√ Flexi Card Kredivo Tidak Bisa Digunakan ? Penyebab & Solusi

Flexi Card Kredivo Tidak Bisa Digunakan – Bagi kalian para pengguna setia Kredivo tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu fasilitas terbaru dari Kredivo, yakni Flexi Card Kredivo. Ya, Flexi Card Kredivo merupakan kartu kredit milik Kredivo yang bekerjasama dengan Bank Sampoerna. Hadirnya layanan ini memang sangat memudahkan penggunanya ketika melakukan transaksi secara offline di merchant pilihan.

Hanya saja untuk pemberian fasilitas ini bisa dikatakan masih cukup terbatas, karena hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Namun tidak menutup kemungkinan jika kedepannya semua pengguna Kredivo bisa dengan mudah mengajukan kartu Kredivo ini. Membahas mengenai kartu Kredivo, ada beberapa pengguna yang mengalami permasalahan, dimana Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan.

Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan tentunya bukan tanpa sebab. Nah menurut data yang kami dapatkan dari beberapa sumber, penyebab kartu Kredivo tidak bisa digunakan ini bisa dikarenakan sistem pembayaran error, limit tidak mencukup atau akun Kredivo pengguna diblokir. Dari sini tentu kita bisa dengan mudah mendapatkan solusi agar nantinya kartu Kredivo bisa digunakan kembali untuk bertransaksi.

Penyebab sudah diketahui, lalu apa saja solusi yang bisa dilakukan agar Flexi Card Kredivo bisa digunakan kembali? Ya, daripada penasaran mengenai solusinya, lebih baik langsung saja kita simak ulasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan yang telah paylaterin.com siapkan berikut ini.

Flexi Card Kredivo Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Flexi Card Kredivo Tidak Bisa Digunakan

Pada awal pembahasan, kita akan membahas lebih dulu mengenai penyebab mengapa kartu kredit Kredivo tidak bisa digunakan untuk transaksi. Untuk penyebab mengapa Flexi Card tidak bisa digunakan ini bisa dikatakan hampir sama dengan limit Kredivo tidak bisa digunakan yang sudah sempat kami bahas di pertemuan sebelumnya. Nah adapun beberapa penyebab pasti yang menjadikan pengguna tidak bisa menggunakan Flexi Card untuk transaksi diantaranya adalah sebagai berikut.

Citayam

1. Limit Tidak Cukup

Untuk penyebab pertama ini adalah karena limit Kredivo tidak mencukupi. Ketika kalian melakukan pembayaran transaksi menggunakan kartu Kredivo dan gagal, maka kalian bisa mencoba mengecek apakah limit kredit tersebut tersedia atau tidak. Nah jika limit tidak cukup, maka transaksi tidak bisa diproses. Untuk itu alangkah baiknya sebelum melakukan transaksi menggunakan Flexi Card Kredivo, kalian bisa memastikan lebih dulu berapakah sisa limit yang tersedia, apakah cukup untuk melakukan pembayaran atau tidak. Jika tidak, usahakan transaksi yang dilakukan tidak melebihi limit tersisa.

2. Akun Kredivo Terblokir

Kemudian untuk penyebab kedua adalah karena akun Kredivo pengguna telah terblokir atau ditangguhkan sementara waktu oleh pihak Kredivo. Masalah seperti ini biasanya dikarenakan pengguna masih memiliki tunggakan tagihan yang sudah melewati jatuh tempo Kredivo. Ini juga menjadi bahan pertimbangan pihak Kredivo, dan sudah pasti ketika ada pengguna yang telat bayar tagihan dan jangka waktu yang lama, maka pihak Kredivo akan melakukan pemblokiran akun untuk sementara waktu atau bisa juga hanya membatas penggunaan limit Kredivo.

3. Sistem Error

Lalu untuk penyebab berikutnya adalah karena adanya perbaikan sistem atau sistem error di aplikasi Kredivo. Apabila kalian mengalami gagal melakukan pembayaran dengan Flexi Card Kredivo, ini juga bisa dikarenakan adanya perbaikan sistem pada sistem pembayaran Kredivo. Selain itu bisa juga adanya sistem error dari pihak Merchant offline itu sendiri. Pada intinya, ketika sumber masalah berasal dari sistem pembayaran, maka Flexi Card Kredivo untuk sementara tidak bisa digunakan walaupun sisa limit masih mencukupi.

4. Merchant Tidak Mendukung Pembayaran Pakai Kredivo

Dan penyebab terakhir kemungkinan karena merchant tersebut tidak mendukung pembayaran menggunakan limit Kredivo. Kredivo memang bekerjasama dengan banyak merchant online maupun offline. Hanya saja tidak semua merchant tersebut mendukung pembayaran pakai Kredivo, khususnya merchant offline. Hal ini bisa juga dikarenakan fitur Flexi Card Kredivo belum tersedia secara menyeluruh, sehingga masih ada beberapa merchant offline yang belum melakukan upgrade fasilitas pembayaran Flexi Card Kredivo.

Cara Mengatasi Flexi Card Kredivo Tidak Bisa Digunakan

Jika kalian sudah mengetahui informasi penyebab diatas mengapa Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan. Berikutnya mari kita masuk ke pembahasan inti mengenai tips dan cara mengatasi agar Flexi Card Kredivo bisa digunakan kembali untuk bertransaksi. Di bawah ini ada beberapa poin yang wajib kalian simak dan pahami.

1. Pastikan Limit Mencukupi

Pertama kalian bisa pastikan kembali bahwa sisa limit Kredivo mencukupi untuk membayar transaksi. Jika limit tidak mencukupi, maka kalian bisa mengurangi total transaksi agar bisa dibayarkan menggunakan Flexi Card Kredivo.

2. Bayar Tunggakan Tagihan

Lalu untuk tips dan cara kedua adalah dengan membayar semua tagihan tertunggak di bulan-bulan sebelumnya. Ketika pelunasan telah dilakukan, kami sarankan untuk menghubungi pihak Kredivo agar penangguhan akun yang diblokir bisa dibuka kembali. Dan usahakan di kedepannya jangan sampai telat bayar tagihan karena berpotensi akun kalian akan diblokir secara permanen oleh pihak Kredivo.

3. Ganti Merchant Offline

Apabila transaksi gagal dilakukan di merchant offline yang tidak mendukung pembayaran menggunakan Flexi Card Kredivo, kalian bisa berpindah ke merchant offline lainnya seperti:

  • Indomaret
  • Alfamart
  • DanDan
  • KFC
  • Starbucks
  • MI Store
  • iBox
  • Kopi Kenangan

4. Hubungi Call Center Kredivo

Dan yang terakhir adalah dengan menghubungi Call Center Kredivo di nomor 0807-1-573358 atau bisa juga dengan mengirimkan email ke alamat email support@kredivo.com. Sampaikan juga kepada CS mengenai keluhan kalian yang mana Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan. Nantinya CS Kredivo tentu akan dengan senang hati memberikan solusi agar masalah teratasi.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan. Disini bisa disimpulkan bahwa masalah ini bisa diatasi dengan cukup mudah. Maka dari itu kalian harus mengetahui lebih dulu apa saja yang menjadi penyebabnya. Jika penyebab sudah diketahui maka kita akan dengan mudah mendapatkan solusinya. Untuk poin-poin pembahasan diatas, kami rasa setiap poin yang kami sampaikan sangat bermanfaat dan bisa dicoba ketika mengalami masalah tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi Kartu Kredivo tidak bisa digunakan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar