11 Syarat BRI Ceria : Umum & Dokumen 2022

Syarat BRI Ceria – memberikan penjelasan tentang ketentuan umum serta dokumen yang dibutuhkan seorang nasabah BRI untuk mengakses layanan pinjaman Ceria. Dimana BRI Ceria dapat diajukan oleh nasabah berstatus pekerjaan apa pun.

Menggunakan layanan pinjaman uang terpercaya seperti BRI Ceria telah menjadi keinginan sebagian besar masyarakat Indonesia. Dimana untuk bisa mengaksesnya, nasabah BRI wajib memenuhi syarat BRI Ceria terlebih dulu.

Meskipun ditawarkan oleh perbankan terbesar di Indonesia, nyatanya info pelayanan BRI Ceria belum sampai di telinga seluruh lapisan masyarakat. Oleh sebab itu kami merasa perlu membahas tentang syarat BRI Ceria.

Di dalam artikel kali ini, perincian mengenai syarat BRI Ceria beserta dokumen pengajuan pinjamannya akan dijabarkan. Jadi jika kalian adalah peminat layanan BRI Ceria, silakan simak ulasan di bawah secara seksama.

Pengertian BRI Ceria

Sebelum membahas mengenai syaratnya, di sini kami ingin kalian memahami lebih dulu tentang pengertian dari BRI Ceria. Dimana BRI Ceria dapat dipahami sebagai pelayanan pinjaman digital dalam bentuk limit pembayaran.

Citayam

Pemakaian BRI Ceria sendiri dapat dilakukan di e-commerce, jasa tiket perjalanan online hingga ojek atau taksi online. Setelah biaya dibayarkan dengan limit BRI Ceria, pengguna wajib mengembalikan sejumlah uang dengan proses cicilan.

Bila dituliskan secara sederhana BRI Ceria dapat dikatakan sebagai pelayanan pinjaman online (pinjol) dari perbankan BRI. Jika ingin tahu gambaran lengkap seputar pengertian BRI Ceria, silakan simak ulasan kami tentang Apa Itu BRI Ceria.

Bentuk Pelayanan BRI Ceria

Lalu bagaimana bentuk serta kualitas pelayanan BRI Ceria? Karena BRI Ceria merupakan produk langsung dari bank BRI, tentu saja kualitasnya terjamin serta sudah mendapatkan izin beroperasi dari OJK.

Dengan kata lain BRI Ceria pasti aman untuk digunakan oleh siapa pun. Selain itu, bentuk pelayanan BRI Ceria sendiri menawarkan berbagai hal menarik seperti diantaranya yakni :

  • Nominal plafon : antara Rp. 500.000 s/d Rp. 20.000.000.
  • Tenor cicilan : antara 1 bulan s/d 12 bulan (1 tahun).
  • Suku bunga : 1,42% per bulan.
  • Biaya : gratis biaya admin bulanan & provisi.
  • Proses pengajuan : kurang lebih 10 menit.
  • Merchant mitra BRI Ceria :
    • Panorama JTB
    • Tokopedia
    • Dinomarket
    • Link Aja
    • Blibli
    • MyHartono
    • Radatime

Jika dilihat dari data di atas maka terlihat bahwa pelayanan BRI Ceria benar-benar memiliki kualitas terbaik. Tapi perlu diingat bahwa limit BRI Ceria tidak serta merta bernilai besar atau dengan kata lain terdapat proses Cara Menaikkan Limit BRI Ceria.

Manfaat BRI Ceria

Sebelum mulai mengajukan diri sebagai pengguna BRI Ceria sebaiknya kalian juga paham dengan informasi seputar manfaat BRI Ceria. Dimana BRI Ceria mempunyai berbagai manfaat seperti diantaranya adalah :

  1. Nominal plafon BRI Ceria besar.
  2. Tenor angsuran cukup lama.
  3. Suku bunga rendah.
  4. Bebas biaya admin bulanan.
  5. Memiliki berbagai merchant mitra.
  6. Sudah berizin & dijamin aman oleh OJK.
  7. Limit boleh digunakan untuk membayar barang ataupun jasa.
  8. Limit bisa dicairkan menjadi saldo tabungan.

Satu bentuk kemudahan terbaik dari BRI Ceria berupa adanya pencairan limit ke saldo tabungan. Untuk mengetahui bagaimana cara kerjanya, silakan baca juga penjelasan kami seputar Cara Mencairkan BRI Ceria.

Syarat BRI Ceria

Jika sudah paham dengan penjelasan di atas, selanjutnya silakan simak uraian utama terkait syarat BRI Ceria di bawah ini. Dimana syarat BRI Ceria sendiri dikelompokkan menjadi 2 (dua), yakni syarat umum serta syarat dokumen.

Syarat Umum

Kali ini kami ingin menjelaskan terlebih dulu mengenai syarat umum layanan Ceria dari Bank Rakyat Indonesia. Dimana syarat umum ini wajib dipenuhi agar pengajuan akun ataupun limit aplikasi Ceria bisa diproses.

  1. Calon pengguna wajib memiliki kewarganegaraan Indonesia (WNI) di KTP.
  2. Telah memasuki umur minimal 21 tahun.
  3. Umum maksimal saat pengajuan BRI Ceria adalah 50 tahun.
  4. Sudah menjadi nasabah tabungan BRI.
  5. Mempunyai HP Andoid yang memadai serta jaringan internet lancar.
  6. Sudah melakukan download aplikasi BRI Ceria.

Apabila semua syarat umum di atas sudah dipenuhi silakan siapkan syarat dokumennya.

Syarat Dokumen

Selanjutnya adalah penjelasan mengenai syarat dokumen untuk proses pengajuan BRI Ceria. Dimana berdasarkan kebijakan pihak BRI, persyaratan dokumen BRI Ceria adalah sebagai berikut.

  1. Foto KTP elektronik (e-ktp).
  2. Nomor rekening tabungan BRI.
  3. Nomor HP aktif (sesuai nomor terdaftar di rekening BRI).
  4. Alamat email aktif (sesuai email terdaftar di rekening BRI.
  5. Kode OTP yang diterima melalui nomor HP.

Jika dokumen telah dipersiapkan secara matang silakan langsung saja coba proses untuk mendapatkan BRI Ceria. Bila belum mengerti prosesnya, simaklah ulasan kami tentang Cara Mendapatkan BRI Ceria.

Seluruh informasi mengenai syarat menjadi nasabah BRI Ceria di atas bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu bila pihak Bank Rakyat Indonesia mengeluarkan kebijakan baru.

Call Center BRI

Jika penjelasan di atas dirasa belum memberikan informasi secara detail, maka silakan coba tanyakan secara langsung kepada pihak BRI lewat call centernya. Dimana kontak call center CS BRI bisa dihubungi melalui beberapa kontak di bawah ini.

  • Telepon : 14017 atau (021) 1500017
  • Instagram : @bankbri_id
  • Twitter : @kontakbri
  • Facebook : @BRIofficialpage

Kesimpulan

Demikian uraian dari Paylaterin.com mengenai syarat BRI Ceria beserta info penting terkait bentuk layanannya. Dimana meski menawarkan berbagai kelebihan menarik, BRI Ceria juga masih mempunyai kekurangan yakni hanya dapat diakses melalui HP smartphone Android, sehingga pengguna iPhone tidak bisa memakai BRI Ceria. Semoga informasi mengenai BRI Ceria tersebut mampu menjadi bahan acuan atau referensi kepada seluruh peminat BRI Ceria.

Bagikan

Tinggalkan komentar