Kenapa Shopee Paylater Ditolak

Advertisements

Kenapa Shopee Paylater Ditolak – Layanan Shopee Paylater merupakan salah satu layanan terbaru yang dihadirkan oleh pihak Shopee kepada para pengguna setianya. Namun penting diketahui juga bahwa layanan Paylater Shopee ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Jadi, tidak semua pengguna Shopee bisa mendapatkan layanan satu ini. Bagi yang belum mendapatkan layanan SPaylater ini, ada syarat utama yang harus sudah kalian lakukan, yakni sudah memiliki akun ShopeePay yang sudah ditop up minimal Rp 10.000. Akun sudah berusia minimal 3 bulan dan juga sudah memiliki aplikasi paling terbaru dari Shopee.

Membahas mengenai layanan Shopee Paylater, khusus bagi para pengguna beruntung yang terpilih mendapatkan layanan ini. Terkadang ada beberapa pengguna yang kesulitan melakukan aktivasi SPaylater, dimana proses aktivasi ditolak oleh pihak Shopee. Hal ini tentu menimbulkan beragam pertanyaan, kenapa Shopee Paylater ditolak? Padahal semua syarat sudah dilengkap, namun tetap saja proses aktivasi ditolak. Nah disini kami akan memberikan informasi lengkap terkait penyebab dan cara mengatasi kenapa Shopee Paylater ditolak ketika melakukan aktivasi.

Kenapa Shopee Paylater ditolak tentu ada beberapa penyebabnya. Nah penyebab ini harus kalian ketahui lebih dulu agar nantinya solusinya bisa dipecahkan dengan mudah. Biasanya aktivasi Shopee Paylater ditolak dikarenakan kurangnya syarat diperlukan atau bisa juga dikarenakan ada beberapa kolom pengisian informasi data diri yang terlewat. Ini harus menjadi poin penting yang wajib diperhatikan. Walaupun nantinya kalian masih bisa melakukan aktivasi kembali ketika semuanya sudah dipersiapkan. Selain penyebab tersebut, ada juga beberapa penyebab lainnya yang harus kalian ketahui, seperti jaringan error atau sistem server masih dalam perbaikan.

Advertisements

Jika semua penyebab sudah diketahui, kami rasa langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut bisa dilakukan dengan mudah. Pemecahan masalah seperti ini juga lebih baik dilakukan dengan menghubungi langsung Call Center Shopee. Disana kalian akan mendapatkan jawaban lengkap dari pihak Shopee. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi kenapa Shopee Paylater ditolak ketika melakukan aktivasi yang telah paylaterin.com siapkan berikut ini.

Kenapa Shopee Paylater Ditolak

Kenapa Aktivasi Shopee Paylater Ditolak?

Sebelum kita ke poin pembahasan selanjutnya terkait penyebab dan juga cara mengatasi kenapa Shopee Paylater ditolak, disini kami akan memberikan penjelasan singkat kenapa aktivasi SPaylater kerap ditolak pihak Shopee, padahal semua persyaratan dan prosedur sudah dilakukan dengan benar. Penting diketahui jika masalah terjadi walaupun kalian sudah melakukan prosedur yang diberlakukan pihak Shopee, ini mungkin dikarenakan adanya perbaikan sistem pada aplikasi atau layanan Paylater milik Shopee tersebut. Jika terjadi demikian, kalian tentu menjadi bingung bukan? Maka dari itu solusi untuk pemecahan masalah ini adalah dengan menghubungi langsung pihak Shopee.

Permasalahan aktivasi ditolak juga bukan hanya terjadi pada aplikasi Shopee saja, ada juga beberapa pengguna layanan lain seperti Kredivo, BRI Ceria maupun Lazada yang mengalami kasus serupa. Menurut informasi yang kami dapatkan dari beberapa sumber, adanya masalah aktivasi ditolak ini juga memiliki poin-poin permasalahan yang tidak berbeda jauh, baik dikarenakan syarat kurang lengkap, informasi data diri tidak benar dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih jelasnya, langsung saja kalian simak penjelasan terkait penyebab dan solusi pemecahan masalah tersebut berikut ini.

Penyebab Shopee Paylater Ditolak

Ada beberapa penyebab kenapa Shopee Paylater ditolak ketika melakukan aktivasi. Di bawah ini kami sudah menyiapkan setidaknya ada 5 poin penting yang menjadi penyebab aktivasi ditolak. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan lengkap poin-poin di bawah ini.

1. Syarat Kurang Lengkap

Penyebab pertama kenapa Shopee Paylater ditolak adalah karena persyaratan ketika melakukan aktivasi kurang lengkap. Penting diketahui bahwa syarat aktivasi SPaylater diantaranya adalah unggah foto KTP, verifikasi wajah dan juga mengisi formulir aktivasi. Jika salah satu syarat tersebut kurang lengkap biasanya proses aktivasi akan gagal atau ditolak. Sebagai informasi ketika melakukan foto selfie, usahakan tidak blur karena akan berpengaruh diterima atau tidaknya aktivasi tersebut.

2. Pengisian Data Diri Tidak Cocok

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa pengisian formulir data diri ini juga salah satu poin penting. Maka dari itu usahakan untuk mengisi formulir tersebut dengan benar. Apabila kalian salah atau ada beberapa kolom yang kurang cocok, dapat dipastikan proses aktivasi akan langsung ditolak pihak Shopee.

3. Sistem Error

Penyebab berikutnya adalah dikarenakan sistem server layanan SPaylater error atau dalam perbaikan. Jika masalah ini terjadi, biasanya proses aktivasi belum bisa dilakukan, semisal bisa itu pun akan menemui kegagalan di akhir. Sebaiknya tunggu sampai sistem server kembali bekerja dengan stabil.

4. Jaringan Internet Tidak Stabil

Penyebab keempat juga bisa dikarenakan jaringan internet yang tidak stabil. Seperti kita ketahui setiap aplikasi saat ini hanya dapat berjalan ketikan terkoneksi dengan jaringan internet. Maka dari itu pastikan dulu sebelum melakukan aktivasi, jaringan internet digunakan harus stabil agar proses aktivasi SPaylater bisa berjalan lancar.

5. Pernah Melakukan Pelanggaran

Kemudian untuk penyebab terakhir adalah dikarenakan pengguna sudah pernah melakukan pelanggaran. Jika terjadi demikian kemungkinan besar akan sulit diterima ketika melakukan aktivasi. Bahkan bisa-bisa pengguna tidak bisa menggunakan layanan SPaylater tersebut atau diblokir. Shopee memiliki Terms Of Services yang harus diikuti oleh semua penggunanya, usahakan untuk tidak melewati TOS Shopee tersebut agar bisa menikmati semua layanan yang diberikan pihak Shopee.

Cara Mengatasi Kenapa Shopee Paylater Ditolak

Setelah mengetahui beberapa penyebab kenapa Shopee Paylater ditolak, berikutnya kalian bisa langsung simak seperti apa cara mengatasi agar proses aktivasi dapat langsung disetujui berikut ini.

1. Lengkapi Semua Persyaratan

Cara mengatasi pertama adalah dengan melengkapi semua persyaratan yang diharuskan. Jika semua persyaratan tersebut sudah lengkap, kemungkinan besar pengajuan aktivasi akan langsung disetujui.

2. Isi Formulir dengan Benar

Berikutnya isi formulir data diri dengan lengkap dan benar. Pengisian informasi harus sesuai mulai dari pekerjaan, nama lengkap, nama ibu kandung, alamat, kontak darurat dan lain sebagainya.

3. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Cara mengatasi kenapa Shopee Paylater ditolak selanjutnya adalah dengan memastikan kembali koneksi internet digunakan stabil. Jangan sampai ketika proses berjalan, internet berhenti sehingga proses akan gagal.

4. Hubungi Call Center Shopee

Kemudian untuk cara terakhir bisa dilakukan ketikan cara sebelumnya tetap tidak bisa dilakukan. Kalian bisa menghubungi call center Shopee 24 jam di nomor 1500702. Sampaikan kepada CS mengenai masalah yang kalian hadapi. Nantinya pihak Shopee akan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai kenapa Shopee Paylater ditolak. Disini bisa kami tarik kesimpulan bahwa proses aktivasi ini bisa dilakukan ketika syarat telah lengkap, formulir diisi dengan benar dan koneksi internet lancar. Jika semua sudah dipenuhi, besar kemungkinan proses aktivasi dapat berjalan lancar dan langsung disetujui.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai kenapa Shopee Paylater ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements

Tinggalkan komentar