√ Kenapa Pengajuan Atome Ditolak ? Penyebab & Cara Mengatasi

Kenapa Pengajuan Atome Ditolak – Fasilitas paylater memang semakin banyak jumlahnya sehingga membuat konsumen dapat memilih sesuai fitur dan kebutuhannya. Atome menjadi pilihan banyak orang karena memberikan kemudahan cicilan tanpa perlu kartu kredit disemua merchant online dan offline. Kalian juga bisa menikmati angsuran tanpa uang muka atau DP serta biaya administrasi.

Bahkan jika dibandingkan bunga Shopee Pinjam ternyata Atome masih lebih rendah sehingga cicilan perbulannya jauh lebih terjangkau. Pada dasarnya cara pengajuan Atome memang mudah dilakukan cukup melalui aplikasi dengan mengunggah foto dan melengkapi formulir online. Namun tak jarang dijumpai pengajuan Atome ditolak karena berbagai jenis alasan sehingga cukup mengecewakan.

Sebagai pengguna kita memang wajib tahu kenapa pengajuan Atome ditolak supaya bisa mengambil langkah tepat untuk mengatasinya. Dengan mengerti kenapa pengajuan Atome ditolak kamu juga dapat komplain ke Atome customer service number supaya dapat ditangani secepatnya. Seperti yang kalina tahu syarat pengajuan Atome memang mudah dipenuhi, namun ditengah jalan kadang ada sumber masalah dimana menyebabkan penolakan.

Masalah kenapa pengajuan Atome ditolak tak hanya dijumpai satu atau dua orang pengguna, namun ada di banyak akun. Pastinya Atome memiliki alasan mengapa pengajuan ditolak entah karena tidak memenuhi persyaratan ataupun pelanggan masuk daftar hitam OJK. Bagi yang masih bertanya apakah atome terdaftar di OJK jawabannya iya, dimana tak hanya terdaftar namun juga terus diawasi operasionalnya.

Penyebab Kenapa Pengajuan Atome Ditolak

Jadi ketika pengguna melakukan pengajuan namun ternyata ditolak maka harus memeriksa beberapa hal. Diakui review kredit Atome memang memiliki data terintegrasi dengan OJK sehingga mampu menampilkan profile serta skor kredit kalian. Jika ternyata pernah gagal bayar ataupun mengalami kredit macet di platform lainnya maka secar otomatis pengajuan kalian akan ditolak.

Citayam

Sebab kenapa pengajuan Atome ditolak juga dapat muncul dari kesalahan dalam memasukkan informasi. Misalnya nama lengkap, alamat ataupun informasi pribadi lainnya tidak sesuai dengan dokumen. Oleh karena itu sebagai gambaran kalian bisa simak beberapa penyebab kenapa pengajuan Atome ditolak seperti dibawah ini.

1. Terjadi Kesalahan Saat Cara Registrasi Atome

Alasan pertama kenapa pengajuan Atome ditolak adalah karena adanya kesalahan ketika kalian registrasi ataupun mendaftar lewat aplikasi Atome. Kesalahan bisa bersumber dari informasi yang dimasukkan seperti nama, alamat, kotak, pekerjaan maupun data lain dalam pengisian formulir. Jadi ketik kamu melakukan pengajuan Atome pastikan bahwa sudah mengisikan semua data diri dengan benar.

2. Verifikasi Dokumen Atome Ditolak

Kemudian penyebab kenapa pengajuan Atome ditolak lainnya adalah verifikasi foto dokumen kalian tidak diterima. Dalam proses pengajuan kamu wajib unggah foto KTP dan selfie, apabila tidak ditemukan kecocokan data maupun wajah maka secara otomatis pengajuan ditolak. Kamu juga wajib menggunakan KTP milik pribadi, jangan pernah gunakan milik orang lain karena akan terindikasi sebagai penipuan.

Lalu pastikan gambar yang diambil dari kamera hasilnya jelas dan tidak blur. Wajah dan juga tulisan identitas wajib bisa terbaca supaya memudahkan dalam proses verifikasi. Jangan pernah gunakan dokumen fotocopy ataupun editan karena pihak Atome akan memeriksa secara detail identitas kalian.

3. Pengajuan Atome Ditolak Karena Catatan Kredit

Sebab lainnya adalah terdapat catatan kredit bermasalah pada SLIK OJK ataupun IDI Historis kalian sehingga membuat pengajuan ditolak. Kredit bermasalah misalnya tidak membayar cicilan tepat waktu, ada angsuran yang tidak dilunasi ataupun gagal bayar sehingga tercatat pada sistem OJK.

Bagi pelanggan dengan catatan kredit buruk maka akan sulit mengajukan pinjaman pada berbagai aplikasi termasuk Atome. Cek kembali masing masing pinjaman apakah ada kewajiban yang belum terselesaikan. Hal ini karena Atome akan melihat SLIK OJK sebagai bahan pertimbangan menerima pengajuan kredit dari penggunanya.

4. Masuk ke Blacklist OJK

Saat masih bertanya kenapa pengajuan Atome ditolak salah satu jawabanya adalah nama kalian bisa jadi masuk ke blacklist atau daftar hitam OJK. Pada umumnya ketika konsumen tidak membayar atau melunasi pinjaman maka akan masuk ke blacklist berdasarkan sistem kreditnya. Semisal konsumen hanya terus meninjam tanpa melunasi pada beberapa platform maka namanya masuk dalam daftar hitam sehingga tidak bisa melakukan pengajuan dimanapun.

Sudah menjadi kewajiban pelanggan untuk melunasi tagihan tepat waktu, ketika terjadi keterlambatan maka secara otomatis penilaian skor kreditnya akan terpengaruh. Biasanya blacklist OJK akan hilang dalam waktu 24 sampai dengan maksimal 60 bulan dimana tergolong cukup lama.

5. Mempunyai Tunggakan Kartu Kredit

Terakhir kenapa pengajuan Atome ditolak adalah karena adanya tunggakan kartu kredit belum dilunasi. Sistem kartu kredit memang terhubung langsung ke pihak perbankan sehingga catatan historinya sudah terintegrasi dengan OJK. Disarankan sebelum kalian mengajukan pinjaman di Atome lunasi terlebih dahulu tagihan kartu kredit supaya prosesnya bisa berjalan lancar.

Cara Mengatasi Pengajuan Atome Ditolak

Beberapa orang masih bertanya limit Atome berapa ataupun mencari cara mengetahui limit Atome. Sebagai informasi saja limit atome untuk pelanggan baru sekitar 3 juta rupiah dan bisa ditingkatkan dengan banyak bertransaksi sehingga mendapatkan limit maksimal 10 juta rupiah. Dengan nominal cukup besar maka fasilitas Atome kredit HP banyak dimanfaatkan karena memiliki potongan serta bunga rendah.

Terlebih dibanding biaya penanganan Shopee Paylater, Atome termasuk lebih rendah sehingga menguntungkan digunakan. Dari ulasan kenapa pengajuan Atome ditolak diatas kalian dapat mempersiapkan langkah untuk mengatasinya. Supaya lebih jelas silahkan kalian lakukan beberapa langkah dibawah ini.

1. Mengisi Formulir Secara Lengkap

Supaya pengajuan Atome bisa diterima maka silahkan kalian mengisi formulir saat pendaftaran dengan lengkap. Usahakan jangan sampai ada kesalahan dalam memasukkan data karena akan berpengaruh pada proses pengajuan Atome. Selalu periksa satu per satu kata supaya tidak ada yang terlewat dan memiliki kesalahan pengetikan.

2. Foto Dokumen Harus Jelas

Selanjutnya silahkan ambil foto KTP dan juga selfie dengan jelas, hindari blur ataupun hasil gambarnya kabur. Lalu pastikan semua tulisan pada KTP terbaca sehingga memudahkan sistem melakukan verifikasi terhadap data pelanggan. Hindari juga memalsukan dokumen milik orang lain karena kalian akan terindikasi sebagai penipu.

3. Melunasi Tagihan di Tempat Lainnya

Salah satu sebab utama kenapa pengajuan Atome ditolak adalah karena adanya tunggakan ataupun tagihan pada aplikator, lembaga perbankan ataupun keuangan lainnya. Untuk kamu yang terlibat pinjol usahakan selalu melunasi tagihan tepat waktu, jangan sampai ada keterlambatan karena tercatat dalam sistem OJK.

4. Memperbaiki Penilaian Kredit OJK

Langkah berikutnya adalah dengan memperbaiki skor kredit OJK dimana dapat dilakukan dengan sementara waktu menghindari meminjam di aplikasi pinjol. Namun jika memiliki pinjaman maka silahkan selalu lunasi tepat waktu, jangan sampai telat ataupun bahkan gagal bayar karena berpengaruh.

Dengan ketaatan pembayaran kredit maka secara otomatis penilaian kalian akan baik pada IDI Historis. Jadi riwayat kredit kalian akan tetap aman serta terjaga karena tidak ada tindakan yang melanggar ketentuan ataupun peraturan. Amankan juga nomor dan identitas pribadi kamu supaya tidak dimanfaatkan oknum tidak tertentu.

5. Kontak Atome Customer Service Number

Ketika sudah mengetahui kenapa pengajuan Atome ditolak namun langkah penanganannya gagal maka kamu bisa meminta bantuan kepada customer service. Silahkan kalian menghubungi nomornya untuk menyampaikan keluhan mengenai pengajuan ditolak dan meminta penyelesaian permasalahannya.

  • Customer Service : (021)2150251717
  • Email : support@atome.id
  • Alamat Kantor : PT.Mega Shopintar Indonesia, District 8, Treasury Tower Lt 53, Unit D, SCBD Lot 28, Jl.Jend. Sudirman Kav.52-54, Jakarta 12190

Kesimpulan

Sesudah memahami kenapa pengajuan Atome ditolak serta langkah penangannya semoga kalian bisa mendaftar kembali dengan sukses. Atome menawarkan penawaran bunga 0%, bebas biaya admin dengan cicilan 3 sampai dengan 6 bulan sehingga tidak bisa dilewatkan. Dari pembahasan rkonline.id diatas diharapkan akan membantu kalian dalam proses pengajuan Atome.

Bagikan

Tinggalkan komentar