6 Cara Menonaktifkan BRI Ceria Secara Permanen & Syarat Lengkap

Advertisements

Cara Menonaktifkan BRI Ceria – Kartu Kredit BRI ataupun layanan BRI Ceria mungkin menjadi dua layanan yang banyak diminati oleh kalangan nasabah Bank BRI tersebut. Ya, dengan memiliki kedua fasilitas tersebut, pengguna tentu akan lebih mudah melakukan pembelian dengan cara bayar tempo atau cicilan. Diantara keduanya, pengajuan pemilikan kartu kredit memang dinilai lebih sulit dibandingkan dengan BRI Ceria, maka dari itu BRI Ceria untuk saat ini lebih banyak diminati. Membahas mengenai apa itu BRI Ceria, informasi lengkap terkait layanan ini juga sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya.

Setiap layanan paylater baik dari BRI maupun lainnya, penting diketahui bahwasanya ada suku bunga dan biaya-biaya lain yang dibebankan. Maka dari itu sebelum memutuskan untuk mengaktifkan layanan tersebut, kami sarankan untuk mempertimbangkan kembali agar nantinya tidak menyesal setelah menggunakannya. Seperti halnya BRI Ceria, ada beberapa pengguna yang lebih memilih untuk menonaktifkan layanan BRI Ceria tersebut dikarenakan suatu hal. Nah untuk cara menonaktifkan BRI Ceria juga bisa dilakukan dengan mudah, namun ada juga beberapa syarat diperlukan dalam proses ini.

Untuk itu, di pertemuan kali ini tim paylaterin.com akan mengupas secara lengkap mengenai apa saja alasan, syarat dan cara menonaktifkan BRI Ceria satu ini. Mungkin hampir sama dengan cara menonaktifkan akun Kredivo atau lainnya, dimana kalian harus benar-benar tidak memiliki pinjaman ataupun tunggakan apapun di layanan BRI Ceria tersebut. Selain itu, kalian juga nanti akan dimintai beberapa data-data sebagai bahan verifikasi pihak BRI agar proses penonaktifan layanan BRI Ceria bisa segera dilakukan pada saat itu juga. Proses ini bisa juga dilakukan langsung di kantor cabang setempat.

Advertisements

Bagi kalian yang mungkin berniat untuk memblokir layanan BRI Ceria ini, tentu ada beberapa alasan yang menyebabkan kalian memilih untuk melakukan hal ini. Menurut beberapa informasi yang kami dapatkan, beberapa orang memilih menonaktifkan karena mereka ingin menghindari penggunaan limit yang tidak terkontrol dan juga karena bunga dan biaya dibebankan dirasa cukup besar. Selain itu juga masih ada beberapa alasan lainnya yang nanti akan kami bagikan di pembahasan utama kali ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak cara menonaktifkan BRI Ceria berikut ini.

Cara Menonaktifkan Bri Ceria

Alasan Menonaktifkan BRI Ceria

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa ada beberapa alasan yang diutarakan oleh para pengguna BRI Ceria, dimana mengapa mereka memilih untuk menonaktifkan akun BRI Ceria tersebut. Di bawah ini bisa kalian lihat beberapa alasan pengguna menonaktifkan BRI Ceria.

1. Menghindari Penggunaan Limit yang Tidak Terkontrol

Pertama biasanya karena mereka ingin menghindari penggunaan limit yang tidak terkontrol. Ini sangat wajar terjadi, terlebih lagi ketika baru pertama kali memiliki layanan cicilan tanpa kartu kredit serta pinjaman tunai online. Banyak diantara mereka yang malah akhirnya terjebak dan mau tidak mau cicilan menjadi menumpuk serta ada juga beberapa yang malah menunggak cicilan sehingga mendapatkan sanksi berupa denda.

2. Akun BRI Ceria Sering Diretas

Setiap aplikasi memang memiliki sistem keamanan yang baik. Namun sebaik-baiknya sistem keamanan sebuah aplikasi, tentu ada saja beberapa oknum yang dengan mudah membobolnya. Ada juga beberapa pengguna BRI Ceria yang mengalami kasus seperti ini, daripada rugi maka mereka lebih baik menutup akun BRI Ceria mereka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kembali.

3. Suku Bunga Dinilai Terlalu Tinggi

Kemudian alasan berikutnya adalah beban bunga dan juga biaya lain-lain yang dirasa cukup tinggi. Perlu diketahui bahwa sebenarnya bunga BRI Ceria ini cukuplah ringan jika dibandingkan layanan serupa lainnya. Namun setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda, maka dari itu ada beberapa dari pengguna yang mengklaim bahwa bunga BRI Ceria besar sehingga memilih untuk menutup akun tersebut.

4. Ingin Bebas dari Hutang

Dan untuk alasan terakhir adalah karena mereka sudah tidak ingin memiliki hutang atau terbebas dari hutang. Memiliki hutang atau tagihan yang besar di setiap bulannya memang menjadi hal yang cukup merepotkan. Namun itu sudah menjadi konsekuensi yang harus diterima, nah jika tidak ingin hal tersebut terjadi maka langkah pastinya adalah dengan menonaktifkan akun BRI Ceria tersebut.

Syarat Menonaktifkan BRI Ceria

Untuk bisa memblokir akun BRI Ceria kalian, tentunya ada beberapa syarat yang diperlukan dalam hal ini. Dimana melalui laman resminya, pihak BRI memberikan pernyataan bahwa untuk pemblokiran atau penutupan BRI Ceria membutuhkan beberapa data-data pribadi guna proses verifikasi terlebih dahulu. Data tersebut tentu seperti KTP dan beberapa dokumen lain ketika melakukan pendaftaran akun BRI Ceria sebelumnya. Selain itu kalian juga harus sudah benar-benar memastikan bahwa kalian tidak memiliki pinjaman yang masih berjalan atau semua tunggakan pembayaran harus sudah dilunasi semua. Jika belum, maka pemblokiran atau penutupan akun belum dapat diproses oleh pihak BRI.

Cara Menonaktifkan BRI Ceria

Setelah mengetahui beberapa syarat diatas dan juga alasan mengapa orang lebih memilih menonaktifkan BRI Ceria. Selanjutnya kita akan langsung menuju ke pembahasan utama, yaitu mengenai cara menonaktifkan BRI Ceria. Menonaktifkan akun BRI Ceria bisa dilakukan dengan mudah dengan menghubungi Contact Center BRI di nomor 14017 atau 1500017 untuk melakukan pemblokiran setelah terlebih dahulu memberikan data-data pribadi yang akan diverifikasi oleh Agen Contact Center BRI.

Setelah terhubung dengan CS BRI, kalian bisa memberikan informasi bahwa kalian hendak melakukan pemblokiran akun BRI Ceria kalian. Berikan data-data yang diperlukan untuk proses verifikasi dan tunggu sampai proses selesai. Biasanya pemblokiran akun tidak membutuhkan waktu yang lama, mungkin hanya 2×24 jam saja. Penting diketahui juga bahwa disini kalian tidak akan dikenai biaya admin alias gratis.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara menutup BRI Ceria. Disini bisa disimpulkan bahwa penonaktifan akun bisa dilakukan secara online dengan menghubungi Contact Center BRI di nomor yang kami sampaikan diatas. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan data-data pribadi yang nantinya menjadi syarat untuk pemblokiran akun BRI Ceria oleh pihak terkait.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara menonaktifkan BRI Ceria. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements
Bagikan

Tinggalkan komentar