7 Cara Menonaktifkan SPinjam Shopee Tanpa Hapus Akun!

Cara Menonaktifkan SPinjam – Pengalaman menggunakan SPinjam sebagai salah satu metode mudah untuk mendapatkan pinjaman uang tunai dengan cepat tanpa agunan di aplikasi Shopee memang sangat menarik. Mudah, cepat dan fleksibel adalah keunggulan yang pasti akan kita dapat ketika memanfaatkan layanan ini.

Tak heran dengan kemudahan tersebut tak jarang banyak masyarakat langsung tertarik dan ingin menggunakannya untuk bisa mendapatkan pinjaman dana tunai. Terlebih lagi, semakin sering menggunakannya, maka semakin cepat pula kenaikkan limit SPinjam Shopee yang kalian miliki.

Pun begitu, meski dapat dikatakan cukup mudah dalam proses pengajuan dan cepat dalam proses pencairan. Akan tetapi tidak sedikit dari pengguna yang awalnya tertarik dan ingin menggunakannya justru ingin segera menghapus atau menonaktifkan SPinjam Shopee yang sudah dimiliki.

Hal ini tentu ada banyak sekali alasan yang bisa terjadi. Salah satunya karena mereka sudah tak lagi ingin menggunakannya / karena mereka terus mendapatkan tagihan baru meskipun sudah tak ada lagi angsuran berjalan. Jadi apabila kalian sedang mencari cara menonaktifkan SPinjam Shopee, simak ulasan paylaterin.com berikut ini.

Cara Menonaktifkan Spinjam Shopee

Tentang SPinjam Shopee

Bicara tenang Shopee Pinjam atau SPinjam mungkin hampir sebagian pengguna Shopee sudah paham dan tahu apa yang dimaksud dengan layanan satu ini. Meski sebelumnya sudah kami bahas secara lengkap dan detail tentang apa itu SPinjam.

Untuk mengingatkan kembali tentang salah satu layanan finansial terbaik dari Shopee. Tak ada salahnya apabila disini kami rangkum sedikit mengenai SPinjam.

Jadi SPinjam merupakan sebuah layanan pinjaman tunai cepat cair & fleksibel yang ditawarkan kepada para pengguna Shopee terpilih. Yang dimana setiap pelanggan terpilih dan berhasil melakukan aktivasi SPinjam Shopee.

Nantinya mereka akan mendapatkan limit pinjaman awal sekitar Rp1,5 juta rupiah dan dapat digunakan / di cairkan dengan sistem cicilan dengan tenor angsuran bisa dimulai dari 2,3,6 hingga 12 bulan.

Syarat Menonaktifkan SPinjam Shopee

Jadi dengan dimilikinya layanan pinjaman online satu ini di aplikasi Shopee kalian. Setidaknya ketika sedang membutuhkan dana cepat, kalian dapat dengan mudah segera memperoleh pencairan di waktu itu juga.

Karena dana yang akan diterima akan langsung dikirim ke nomor rekening yang sudah didaftarkan sebagai rekening tujuan pencairan dana SPinjam. Nah setelah paham apa yang dimaksud dengan layanan SPinjam.

Lantas buat para pengguna yang ingin menonaktifkan / menghapus akun SPinjam, kalian bisa dengan mudah melakukannya. Hanya saja ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan ketika ingin melakukan proses penonaktifan tersebut sebagai syarat menonaktifkan SPinjam Shopee.

Nah apa saja kiranya syarat yang perlu diperhatikan ketika ingin mengikuti panduan cara menonaktifkan SPinjam Shopee ini?

  • Pertama pastikan bahwa akun Shopee yang kalian miliki sedang tidak ditangguhkan karena alasan tertentu.
  • Kemudian tidak sedang melakukan pinjaman di SPinjam Shopee / tagihan berjalan.
  • Nomor HP terdaftar di Shopee aktif.
  • Alamat email terdaftar di Shopee aktif.

Kiranya hanya itu yang perlu dan harus kalian siapkan / perhatikan ketika ingin mengikuti panduan cara menonaktifkan SPinjam Shopee tanpa hapus akun. Adapun untuk langkah-langkahnya silahkan mengacu pada panduan di bawah ini.

Cara Menonaktifkan SPinjam Shopee

Nah setelah mengetahui apa saja hal yang perlu diperhatikan sebagai syarat menonaktifkan SPinjam seperti paylaterin.com rangkum di atas. Bagi yang sudah mempersiapkan dan memastikan bahwa semua hal di atas, berikut adalah langkah yang perlu dilakukan.

  • Pertama silahkan update aplikasi Shopee ke versi paling baru yang ada di Play Store / App Store.
  • Selanjutnya silahkan login dan pilih menu profil di bagian pojok kanan bawah.
Pilih Profil
  • Pilih menu pengaturan di sisi kanan atas pada halaman profil.
Pilih Pengaturan
  • Sampai disini silahkan cari dan pilih menu Pusat Bantuan.
Pilih Pusat Bantuan
  • Kemudian pilih Email di bagian bawah sendiri.
Pilih Email
  • Lalu formulir email pun akan terbuka.
  • Silahkan isi dengan data yang diminta seperti:
    • Tipe pengguna: Penjual / Pembeli / Merchant / Mitra
    • Alamat Email: otomatis terisi dari data akun Shopee.
    • Deskripsi: isi dengan permintaan untuk penghapusan layanan SPinjam.
Isi Data Pengajuan
  • Terakhir silahkan kirim data yang sudah kalian isi.

Sampai pada tahap ini proses cara menonaktifkan SPinjam tanpa menghapus akun pun sudah bisa dibilang selesai. Hanya saja tahapannya tidak sampai disitu. Karena dengan metode ini kita harus menunggu balasan email dari pihak Shopee.

Jadi ketika balasan sudah kalian terima, ikuti saja apa yang diminta oleh petugas dalam proses membantu menghapus / menonaktifkan SPinjam tanpa menghapus akun.

Kesimpulan

Jadi seperti itulah kiranya proses cara menonaktifkan layanan SPinjam tanpa harus menghapus akun Shopee yang kita miliki. Secara garis besar disini kita hanya perlu menghubungi pihak customer service dan meminta bantuan kepada mereka.

Namun seperti apa yang sudah kami sampaikan, pastikan proses cara menonaktifkan SPinjam ini dilakukan ketika semua persyaratan yang kami tulis di atas sudah terpenuhi. Sekian dan semoga apa yang paylaterin.com sampaikan bisa bermanfaat.

Sumber Gambar: paylaterin.com

Bagikan

Tinggalkan komentar