Limit Kredivo Tidak Bisa Dipakai? Penyebab & Solusi Jitu

Limit Kredivo Tidak Bisa Dipakai – Kredivo, siapa sih yang kini tidak kenal dengan salah satu aplikasi pinjaman online ini?. Selain bisa digunakan untuk mendapatkan pinjaman uang tunai dengan cepat dan mudah, kita tahu bahwa Kredivo juga menjadi metode pembayaran metode cicilan / paylater.

Menariknya lagi, ketika sering menggunakan Kredivo untuk berbagai macam transaksi. Secara otomatis nantinya kalian akan mendapatkan limit yang lebih besar. Dengan begitu banyak hal yang bisa dilakukan ketika sudah mendapatkan limit kredit yang cukup besar tersebut.

Namun meski limit yang dimiliki sudah bertambah dan semakin besar, tidak bisa dipungkiri hal ini juga menjadi keresahan bagi sebagian besar pengguna. Terutama ketika limit kredivo tidak bisa dipakai hal ini jelas membuat mereka bertanya-tanya apa penyebab dan bagaimana solusinya.

Terkait masalah tersebut, setelah sebelumnya membahas mengenai kredivo poin tidak bisa digunakan. Kali ini paylaterin.com akan mencoba menjelaskan lebih detail apa penyebab serta bagaimana cara mengatasi masalah limit Kredivo yang tidak bisa dipakai, jadi buat yang sedang mengalaminya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Penyebab Limit Kredivo Tidak Bisa Dipakai

Kasus tidak bisa dipakai / digunakannya limit Kredivo mungkin tidak dialami semua pengguna. Namun bagi kalian yang mengalaminya tentu hal ini akan membuat kalian resah dan bertanya-tanya mengapa dan kenapa.

Citayam

Namun berkaca dari pengalaman pribadi dan juga dari penuturan banyak pengguna lain serta referensi dari berbagai sumber di media internet. Ternyata kasus limit Kredivo tidak bisa dipakai bisa terjadi karena banyak sekali alasan / penyebabnya. Dan berikut ini adalah beberapa diantaranya.

1. Sistem Kredivo Sedang Maintenance

Salah satu hal yang menyebabkan kalian tidak bisa menggunakan limit Kredivo meskipun setelah dilakukan pengecekan limit masih banyak dan mencukupi adalah permasalah pada sistem jaringan server Kredivo itu sendiri. Biasanya hal ini terjadi karena server sedang mengalami down.

Atau bahkan bisa terjadi karena sedang dalam masa perbaikan / maintenance. Jika sudah seperti ini, maka kita sebagai pengguna jelas tidak akan bisa menggunakannya sampai benar-benar server Kredivo sudah berjalan normal seperti pada umumnya.

2. Merchant Tidak Menerima Pembayaran Kredivo

Meski limit masih tersedia banyak dan juga tidak memiliki tunggakan angsuran berjalan. Namun tidak sedikit dari mereka yang mengeluhkan bahwa limit tersedia di akun Kredivo tidak bisa dipakai. Dan usut punya usut, ternyata salah satu penyebabnya adalah karena merchant tidak menerima pembayaran Kredivo.

Yah, meski saat ini terbilang sudah cukup sukses di bisnis financial technology dengan banyak pengguna aktif. Akan tetapi, masih ada beberapa merchant yang belum bekerjasama dengan mereka, sehingga ketika kalian memilih menggunakan metode Kredivo jelas hal ini tidak akan bisa dilanjutkan.

3. Limit Tidak Mencukupi Saat Transaksi

Hal yang seringkali terjadi dan dialami pengguna bahkan dari pengalaman pribadi. Bicara tentang kenapa limit Kredivo tidak bisa dipakai adalah karena limit yang masih tersedia tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran transaksi di merchant rekanan Kredivo.

Selain itu, Kredivo sendiri membagi limit yang dimiliki dalam beberapa kategori bulan mulai dari 1 bulan (30 hari), 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Dimana masing-masing bulan tersebut memiliki limit yang berbeda-beda, jadi ketika memilih tenor pinjaman dengan limit tidak mencukupi maka transaksi tidak bisa dilakukan.

4. Masih Punya Tagihan Kredivo Belum Terbayar

Masalah klasik yang seringkali terjadi dalam dunia pembiayaan online termasuk Kredivo yang banyak dikeluhkan karena masalah limit tidak bisa dipakai adalah karena kita sebagai pengguna lalai dalam melakukan pembayaran tagihan hingga lewat tanggal jatuh tempo Kredivo.

Dengan lalainya pembayaran tersebut, jelas ketika kalian ingin kembali menggunakan limit yang tersedia tidak akan bisa dilakukan. Maka, jika memang dirasa kalian akan sering menggunakan Kredivo untuk berbagai transaksi, pastikan bayar tagihan tepat waktu agar tidak terkena denda dan pemutusan akses limit.

5. Masih Pakai Aplikasi Versi Lama

Dengan meningkatnya jumlah transaksi di aplikasi Kredivo yang dilakukan oleh masyarakat kita. Jelas mereka sebagai salah satu perusahaan besar pun ingin terus memberikan pengalaman terbaik kepada para konsumen. Maka dari itu mereka juga terus melakukan update pada aplikasi yang dimilikinya.

Namun terkadang masalah update ini terlalu dibiarkan oleh sebagian besar pengguna. Alhasil limit Kredivo tidak bisa dipakai karena masih menggunakan versi aplikasi lama. Hal ini karena setiap pembaruan yang dilakukan terkadang membuat beberapa fitur tidak lagi bisa dipakai / digunakan.

6. Internet Dipakai Tidak Stabil

Masalah lain yang terkadang membuat kalian tidak bisa menggunakan limit Kredivo untuk membayar transaksi tertentu meskipun limit di cek masih mencukupi adalah koneksi internet. Yah terkadang koneksi internet yang tidak stabil juga sangat berpengaruh.

Apalagi ketika kalian menggunakan koneksi internet dari provider telekomunikasi yang kurang memadai di daerah kalian. Hal ini jelas akan menghambat penggunaan limit Kredivo.

7. OverLimit Kredivo

Kemudian penyebab lain limit Kredivo tidak bisa dipakai adalah Overlimit Kredivo. Tidak banyak yang tahu masalah sebelumnya karena ketika melihat limit yang dimiliki masih tersedia banyak. Akan tetapi mereka baru menyadarinya ketika akan melakukan transaksi dan tidak bisa digunakan.

Umumnya hal ini terjadi karena penggunaan limit tersebut lebih besar dari sisa limit yang tersedia. Karena dalam ketentuannya pemakaian limit untuk pembayaran transaksi cicilan harus sesuai dengan limit yang tersedia setidaknya lebih rendah dari limit yang kalian miliki.

8. Lupa Pin Kredivo

Dan masalah lain yang juga tak kalah banyak dialami pengguna ketika ingin memakai limit Kredivo namun tidak bisa dipakai adalah karena mereka lupa dengan PIN Kredivo yang dimiliki.

Dimana seperti kita ketahui, setiap kali kita akan menggunakan limit yang ada di merchant rekanan. Maka kita harus memasukkan PIN Kredivo sebagai bentuk proteksi transaksi yang mencurigakan.

Solusi Jitu Mengatasi Limit Kredivo Tidak Bisa Dipakai

Nah itulah kiranya beberapa penyebab utama yang seringkali membuat limit Kredivo tidak bisa dipakai. Lantas apa saja hal yang bisa kita lakukan untuk dapat mengatasi masalah tersebut?.

  • Menunggu sampai server Kredivo kembali on / bisa beroperasi lagi setelah maintenance / down.
  • Memilih merchant / toko yang sudah mendukung pembayaran melalui Kredivo.
  • Memastikan jumlah transaksi yang dilakukan masih masuk dalam limit yang tersedia di Akun Kredivo kalian.
  • Pastikan untuk selalu membayar tagihan Kredivo tepat waktu agar limit tidak dikunci dan bisa dipakai.
  • Update aplikasi ke versi yang lebih baru dan tersedia di Play Store / App Store.
  • Reset PIN Transaksi ketika mengalami lupa PIN Kredivo.
  • Ubah koneksi internet yang digunakan.
  • Bersihkan cache aplikasi.

Nah itulah kiranya beberapa solusi jitu yang bisa kalian aplikasikan untuk dapat mengatasi masalah limit Kredivo tidak bisa dipakai. Yang jelas jika semua langkah di atas tetap tidak bisa membantu, sangat kami sarankan untuk segera menghubungi call center Kredivo di:

  • Telepon: 0807-1-573348
  • Email: support@kredivo.com

Kesimpulan

Demikian kiranya penjelasan singkat yang dapat paylaterin.com sampaikan terkait masalah Limit Kredivo tidak bisa dipakai / digunakan untuk transaksi baik tempo 30 hari maupun cicilan. Semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa menjadi referensi menarik dan membantu.

Sumber Gambar: paylaterin.com

Bagikan

Tinggalkan komentar