7 Cara Mencairkan BRI Ceria : Syarat & Prosedur Pencairan Limit

Cara Mencairkan BRI Ceria – BRI Ceria adalah aplikasi pinjaman online yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di e-commerce atau online Travel Site. Disamping itu, BRI ceria juga menjadi salah satu pinjaman online dengan suku bunga cukup murah dan proses pencairan yang cukup cepat, yakni kurang lebih 10 menit pinjaman akan langsung masuk ke rekening pengguna. Berbicara mengenai pencairan pinjaman di aplikasi BRI Ceria, perlu diketahui bahwa masih ada beberapa pengguna baru yang pastinya bingung bagaimana cara mencairkan BRI Ceria tersebut. Maka dari itu disini kami akan memberikan informasi terkait hal tersebut.

Cara mencairkan BRI Ceria ini membutuhkan beberapa syarat dan juga prosedur yang harus dilalui oleh para penggunanya. Mungkin sebagian dari kalian sudah ada yang pernah mengajukan pinjaman tunai di BRI Ceria. Perlu diketahui juga bahwa aplikasi BRI Ceria mampu menyediakan pinjaman tunai mulai dari minimal Rp 500.000 dan maksimal hingga Rp 20.000.000. Sedangkan tenor diberikan, kalian bisa memilih tenor mulai dari 1 bulan sampai maksimal 12 bulan. Pembahasan lengkap terkait bunga, tenor dan limit juga sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya pada artikel Apa Itu BRI Ceria. Untuk mengetahui lebih jelasnya, kalian bisa mengunjungi artikel tersebut.

Pengajuan pinjaman secara online memang lebih banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Dimana cara ini juga sangatlah mudah dan efisien waktu jika dibandingkan ketika pengajuan secara offline di kantor bank BRI. Kemudian terkait proses waktu, disini kami jelaskan sedikit bahwasanya proses waktu terkadang juga memakan waktu yang cukup lama, hingga 24 jam. Kemungkinan terjadi juga sangatlah minim, bisa juga dikarenakan adanya sistem error adanya kendala lainnya. Sebagai informasi juga bahwa aplikasi BRI Ceria sampa saat ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Android saja, jika kalian pengguna iOS, sayangnya kalian belum bisa menggunakannya.

Namun tidak menutup kemungkinan jika dikedepannya pihak BRI akan merilis aplikasi tersebut di perangkat iOS. Kembali ke topik pembahasan utama terkait cara mencairkan limit BRI Ceria. Ada beberapa langkah-langkah yang bisa kalian simak dan pahami, agar proses pencairan dana di BRI Ceria bisa berjalan lancar. Disamping itu simak juga beberapa informasi tak kalah penting lainnya yang tentunya akan kami sampaikan juga di pembahasan kali ini. Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya, langsung saja simak tutorial lengkap cara mencairkan BRI Ceria yang telah paylaterin.com siapkan berikut ini.

Cara Mencairkan Bri Ceria

Syarat Mencairkan Limit BRI Ceria

Di poin pembahasan awal ini kami akan memberikan informasi mengenai persyaratan terlebih dahulu. Syarat mencairkan limit BRI Ceria ini tentunya berbeda dengan cara pengajuan limit BRI Ceria di awal. Dimana kalian membutuhkan beberapa dokumen lengkap seperti KTP dan sebagainya. Nah disini kalian cukup memastikan bahwa koneksi internet digunakan stabil. Agar nantinya proses pencairan limit bisa berhasil tanpa kendala. Selain itu kami rasa tidak ada syarat-syarat lainnya yang dibutuhkan, sehingga proses pencairan bisa segera dilakukan.

Citayam

Cara Mencairkan BRI Ceria

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai syarat mencairkan limit BRI Ceria. Berikutnya kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara mencairkan BRI Ceria. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa kalian bisa mencairkan pinjaman tunai BRI Ceria langsung melalui aplikasi BRI Ceria. Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Google Play Store dan kemudian kalian bisa melakukan pendaftaran akun dan pengajuan limit. Setelah pengajuan limit disetujui, pencairan dana bisa segera dilakukan. Adapun langkah-langkah diperlukan dalam proses ini diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi BRI Ceria

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi BRI Ceria dan kemudian pilih menu Cairkan Pinjaman.

Buka Aplikasi Bri Ceria

2. Pilih Lokasi Pencairan Pinjaman

Nah di halaman berikutnya kalian bisa menentukan apakah pinjaman tersebut akan dicairkan di rekening BRI atau akun LinkAja kalian. Kalian bisa pilih salah satu, disini kami contohkan untuk mencairkan ke rekening BRI.

Pilih Lokasi Pencairan Pinjaman

3. Masukkan Jumlah Pinjaman

Berikutnya kalian bisa memasukkan jumlah pinjaman yang kalian inginkan. Kemudian cek kembali nomor rekening tujuan. Setelah itu tap Lanjut.

Masukkan Jumlah Pinjaman

4. Pilih Tenor

Kemudian kalian bisa melihat informasi terkait tenor. Kalian bisa pilih tenor mulai dari 1, 3, 6 dan maksimal 12 bulan. Usahakan pilihan tenor sesuai dengan kemampuan mengembalikan pinjaman tersebut. Nantinya juga akan terlihat informasi besaran tagihan yang harus dibayarkan. Jika sudah memilih, tap Lanjutkan.

Pilih Tenor

5. Konfirmasi Detail Transaksi

Di halaman selanjutnya kalian bisa cek kembali review pinjaman. Mulai dari tenor, nominal pinjaman dan lain sebagainya.

Konfirmasi Detail Transaksi

6. Masukkan Kode OTP

Langkah terakhir kalian akan diminta untuk memasukkan kode OTP di kolom yang disediakan.

Masukkan Kode Otp

7. Pencairan Pinjaman Dalam Proses

Nantinya akan muncul informasi terkait proses pinjaman kalian.

Pencairan Pinjaman Dalam Proses

Perlu kalian ketahui disini bahwasanya proses pinjaman memang membutuhkan waktu. Ada beberapa pengguna yang berhasil mengajukan pinjaman dalam waktu singkat hanya kurang dari 1 menit. Namun ada juga beberapa pengguna yang mendapatkan pinjaman dalam waktu lebih dari 1 menit atau bahkan hingga 24 jam.

Informasi Bunga, Biaya dan Jatuh Tempo

Kemudian di pembahasan berikutnya adalah mengenai informasi suku bunga, biaya dan juga jatuh tempo. Disini kami akan membahas lebih dulu terkait suku bunga. Seperti sudah dijelaskan di pertemuan sebelumnya, bahwasanya BRI Ceria ini mematok bunga sebesar 1,42% flat per bulan atau 26,95% efektif per tahun. Lalu untuk soal biaya-biaya, kalian akan dibebani dengan biaya admin sebesar 5% atau minimal Rp 20.000. Biaya tersebut akan ditagihkan pada tagihan berikutnya. Ini berlaku jika kalian memilih metode cicilan. Namun jika kalian memilih paylater, kalian tidak akan dikenai bunga, dan hanya dikenai biaya admin saja.

Sedangkan untuk soal jatuh tempo. Disini BRI Ceria akan menentukan jatuh tempo tergantung dari transaksi dilakukan. Jika kalian melakukan transaksi pinjaman pada tanggal 1, maka jatuh tempo bulan berikutnya adalah per tanggal 1 atau 30 hari setelahnya transaksi pinjaman disetujui. Dan untuk pembayaran tagihannya sendiri adalah dengan menggunakan sistem autodebet. Sistem ini tentunya akan lebih memudahkan kalian, karena kalian hanya perlu memastikan bahwa saldo di rekening tersedia untuk pembayaran tagihan di bulan berikutnya. Jadi kemungkinan telat bayar ini sangatlah kecil.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara mencairkan BRI Ceria. Perlu kami tekankan bahwasanya BRI Ceria ini sangat direkomendasikan karena memiliki tingkat suku bunga rendah dan juga proses pencairan dana yang cukup cepat. Disamping itu, limit diberikan juga hingga Rp 20 juta yang bisa dicicil hingga maksimal 12 bulan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara mencairkan BRI Ceria. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar