√ Pinjaman Yup Paylater Ditolak ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

Pinjaman Yup Paylater Ditolak – Seiring berjalannya waktu, banyak sekali masyarakat yang kini sudah mulai menjadikan Paylater sebagai salah satu metode pembayaran utama mereka. Terutama ketika melakukan pembelanjaan barang kebutuhan secara online.

Dengan adanya fasilitas paylater setidaknya para pengguna bisa memperoleh pengalaman baru ketika belanja online. Salah satunya belanja mudah dengan sistem tempo 1 bulan atau bahkan cicilan tanpa harus menggunakan atau memiliki kartu kredit.

Selain Shopee Paylater, setidaknya saat ini ada cukup banyak layanan paylater yang bisa kita manfaatkan. Salah satu paling baru adalah Yup Paylater. Meski bisa dibilang baru, akan tetapi Yup mampu memberikan limit Yup paylater maksimal sampai Rp 40 juta.

Advertisements

Walaupun begitu menarik dan membuat banyak orang ingin memiliki limit besar tersebut. Tidak sedikit masyarakat yang mengatakan bahwa proses pengajuan pinjaman Yup Paylater ditolak. Kenapa dan seperti apa cara mengatasinya? berikut ringkasan lengkapnya.

Penyebab Pinjaman Yup Paylater Ditolak

Pengajuan pinjaman paylater ditolak sepertinya menjadi hal cukup banyak dicari informasinya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Pasalnya ditolaknya pengajuan pinjaman ini tentu akan membuat mereka tak akan mendapatkan limit kredit.

Dimana limit tersebut nantinya yang akan menjadi modal utama ketika kita akan melakukan pembelian barang di online shop menggunakan Yup Paylater. Yang jadi pertanyaannya, lantas apa sih penyebab pinjaman Yup ditolak?.

1. Syarat Kurang Lengkap

Tak berbeda dengan kendala pengajuan / aktivasi Shopee Paylater ditolak yang sebelumnya pernah kami sampaikan. Gagal atau ditolaknya aktivasi pinjaman Yup paylater juga bisa dikarenakan kesalahan kita sebagai pengguna.

Termasuk ketika berkas persyaratan dibutuhkan tidak lengkap. Hal ini terkadang menjadi salah satu penyebab pengajuan pinjaman akan ditolak. Biasanya karena pihak verifikator tidak dapat memperoleh informasi data pribadi dari calon pengguna.

Di Yup paylater sendiri, syarat utama yang harus dilengkapi ketika melakukan pengajuan pinjaman Yup paylater antara lain seperti:

  • Foto KTP masih aktif dan jelas.
  • Pengisian formulir harus lengkap dan sesuai.
  • Melakukan verifikasi wajah dengan selfie.
  • Serta melakukan foto selfie dengan memegang KTP.

2. Sistem Yup Sedang Bermasalah

Selain hal di atas, masalah lain juga seringkali membuat pengajuan pinjaman Yup paylater terjadi karena sistem atau server Yup yang dimiliki PT. Finture Tech Indonesia sedang bermasalah atau sedang terjadi gangguan.

Secara garis besar, jika memang hal ini membuat pengajuan pinjaman Yup paylater ditolak. Maka mau tidak mau kalian harus menunggu sampai proses perbaikan server yang dilakukan pihak terkait selesai dilakukan.

3. Pernah Melakukan Pelanggaran

Kemudian hal lain juga membuat proses aktivasi Yup paylater ditolak atau gagal yang lainnya juga bisa dikarenakan kalian pernah melakukan pelanggaran. Hal ini terkadang menjadi nilai bagi para verifikator untuk tidak meloloskan pengajuan pinjaman.

Oleh karena itu, bila memang kalian ingin melakukan pengajuan pinjaman Yup paylater dan diterima. Pastikan untuk selalu menjaga penggunaan layanan paylater baik itu di aplikasi Yup Card ataupun layanan paylater lain seperti Shopee Paylater, GoPaylater dan lainnya.

4. Pengisian Data Kurang Tepat

Seperti di atas kami singgung, ketika proses pengajuan atau aktivasi layanan Yup paylater dilakukan. Kalian akan diminta untuk melakukan pengisian data lengkap pada formulir yang diberikan pihak Yup.

Pada tahap ini, ada baiknya kalian melakukan pengisian data dengan lengkap dan sesuai atau data sebenar-benarnya. Dengan begitu proses verifikasi pun akan dianggap lolos dan membuat kalian lebih mudah diterima.

5. Terkendala Jaringan Internet

Kendala atau masalah terakhir membuat pengajuan pinjaman Yup paylater ditolak juga seringkali terjadi karena adanya masalah pada jaringan internet. Dimana seperti kita ketahui bersama.

Proses pengajuan atau aktivasi layanan Yup paylater semuanya dilakukan secara online langsung dari aplikasi Yup. Jadi pastikan ketika akan melakukan pengajuan pinjaman, kalian harus menggunakan koneksi jaringan internet yang stabil baik dengan WiFi / paket data.

Cara Mengatasi Pinjaman Yup Paylater Ditolak

Dari semua hal penting sudah kami sampaikan di atas terkait penyebab utama pengajuan pinjaman Yup paylater ditolak. Setidaknya point-point di atas merupakan data pasti dan harus sesuai dengan keadaan kita saat melakukan pendaftaran.

Oleh karena itu, untuk dapat mengatasi masalah ditolak pengajuan pinjaman yang kalian lakukan. Maka sebaiknya lakukan beberapa tips dan langkah cara mengatasi pengajuan pinjaman Yup paylater ditolak.

  • Pertama silahkan pastikan lebih dulu aplikasi Yup paylater yang digunakan sudah merupakan versi terbaru tersedia di Play Store atau App Store.
  • Selain itu, untuk mengatasi gagal atau ditolaknya pengajuan aktivasi juga bisa dilakukan dengan mempersiapkan lebih dulu akses koneksi data internet / wifi digunakan dan memastikan lancar tanpa kendala.
  • Lanjut, kalian juga diharuskan memasukkan setiap data diri lengkap sesuai yang diminta pada halaman formulir pendaftaran.
  • Dan pastikan pula bahwa semua berkas persyaratan diminta telah kalian siapkan.

Dari sini bisa kita ambil kesimpulan bahwa sebenarnya data pengajuan lengkap dan sesuai apa yang diminta akan membuat proses aktivasi Yup paylater kemungkinan bisa diterima.

Bilapun masih tetap ditolak, maka langkah terakhir yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah pengjuan pinjaman Yup paylater ditolak yaitu dengan menghubungi pihak call center Yup Card / Yup Paylater.

Call Center Yup Paylater / Yup Card

Untuk membantu kalian lebih mudah dalam penyelesaian masalah pengajuan Yup paylater ditolak. Berikut adalah data call center Yup bisa dihubungi.

  • Email : support@finture.id
  • Telepon : +62 2131188999
  • Whatsapp : +62 81229999896

Kesimpulan

Buat kalian yang memang sedang berencana melakukan pengajuan pinjaman Yup paylater untuk menjadi alternatif ketika melakukan belanja online di merchant rekanan. Maka kami katakan sekali lagi bahwa usahakan pengisian formulir dan syarat dilakukan selengkapnya.

Dan kami rasa cukup sekian informasi yang kali ini dapat paylaterin.com rangkum dan sampaikan. Semoga penjelasan penyebab dan cara mengatasi Yup Paylater ditolak ini bisa menjadi wacana menarik & bermanfaat.

Advertisements
Bagikan

Tinggalkan komentar