12 Cara Membatalkan Pinjaman BRI Ceria : Syarat & Prosedur

Cara Membatalkan Pinjaman BRI Ceria – BRI Ceria merupakan salah satu layanan perbankan milik Bank BRI yang bisa digunakan sebagai pinjaman tunai maupun cicilan tanpa kartu kredit. BRI Ceria juga menjadi salah satu aplikasi pinjol milik perbankan yang bisa diajukan dengan sangat mudah. Hanya saja untuk persyaratan utama, pengguna harus sudah menjadi nasabah bank BRI terlebih dahulu. Membahas mengenai BRI Ceria, disini kami akan menjelaskan mengenai pengajuan pinjaman atau lebih tepatnya cara membatalkan pinjaman BRI Ceria. Terkadang ada saja beberapa nasabah BRI pengguna layanan Ceria ini mencari informasi mengenai cara pembatalan pinjaman.

Penting diketahui disini, pembatalan pinjaman BRI Ceria ini bisa dilakukan dengan cukup mudah. Namun kami sarankan lebih dulu sebelum mengajukan pinjaman, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu informasi mengenai apa itu BRI Ceria, keunggulan, besaran suku bunga, biaya layanan, tenor cicilan dan lain sebagainya. Jika kalian mengetahui hal ini, kemungkinan besar di kedepannya tidak akan pembatalan pinjaman karena kalian sudah mengetahui semua informasinya. Akan tetapi jika kalian minim informasi, maka bisa akan ada pembatalan pinjaman BRI Ceria. Ketahui juga bahwa ada beberapa penyebab mengapa pengguna memilih membatalkan pinjaman BRI Ceria ini.

Ngomong-ngomong mengenai penyebab mengapa pengguna memilih membatalkan pinjaman, ya sudah kami sampaikan tadi bahwa pengguna tersebut sangat minim informasi terkait BRI Ceria ini. Minim informasi tersebut biasanya mengenai suku bunga, biaya layanan dan juga tenor cicilan BRI Ceria. Kebanyakan diantara mereka cukup keberatan dengan beban suku bunga yang dipatok oleh BRI Ceria, sehingga pengajuan pembatalan lebih mereka pilih dibandingkan melanjutkan proses pinjaman tersebut. Selain penyebab tersebut, ada juga penyebab lain yang nanti akan kami jelaskan secara rinci di pembahasan kali ini. Lalu untuk soal syarat membatalkan pinjaman BRI Ceria, syarat diperlukan sangatlah ringan.

Dimana kalian hanya perlu menyiapkan data diri, informasi transaksi pinjaman yang sedang dilakukan. Kemudian proses pembatalan bisa saja dilakukan apabila pinjaman tersebut masih dalam tahap verifikasi atau belum disetujui oleh pihak BRI Ceria. Sedangkan mengenai cara membatalkan, kalian bisa membatalkan pinjaman melalui CS BRI maupun datang langsung ke kantor Bank BRI setempat. Baiklah untuk lebih jelasnya lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai cara membatalkan pinjaman BRI Ceria berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman Bri Ceria

Penyebab Pengguna Membatalkan Pinjaman

Pada poin awal pembahasan kali ini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab mengapa pengguna memilih membatalkan pinjaman BRI Ceria. Seperti sudah kami sampaikan sedikit diatas bahwa pembatalan pinjaman dilakukan karena pengguna minim informasi akan suku bunga, biaya layanan dan juga tenor cicilan BRI Ceria. Mengenai suku bunga, BRI Ceria sendiri mematok suku bunga sebesar 2,25% per bulan. Kemudian untuk besaran biaya layanan adalah sebesar 1,5%, nah sedangkan untuk tenor cicilannya sendiri mulai dari 3, 6, 9, 12 bulan.

Citayam

Jika pengguna merasa bunga dan biaya layanan cukup besar, harusnya pengguna tidak perlu mengajukan pinjaman sehingga tidak ada pembatalan pinjaman. Ya, seperti kami tekankan bahwa pengguna minim informasi kemungkinan besar akan melakukan pembatalan. Maka dari itu, kami sarankan sekali lagi bahwa sebelum mengajukan pinjaman di BRI Ceria maupun layanan lainnya, kalian bisa memahami lebih dulu seluk beluk layanan pinjaman online tersebut agar nantinya kalian tidak perlu repot-repot melakukan pengajuan pembatalan pinjaman.

Syarat Membatalkan Pinjaman BRI Ceria

Nah masuk ke pembahasan mengenai persyaratan, bisa dikatakan sama halnya dengan pembatalan pinjaman online lainnya, disini kalian harus memastikan bahwa pinjaman yang diajukan masih dalam tahap verifikasi atau belum disetujui oleh pihak BRI. Dalam rentang waktu tersebut, kalian bisa mengajukan pembatalan pinjaman. Lalu persiapkan juga beberapa syarat lainnya seperti nomor referensi pengajuan pinjaman, informasi data diri dan kelengkapan lain yang dibutuhkan. Ingat, jika pengajuan pinjaman sudah disetujui atau dana sudah masuk ke rekening kalian, maka pinjaman tidak bisa dibatalkan.

Cara Membatalkan Pinjaman BRI Ceria

Setelah mengetahui semua informasi diatas, baik penyebab dan juga syarat membatalkan pinjaman BRI Ceria. Berikutnya kita masuk ke pembahasan inti, yakni cara membatalkan pinjaman BRI Ceria. Disini kalian bisa memilih membatalkan melalui Call Center BRI atau datang langsung ke kantor BRI Cabang setempat. Namun disini kami lebih menyarankan untuk melakukan pembatalan via Contact Center BRI di nomor 14017/1500017. Untuk langkah atau tahapannya, kalian bisa simak di bawah ini.

1. Hubungi Call Center BRI

Langkah pertama kalian bisa menghubungi Call Center BRI di nomor 14017/1500017. Setelah tersambung dengan CS, kalian bisa sampaikan maksud dan tujuan yakni untuk membatalkan pinjaman BRI Ceria.

2. Berikan Data Informasi Pinjaman

Lalu CS akan meminta informasi seperti identitas lengkap, nomor referensi pengajuan pinjaman di aplikasi BRI Ceria. CS juga biasanya akan menanyakan mengapa pengguna melakukan pembatalan pinjaman. Disini sampaikan alasan kalian dengan jujur agar pihak BRI bisa memproses pembatalan pinjaman tersebut.

3. Proses Pembatalan

Setelah alasan diterima dan informasi data pinjaman telah di verifikasi, maka pembatalan bisa disetujui oleh pihak BRI. Untuk proses pembatalan ini juga memiliki proses yang cukup cepat. Kalian bisa mengecek secara berkala di aplikasi BRI Ceria kalian.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara batalkan pinjaman BRI Ceria. Sebenarnya pembatalan pinjaman online memiliki prosedur yang tidak berbeda jauh, dimana pembatalan bisa dilakukan ketika pinjaman tersebut masih dalam tahap verifikasi atau belum disetujui. BRI Ceria sendiri memiliki batas waktu verifikasi kurang lebih 15 menit setelah pengajuan dilakukan. Nah dalam rentang waktu tersebut, kalian bisa mengajukan pembatalan segera jika dirasa bunga terlalu besar, salah memilih tenor cicilan atau merasa bahwa biaya layanan terlalu memberatkan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara membatalkan pinjaman BRI Ceria. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar