√ Akun Kredivo Terblokir Sementara ? Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

Akun Kredivo Terblokir Sementara – Kalian Mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi pinjaman online dan juga paylater Kredivo. Ya, Kredivo memang menjadi salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang saat ini banyak dipilih oleh kalangan masyarakat di Indonesia. Kredivo sendiri memiliki dua jenis akun yakni akun Basic dan juga akun Premium. Menariknya dari aplikasi ini adalah pengguna bisa mengajukan pinjaman tunai hingga limit maksimal sebesar Rp 30 juta. Selain itu, proses dan syarat pengajuan limit juga cukup mudah, hanya saja Kredivo masih memiliki area layanan yang bisa dikatakan cukup terbatas. Jadi tidak semua wilayah bisa mengajukan pinjaman dengan limit besar tersebut.

Membahas mengenai apa itu Kredivo, di pertemuan kali ini kami akan mengulas Lebih detail terkait permasalahan yang kerap dialami oleh para pengguna. Permasalahan tersebut salah satunya adalah akun Kredivo terblokir sementara. Akun Kredivo terblokir biasanya terjadi karena ada beberapa penyebab, nah penyebab ini juga harus kalian ketahui agar pemecahan masalah tersebut bisa dilakukan dengan mudah. Sedikit mengenai penyebab mengapa akun Kredivo terblokir sementara, biasanya Hal ini dikarenakan pengguna telat melakukan pembayaran tagihan, baik itu pembayaran secara cicilan ataupun tempo dalam jangka waktu 30 hari.

Selain penyebab tersebut, masih ada juga beberapa penyebab lainnya yang nantinya akan kami sampaikan di pertemuan kali ini. Untuk soal solusi, disini bisa kami pastikan bahwasanya cara mengatasi akun Kredivo terblokir sementara ini berbeda dengan permasalahan pendaftaran Kredivo ditolak. Pembahasan terkait pendaftaran Kredivo ditolak juga sebenarnya sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya. Nah, jika kalian mengalami masalah tersebut, kalian bisa mengunjungi Link yang kami sematkan terkait pembahasan pengajuan pendaftaran akun Kredivo ditolak.

Advertisements

kembali ke topik pembahasan utama mengenai akun Kredivo terblokir sementara, ada Beberapa poin-poin wajib kalian ketahui. Baik itu mengenai penyebab maupun solusi mengatasi permasalahan seperti ini. Untuk prosedur pemecahan masalah yang ada di aplikasi Kredivo, pengguna bisa langsung menghubungi call center Kredivo. Mengapa Kami menyarankan untuk menghubungi call center, karena nantinya kalian bisa berkomunikasi langsung dengan pihak Kredivo sehingga kalian juga akan mendapatkan informasi secara detail terkait penanggulangan masalah tersebut. Baiklah daripada penasaran langsung saja simak pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi akun Kredivo terblokir sementara berikut ini

Akun Kredivo Terblokir Sementara

Kenapa Akun Kredivo Terblokir Sementara?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan lainnya terkait penyebab dan bagaimana cara mengatasi akun Kredivo terblokir sementara, di sini kami akan menyinggung sedikit permasalahan Kredivo. Penting diketahui bahwa setiap aplikasi pinjaman online dan juga paylater terkadang memiliki beberapa masalah-masalah. Salah satu masalah yang cukup umum adalah akun terblokir. Disini Kami menyarankan kepada setiap pengguna Kredivo maupun aplikasi-aplikasi serupa lainnya untuk selalu membayar tagihan tepat waktu. Hal ini dilakukan agar nantinya kalian tidak mengalami masalah seperti ini, bahkan lebih parahnya Akun tersebut bisa terblokir untuk selamanya.

Jika sudah demikian, maka kalian tidak akan bisa lagi menggunakan layanan pinjaman tunai ataupun Cicilan tanpa kartu kredit diberikan oleh Kredivo. Selain permasalahan tersebut, memang masih ada beberapa lagi permasalahan-permasalahan dialami oleh para pengguna. Kemudian mengenai cara mengatasinya, kalian tentu harus mengetahui apa saja yang menjadi penyebab mengapa masalah itu bisa terjadi. Jika kalian sudah mengetahui penyebabnya, nantinya kalian bisa dengan mudah mengetahui apa solusi tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Penyebab Akun Kredivo Terblokir Sementara

Di poin berikutnya kita akan masuk ke pembahasan penyebab akun Kredivo terblokir sementara. Seperti kami singgung diatas bahwa pengguna harus mengetahui lebih dulu apa yang menjadi penyebab akun terblokir sementara. Jika penyebab tersebut sudah kalian dapatkan, maka solusinya akan lebih mudah dilakukan. Lalu apa saja penyebabnya langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Pembayaran Tagihan Melebih Jatuh Tempo

Penyebab pertama biasanya dikarenakan pengguna telat melakukan pembayaran tagihan, baik tagihan cicilan ataupun tagihan paylater tempo 30 hari. Membayar tagihan memang sudah menjadi kewajiban bagi para penggunanya, maka dari itu jika pengguna telat membayar tagihan dalam jangka waktu lama pihak Kredivo akan langsung melakukan pemblokiran sementara kepada akun pengguna. Hal ini dilakukan agar pengguna tidak dapat menggunakan limit kredit tersisa untuk melakukan transaksi di kemudian hari.

2. Adanya Aktivitas Mencurigakan

Penyebab selanjutnya adalah adanya transaksi tidak wajar di Akun tersebut. Aktivitas seperti ini biasanya dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Seperti diketahui juga bahwa tindak kejahatan skimming saat ini cukup marak terjadi. Hal ini yang membuat perusahaan sekelas Kredivo melakukan penambahan fitur keamanan di dalam aplikasi tersebut. Jika terjadi aktivitas seperti demikian, pihak Kredivo biasanya akan langsung melakukan pemblokiran sementara pada Akun tersebut. Pemblokiran ini juga dilakukan secara sepihak oleh Kredivo.

3. Login di 2 Perangkat Berbeda

Lalu untuk penyebab berikutnya adalah pengguna melakukan login di dua perangkat yang berbeda. Hal seperti ini juga akan membuat sistem Kredivo menangkap adanya tindakan atau aktivitas mencurigakan pada Akun tersebut. Maka dari itu kami menyarankan untuk tidak melakukan login di dua perangkat berbeda, gunakan saja satu perangkat yang digunakan untuk login akun kalian.

4. Melanggar Syarat Ketentuan Kredivo

Dan Penyebab terakhir adalah karena pengguna melanggar syarat ketentuan dari pihak Kredivo. Kredivo ataupun layanan serupa lainnya pastinya memiliki Terms of Service atau syarat ketentuan yang wajib diikuti oleh setiap penggunaannya. Jika pengguna melanggar syarat ketentuan tersebut, hal ini akan membuat akun mereka terblokir untuk sementara atau bahkan selamanya. Maka dari itu kalian bisa pelajari dan pahami lebih dulu Apa saja syarat ketentuan yang dimiliki oleh aplikasi Kredivo ini.

Cara Mengatasi Akun Kredivo Terblokir Sementara

Setelah mengetahui informasi di atas terkait penyebab akun terblokir sementara, berikut menyampaikan bagaimana cara mengatasi si akun Kredivo terblokir sementara. Untuk cara mengatasinya sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah namun disini kami akan lebih menyarankan untuk menghubungi Call Center Kredivo secara langsung atau jika kalian berada di wilayah kantor pusat Kredivo, kalian bisa mengunjunginya langsung. Namun jika kalian berada di area yang jauh dari kantor pusat Kredivo, kalian bisa menghubungi Call Center Kredivo di nomor +62-21-2205-5677 atau dengan mengirim email ke hello@kredivo.com.

Setelah tersambung dengan Customer Service dari Kredivo, kalian bisa sampaikan maksud dan tujuan yakni untuk memperjelas mengapa akun Kredivo terblokir sementara. Nantinya CS akan memberikan beberapa pertanyaan terkait kepemilikan akun dan juga apa yang menjadi penyebab akun kalian diblokir untuk sementara waktu. Jika percakapan tersebut menemukan titik terang, nantinya pihak Kredivo akan membuka kembali akun kalian yang telah diblokir sebelumnya.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan di atas terkait akun Kredivo terblokir sementara. Disini bisa kami simpulkan bahwa akun yang terblokir ini biasanya dikarenakan pengguna telat melakukan pembayaran tagihan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sedangkan untuk kasus pemblokiran secara sepihak yang dilakukan oleh pihak Kredivo, biasanya dikarenakan adanya aktivitas mencurigakan di akun pengguna. Untuk mengatasi permasalahan seperti ini kami sarankan untuk langsung menghubungi Call Center Kredivo di nomor yang sudah kami sampaikan diatas.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap terkait apa penyebab dan cara mengatasi akun Kredivo terblokir sementara yang telah kalian simak di atas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements

Tinggalkan komentar