab kenapa limit Akulaku turun.
  6. Para pengguna melanggar kebijakan / syarat & ketentuan dari pihak Akulaku.
  7. Lebih parahnya lagi, akun Akulaku diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab.
  8. Telat bayar KTA Asetku Akulaku, Dana Cicil maupun Pinjaman pun bisa membuat limit berkurang / menurun.

Cara Mengembalikan Limit Akulaku yang Berkurang

Seperti kami singgung, permasalahan kenapa limit pinjaman Akulaku berkurang atau turun memang bisa saja terjadi pada siapapun pengguna Akulaku. Namun belajar dari pengalaman pribadi, selama kita menggunakan limit Akulaku sesuai dengan batas kewajaran serta sesuai syarat & ketentuan Akulaku.

Maka kecil kemungkinan limit Akulaku kita miliki akan menurun, turun / berkurang dan menjadi kecil. Lantas bagaimana cara mengembalikan limit Akulaku yang berkurang?. Mari simak beberapa tips cara mengembalikan limit Akulaku tiba-tiba berkurang.

1. Selalu Bayar Cicilan Akulaku Tepat Waktu

Menggunakan limit Akulaku untuk kebutuhan dana tunai ataupun untuk membayar barang belanjaan di eCommerce rekanan. Tentunya menjadi hal cukup mudah dilakukan selama limit masih tersedia.

Namun ketika sudah digunakan, maka hal paling penting diperhatikan yaitu pembayaran cicilan. Dimana pada hal ini, pastikan kalian untuk selalu melakukan pembayaran Akulaku secara tepat waktu sebelum jatuh tempo Akulaku datang.

2. Sebisa Mungkin Lakukan Transaksi Pakai Akulaku

Selain karena masalah pembayaran angsuran atau cicilan Akulaku mungkin telat atau bahkan sampai galbay. Ternyata limit Akulaku turun bisa juga terjadi karena sama sekali jarang atau bahkan tidak pernah melakukan transaksi apapun selama beberapa waktu, misalnya 1 tahun atau lebih.

Oleh karena itu sebagai pengguna yang mungkin kedepannya akan membutuhkan layanan pinjaman, paylater milik Akulaku. Pastikan beberapa bulan sekali limit tersedia digunakan baik untuk membeli pulsa, bayar tagihan atau apapun itu.

3. Update Aplikasi Akulaku ke Versi Terbaru

Selain karena masalah pembayaran cicilan kurang lancar, dari beberapa kasus ternyata masalah kenapa limit Akulaku turun juga terjadi akibat para pengguna masih memakai versi aplikasi lama.

Maka dari itu, untuk meminimalisir kehilangan atau berkurangnya limit KTA Asetku Akulaku, sebaiknya selalu pastikan aplikasi terinstal di HP menggunakan versi paling baru. Untuk lebih mudahnya pastikan pula pengaturan update otomatis aktif.

4. Pastikan Login Hanya di Satu Perangkat / Device

Seperti halnya beberapa platform aplikasi Fintech atau Financial Technology yang ada saat ini. Akulaku juga menetapkan syarat dan ketentuan terkait penggunaan perangkat / jumlah device terhubung ke akun.

Dimana menjaga keamanan data setiap pemilik akun, sekarang Akulaku hanya memberikan kesempatan para pengguna untuk dan hanya memakai satu perangkat per satu akun. Jika digunakan di banyak perangkat tanpa logout.

Terkadang bukan hanya akan membuat sistem membaca adanya aktivitas mencurigakan, tetapi juga membuat limit Akulaku turun atau berkurang. Maka dari itulah silahkan pastikan kalian hanya menggunakan pada satu perangkat saja akun Akulakunya.

5. Usahakan Ganti Password Secara Berkala

Dari semua penyebab kenapa limit Akulaku turun sudah paylaterin.com sampaikan di atas, satu hal paling menakutkan dan harus benar-benar diwaspadai pemilik Akulaku yakni berkaitan dengan keamanan akun.

Hal ini karena tidak sedikit masalah kenapa limit Akulaku turun dialami beberapa pemilik akun Akulaku. Ternyata disebabkan karena adanya masalah pada lemahnya password login & transaksi yang kalian buat saat proses pendaftaran.

Oleh karena itulah, salah satu hal paling penting dan harus benar-benar diperhatikan ketiak memang ingin menjaga jumlah limit Akulaku yang dimiliki. Usahakan selalu rutin melakukan penggantian password.

6. Hubungi Call Center Akulaku

Dan apabila dengan menggunakan semau langkah / metode cara mengatasi limit Akulaku yang berkurang tiba-tiba dan menjadi kecil. Sangat kami sarankan untuk segera menanyakan langsung ke pihak Akulaku lewat layanan call center berikut ini.

  • Telepon : 1500920
  • Hotline Collection : 021-24112009
  • Email : collection.indonesia@akulaku.com

Kesimpulan

Bagaimana, apakah sampai disini sudah bisa memahami betapa pentingnya limit kredit Akulaku yang kita miliki?. Maka pastikan benar-benar selalu menjaga akun dan juga tingkat keaktifan penggunaan aplikasi Akulaku untuk berbagai macam kebutuhan termasuk pinjaman maupun paylater.

Advertisements
Bagikan

Tinggalkan komentar