√ Upgrade Kredivo Premium Gagal ? 9 Penyebab & Cara Mengatasi

Upgrade Kredivo Premium Gagal – Memiliki limit pinjaman besar di Kredivo memang membutuhkan akun Kredivo Premium. Dimana dengan memiliki Kredivo Premium, pengguna bisa menikmati layanan pinjaman tunai hingga limit Rp 30 juta. Nah pinjaman tersebut juga bisa dicicil hingga maksimal 12 bulan. Namun bagi pengguna Kredivo, terkadang ada beberapa dari mereka yang kesulitan ketika melakukan upgrade Kredivo Basic ke Kredivo Premium. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, maka dari itu kalian harus mengetahui apa saja yang menjadi penyebab mengapa upgrade Kredivo Premium gagal.

Untuk saat ini pinjaman tunai dengan cara cicilan memang menjadi salah satu opsi yang banyak dipilih oleh kalangan masyarakat guna mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Terlebih kita tahu bahwa di tengah pandemi seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang mengalami kemunduran ekonomi. Maka dari itu tidak heran jika pinjaman online menjadi solusi utama mereka untuk mendapatkan dana pinjaman. Dana pinjaman tersebut juga bisa digunakan sebagai modal usaha agar bisa terus survive walaupun di tengah pandemi.

Kembali ke topik utama pembahasan kali ini, yaitu mengenai penyebab dan cara mengatasi upgrade Kredivo Premium gagal. Buat kalian yang mungkin sudah berkali-kali mencoba melakukan upgrade akun Kredivo Premium dan hasilnya masih nihil. Disini kami akan memberikan informasi mengenai apa yang penyebab Kredivo gagal ketika di upgrade. Bukan hanya itu saja, informasi terkait cara mengatasinya juga akan turut serta kami sampaikan. Maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir.

Kami rasa sangat penting untuk kalian mengetahui apa yang menjadi penyebab mengapa upgrade Kredivo Premium gagal. Jika poin-poin penyebab sudah diketahui, tentunya solusi permasalahan ini akan mudah didapatkan. Baiklah daripada penasaran seperti apa pembahasannya. Lebi baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi upgrade Kredivo Premium gagal yang telah paylaterin.com siapkan berikut ini.

Upgrade Kredivo Premium Gagal

Kenapa Upgrade Kredivo Premium Gagal?

Sebelum kita ke pembahasan berikutnya, disini kami akan memberikan informasi singkat mengenai upgrade akun Kredivo Premium sering kali ditolak. Sebenarnya bukan hanya masalah ini saja yang kerap dialami oleh kalangan pengguna, ada juga mereka yang mengalami masalah daftar Kredivo ditolak, bahkan untuk pertama kali melakukan pendaftaran. Jadi jika kalian mengalami masalah upgrade akun premium yang sulit, ini sudah banyak dialami oleh para pengguna Kredivo.

Perlu diketahui juga bahwa syarat pengajuan Kredivo ini memiliki ketentuan yang harus diikuti oleh para penggunanya. Mulai dari syarat dokumen, area cakupan, penghasilan dan lain sebagainya. Biasanya pengguna tidak terlalu memperhatikan syarat ketentuan tersebut, sehingga upgrade Kredivo Premium kerap kali gagal. Salah satu penyebab ditolak ketika upgrade premium adalah pengguna tidak melengkapi semua persyaratan pengajuan akun Kredivo Premium. Baiklah untuk lebih jelasnya lebih baik kita langsung menuju pembahasan utama di bawah ini.

Penyebab Upgrade Kredivo Premium Gagal

Seperti sudah kami jelaskan diatas bahwa ada beberapa penyebab yang menjadikan upgrade Kredivo Premium gagal. Untuk mengetahui pasti solusinya, kalian bisa lihat penjelasan poin-poin penyebab akun Kredivo Premium di bisa di upgrade berikut ini.

1. Tidak Memiliki NPWP

Penyebab pertama mengapa pengajuan upgrade akun Kredivo Premium bisa gagal adalah karena pengguna tidak memiliki NPWP. Perlu diketahui bahwa NPWP menjadi syarat penting untuk bisa memiliki akun premium. Jika pada saat mengisi formulir, dan kalian tidak mengupload NPWP, maka pengajuan upgrade akan gagal atau ditolak pihak Kredivo.

2. Penghasilan Kurang dari Rp 3 Juta

Kemudian penyebab selanjutnya adalah karena pengguna tidak memiliki penghasilan sesuai dengan syarat ditentukan yaitu Rp 3 juta. Ketika kalian memiliki penghasilan kurang dari Rp 3 juta, maka pihak Kredivo sudah pasti akan menolak pengajuan upgrade Kredivo Premium kalian.

3. Tinggal di Luar Area Cakupan

Perlu kalian ketahui bahwa Kredivo Premium ini hanya diperuntukkan bagi pengguna yang berada di wilayah cakupan Kredivo. Jadi jika kalian masih berada di luar wilayah tersebut, maka pihak Kredivo bisa memberikan akun Premium. Untuk area cakupan Kredivo diantaranya adalah:

  • Jabodetabek
  • Bandung
  • Surabaya
  • Semarang
  • Palembang
  • Medan
  • Bali
  • Yogyakarta
  • Solo
  • Makassar
  • Malang
  • Sukabumi
  • Cirebon

4. Sistem Error

Lalu untuk penyebab terakhir biasanya dikarenakan sistem Kredivo error atau sedang dalam perbaikan. Jika terjadi seperti ini, biasanya setiap fitur yang ada di dalam aplikasi tidak akan bisa digunakan, tak terkecuali proses upgrade Kredivo Premium juga akan ditolak.

Cara Mengatasi Upgrade Kredivo Premium Gagal

Setelah kalian mengetahui dan memahami beberapa penyebab diatas. Maka berikutnya kalian bisa langsung simak tips cara mengatasi agar upgrade Kredivo Premium bisa berhasil berikut ini.

1. Pastikan Semua Persyaratan Lengkap

Untuk cara pertama tentu dengan melengkapi semua persyaratan yang ada, baik syarat dokumen, domisili dan juga penghasilan. Jika semua syarat tersebut sudah kalian penuhi, besar kemungkinan pihak Kredivo akan menyetujui upgrade akun Kredivo Premium yang kalian ajukan.

2. Gunakan Kredivo untuk Transaksi

Selain menggunakan cara diatas, cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan adalah dengan terus bertransaksi menggunakan Kredivo. Transaksi tersebut bisa dilakukan langsung di aplikasi ataupun di merchant rekanan Kredivo seperti Bukalapak, Tokopedia dan masih banyak lagi yang lainnya. Bertransaksi secara sering tentu menjadi pertimbangan lebih bagi pihak Kredivo untuk memberikan akun premium kepada penggunanya.

3. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Jika kalian merupakan pengguna akun Basic dan sudah memiliki limit, maka usahakan untuk membayar tagihan Kredivo dengan tepat waktu. Jangan sampai pembayaran melebih batas tempo karena akan mempengaruhi skor kredit Kredivo kalian. Jika pembayaran dilakukan tepat waktu, dengan melihat skor kredit yang baik maka pihak Kredivo akan memberikan akun Premium kepada penggunanya.

4. Hubungi CS Kredivo

Dan yang terakhir adalah dengan meminta bantuan kepada CS Kredivo. Kalian bisa menghubungi Call Center Kredivo di nomor 0807-1-573348. Kalian bisa sampaikan kepada CS bahwa pengajuan akun Premium Kredivo mengalami kegagalan. Biasanya CS akan dengan sigap membantu dan menemukan solusi atas permasalahan mengapa upgrade Kredivo Premium gagal.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai upgrade Kredivo Premium gagal. Setiap poin yang kami sampaikan tentu dapat kalian pahami dengan seksama, jadi ketika terjadi masalah tersebut, kalian sudah bisa membaca apa yang menjadi penyebabnya dan bagaimana solusi mengatasi masalah tersebut. Kami sampaikan sekali lagi bahwa melengkapi syarat ketentuan adalah hal paling penting, kemudian selalu gunakan Kredivo sebagai alat transaksi, baik pembelian maupun pembayaran tagihan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi upgrade Kredivo Premium gagal. Baiklah mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar