Pendaftaran Kredivo Ditolak

Advertisements

Pendaftaran Kredivo Ditolak – Siapa yang tidak kenal Kredivo? Perusahaan pinjaman online ini sudah dikenal luas di Indonesia dan banyak dipilih karena memberikan banyak fasilitas. Kredivo sudah terjamin dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sehingga data peminjam akan aman.

Salah satu hal yang sering dikeluhkan pengguna adalah pendaftaran Kredivo ditolak dan dianggap tidak memenuhi syarat. Demikian pula dengan upgrade Kredivo ditolak dari akun Basic ke Premium. Hampir sama dengan SHOPEE PAYLATER HILANG, menu pendaftaran Kredivo memang tetap muncul namun tidak dapat diakses.

Memang jika Kredivo ditolak 3 bulan baru bisa mengajukan kembali karena kebijakan mengenai akun duplikat. Permasalahan lain yang sering muncul juga adalah daftar Kredivo gagal menghubungkan akun Shopee sehingga pengguna tidak dapat memakai limit yang tersedia.

Advertisements

Pada dasarnya pendaftaran Kredivo ditolak dapat diatasi dengan beberapa langkah, namun pastinya membutuhkan waktu yang tidaklah sebentar. Supaya lebih jelas Paylaterin.com sudah merangkum penyebab pendaftaran Kredivo ditolak dan juga trik supaya di ACC seperti dibawah ini.

Penyebab Pendaftaran Kredivo Ditolak

Penyebab Pendaftaran Kredivo Ditolak

Paling umum yang terjadi pengguna tidak melengkapi semua persyaratan sehingga pendaftaran ditolak. Cara daftar Kredivo yang sudah ditolak wajib memperhatikan syarat dan aturan berlaku sehingga tidak bisa sembarangan. Kamu perlu mengetahui penyebab mengapa pendaftaran ditolak sebagai berikut.

1. Syarat Pendaftaran Kurang Lengkap

Sebagai pengguna Kredivo kalian wajib melengkapi semua persyaratan mulai dari identitas, nominal penghasilan, domisili maupun usia minimalnya. Ketika ada syarat yang tak lengkap maka pendaftaran kalian akan langsung ditolak oleh pihak Kredivo sehingga harus mengajukan ulang.

Kredivo memang mewajibkan setiap penggunanya menyertakan dokumen secara lengkap kemudian akan diverifikasi oleh team analis ahli. Jadi ketika pendaftaran ditolak atau tidaknya akan berdasarkan dari keputusan yang adil dan jelas sesuai aturan berlaku.

2. Tidak Melengkapi Kriteria Unggah Dokumen

Kemudian penyebab berikutnya adalah adanya dokumen yang tidak sesuai dengan kriteria. Paling sering adalah foto blur baik KTP, selfie dengan KTP maupun dokumen pendukung seperti NPWP. Hal ini akan membuat verifikasi tak dapat diproses sehingga pendaftaran kamu ditolak.

3. Memiliki Riwayat Kredit yang Buruk

Penyebab selanjutnya adalah kamu memiliki riwayat kredit yang buruk ataupun memiliki tanggungan hutang di lembaga pekreditan lainnya. Apalagi jika kamu terlalu banyak menunggak dan mengalami gagal bayar maka secara otomatis Kredivo bisa tahu dari riwayat kreditnya.

4. Alur Keuangan Tidak Memenuhi Kriteria Kredivo

Hal lain yang juga berpengaruh adalah arus keuangan bulanan kalian dimana dilihat berdasarkan gaji dan pengeluaran bulanan. Apabila kamu sudah memasukkan NPWP dan penghasilan bulanan maka Kredivo akan memeriksanya. Jika ternyata terjadi penurunan secara drastis dari penghasilan maka akan mempengaruhi skor kredit, terlebih jika pengeluaran kamu lebih besar dari pemasukan.

5. Nama Kamu Sudah Masuk Daftar Hitam OJK

Apabila nama kalian sudah terdaftar kedalam blacklist OJK maka secara otomatis pendaftaran Kredivo ditolak. Kebanyakan orang yang masuk daftar hitam karena tidak membayar tagihan atau mengalami gagal bayar sehingga dianggap sebagai tindakan kriminal.

Trik Agar Kredivo di ACC

Trik Agar Kredivo Di Acc

Kamu tetap bisa mencoba cara daftar Kredivo yang sudah ditolak setelah selang waktu 3 bulan kemudian. Pada dasarnya kamu bisa diterima ketika sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan dari Kredivo. Dalam pendaftarannya kamu bisa mencoba menerapkan trik agar Kredivo di ACC seperti dibawah ini.

Pindah ke Area Domisili Sesuai Aturan Kredivo

Ketika pendaftaran Kredivo ditolak bisa jadi karena kamu tidak tinggal pada area operasional. Silahkan gunakan layanan Kredivo pada wilayah Jabodetabek, Semarang, Kota Bandung, Sukabumi, Medan, Surabaya, Palembang, Malang, Makasar, Pulau Bali, Yogyakarta, Solo dan juga Cirebon.

Lengkapi Persyaratan

Selain wilayah domisili kamu harus memenuhi persyaratan pendaftaran Kredivo seperti terdaftar Warga Negara Indonesia, berusia minimal 18 hingga 60 tahun dan minimal penghasilan Rp.3.000.000 perbulan. Unggah juga foto KTP, selfie KTP, NPWP dan slip gaji yang tidak blur serta wajib terlihat tulisannya.

Lengkapi juga informasi dari pekerjaan kalian secara lengkap mulai dari jenis pekerjaan, lama bekerja maupun detail pendapatannya. Penghasilan tidak harus akurat namun wajib sesuai dengan proporsional jenis pekerjaannya. Lanjutkan dengan mengisikan data pribadi dan memberika alamat email maupun nomor handphone aktif.

Unggah NPWP dan BPJS/DJP

Berikutnya kamu wajib mengunggah foto NWP kemudian akun BPJS/DJP dimana digunakan sebagai data untuk menilai pendapatan dan juga pajak pengguna. Secara langsung informasi yang didapatkan dari perpajakan dapat menentukan tolak ukur penghasilan pengguna secara akurat.

Menghubungkan Akun e-Commerce Dengan Kredivo

Selanjutnya silahkan kamu menghubungkan akun toko online ke Kredivo untuk mengetahui jika ada transaksi memakai limitnya. Ketika banyak transaksi menggunakan limit Kredivo maka secara otomatis pendaftaran upgrade Kredivo dapat disetujui. Jika memilih cara daftar Kredivo tanpa akun e-commerce dirasa kurang karena kamu belum tentu bisa mendapatkan limit maksimal.

Menggunakan Kode Referral Kredivo

Kemudian ketika pendaftaran Kredivo silahkan menggunakan kode referral dimana bisa diperoleh dari pengguna lainnya. Dengan memasukkan kodenya maka akan menambah peluang untuk disetujui karen juga melihat dari teman kalian yang sudah merekomendasikan Kredivo.

FAQ

Kenapa Kredivo ditolak?

Paling umum adalah karena pengguna dianggap tidak memenuhi persyaratan dan kriteria dari Kredivo

Berapa lama Kredivo di acc?

Akan berbeda beda untuk setiap pengguna mulai dari hitungan jam bahkan hari

Apakah Kredivo harus pake NPWP?

Tidak karena syarat pendaftaran utama adalah KTP, NPWP digunakan sebagai dokumen pelengkap

Pastikan kamu tidak memiliki DENDA KREDIVO karena akan berakibat buruk terhadap skor kredit sehingga pengajuan kemungkinan besar ditolak. Semoga dengan penjelasan mengenai pendaftaran Kredivo ditolak kamu akan lebih paham dan bisa mengambil langkah saat mendaftar ulang.

Advertisements
Kategori Kredivo

Tinggalkan komentar