Apa Itu Atome Paylater ? Review, Cara Kerja, Merchant & Kelebihan

Advertisements

Apa Itu Atome Paylater – Perjalanan industri Fintech (Financial Technology) sepertinya akan terus dibubuhi pendatang-pendatang baru. Hal ini jelas karena bisnis Fintech kini semakin banyak diminati masyarakat. Terlebih lagi, tidak sekedar memberi kemudahan untuk mendapatkan pinjaman uang tunai, layanan paylater pun kini semakin banyak digunakan.

Satu demi satu perusahaan-perusahaan penyedia layanan bayar tunda atau paylater terus memberikan penawaran menarik kepada semua lapisan masyarakat. Tidak terkecuali PT Atome Financial Indonesia yang kini juga turut meramaikan industri penyedia layanan bayar tunda (BNPL/paylater).

Terdengar cukup baru di bisnis Financial Technology, tidak sedikit orang yang masih belum tahu tentang Atome dan bertanya apa itu Atome paylater serta dapat digunakan dimana saja?. Jika kalian adalah salah satu orang yang penasaran dan ingin mengetahuinya.

Advertisements

Kami rasa pembahasan tentang apa itu Atome paylater yang akan paylaterin.com ulas disini akan dapat membuat kalian bisa memahaminya. Karena bukan hanya akan membahas apa itu Atome, disini kalian juga bisa tahu bagaimana review, cara kerja, kelebihan kekurangan serta daftar merchant Atome paylater.

Atome Paylater Itu Apa?

Tak kenal maka tak sayang, sebuah peribahasa yang mungkin akan cukup tepat bila kami katakan itu. Karena dengan ketidaktahuan tentang apa itu Atome paylater, mungkin hal ini akan cukup menghambat para pengguna untuk bisa memanfaatkannya secara maksimal.

Lantas Atome paylater itu apa? Jika merujuk pada situs resmi di alamat atome.id/help Atome adalah sebuah penyedia layanan bayar tunda (BNPL/paylater) berbasis aplikasi yang dapat digunakan di perangkat android maupun iOS layaknya Yup Paylater.

Selain itu, atomet juga merupakan aplikasi pembayaran yang memberi kemudahan bagi masyarakat untuk dapat belanja dengan metode cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit dengan dua pilihan pembayaran yaitu 3 bulan dan 6 bulan.

Dan lebih menariknya lagi, dengan menggunakan Atome, nantinya setiap pengguna yang sudah terverifikasi akan dapat memakai Atome untuk belanja di merchant online maupun offline yang tentu saja sudah bekerjasama.

Review Atome Paylater

Setelah mengetahui apa itu Atome Paylater, setidaknya banyak orang yang menanyakan bagaimana review Atome Paylater. Oleh karena itu seperti tertulis pada judul di atas, di bawah ini akan kami berikan beberapa review serta kesimpulan dari keseluruhan pembahasan tentang Atome.

Adapun beberapa poin utama tentang review Atome yang akan paylaterin.com sampaikan terkait dengan :

  • Cara kerja cicilan Atome
  • Kelebihan Atome
  • Kekurangan Atome
  • Daftar Merchant Atome

Cara Kerja Atome Paylater

Memberi user experience yang berbeda dari kebanyakan layanan Fintech lain di Indonesia. Atome membuat cara kerja yang diberikan pada layanan mereka cukup berbeda. Titik berat pembeda dari paylater lainnya yaitu Atome sama sekali tidak membebani setiap pengguna dengan adanya biaya tambahan seperti uang muka maupun bunga.

Dengan begitu tidak bisa kita pungkiri menjadi salah satu aplikasi penyedia layanan paylater terbaik. Atome benar-benar memberikan bunga 0% selama masa cicilan berlangsung dengan hanya membayar membership fee sebesar Rp 25.000 flat per bulan dan hanya jika ada cicilan berlangsung. Lantas bagaimana dan seperti apa sih cara kerja cicilan Atome?.

Seperti yang sudah paylaterin.com singgung di awal, para pengguna Atome akan dimanjakan dengan kemudahan transaksi di merchant online maupun offline dengan membagi setiap transaksi yang dilakukan ke dalam 3 kali pembayaran dalam 3 bulan atau 6 kali pembayaran dalam 6 bulan.

Proses Cicilan 3x dalam 3 Bulan

  • Jatuh tempo cicilan pertama ada di 30 hari / 1 bulan setelah transaksi.
  • Jatuh tempo cicilan kedua ada di 60 hari / 2 bulan setelah transaksi.
  • Jatuh tempo cicilan ketiga ada di 90 hari / 3 bulan setelah transaksi.

Proses Cicilan 6x dalam 6 bulan

  • Jatuh tempo cicilan pertama di 30 hari / 1 bulan setelah transaksi.
  • Jatuh tempo cicilan kedua di 60 hari / 2 bulan setelah transaksi.
  • Jatuh tempo cicilan ketiga di 90 hari / 3 bulan setelah transaksi.
  • Jatuh tempo cicilan keempat di 120 hari / 4 bulan setelah transaksi.
  • Jatuh tempo cicilan kelima di 150 hari / 5 bulan setelah transaksi.
  • Jatuh tempo cicilan keenam di 180 hari / 6 bulan setelah transaksi.

Seperti itu kiranya cara kerja Atome untuk penggunaan cicilan 3x dalam 3 bulan ataupun 6x dalam 6 bulan. Secara sistem kerja, memang cara kerja Atome Paylater di atas tidaklah jauh berbeda dengan layanan paylater lain termasuk Shopee Paylater maupun GoPaylater Cicil.

Kelebihan & Kekurangan Atome Paylater

Melihat penjelasan apa itu Atome Paylater serta cara kerja dari sistem yang digunakan, memang menggunakan Atome untuk berbagai macam kebutuhan akan memberikan pengalaman baru. Namun dibalik itu semua ada kelebihan dan kekurangan harus dipahami. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan & kekurangan yang kami maksud tersebut.

Kelebihan 

  • Atome dapat digunakan untuk membayar belanjaan secara online / offline dengan mudah tanpa kartu kredit di merchant rekanan.
  • Dengan Atome kita dapat menikmati cicilan tanpa biaya admin.
  • Atome tidak membebani pengguna dengan DP (Uang Muka).
  • Atome memiliki bunga 0% di semua cicilan yang aktif.
  • Dapat digunakan dengan mudah karena sudah terintegrasi dengan aplikasi mobile di Play Store & App Store.
  • Cara pembayaran angsuran / cicilan Atome dapat dilakukan dengan mudah baik online / offline.

Kekurangan 

  • Atome hanya menyediakan dua pilihan tenor atau masa kredit yaitu 3 bulan & 6 bulan.
  • Terdapat membership fee setiap kali ada transaksi yang dilakukan dan biaya ini akan masuk ke nominal tagihan setiap bulannya.
  • Terdapat batas minimum transaksi Atome sebesar Rp 100.000.

Daftar Merchant Atome Paylater

Setelah mengetahui apa itu Atome Paylater dan juga bagaimana cara kerja serta kelebihan dan kekurangan Atome yang merupakan salah satu penyedia layanan bayar tunda (BNPL/paylater) terbaik di Indonesia. Tidak bisa kita pungkiri beberapa orang yang baru pertama kali mendengar nama Atome mungkin akan bertanya,

Dimana saya bisa menggunakan Atome Paylater untuk membayar belanjaan?

Mengenai hal tersebut, untuk saat ini metode pembayaran Atome hanya dapat digunakan di merchant online / offline yang sudah bekerja sama dengan Atome. Nah berikut ini adalah beberapa daftar merchant Atome yang perlu dan harus kalian ketahui:

Nama MerchantSitus / Website
Matahari Department Store https//www.matahari.com/
Ranch Market https//www.ranchmarket.co.id/
JD.ID https//www.jd.id/
Sogo http//sogo.co.id/
Agoda https//www.agoda.com/id-id/
Sephora https//www.sephora.co.id/
ZALORA https//www.zalora.co.id/
COACH https//id.coach.com/
H&M https//id.hm.com/
ZARA https//www.zara.com/id/
iStyle https//www.istyle.id/

FAQ

Apa Itu Atome Paylater?

Sebuah aplikasi pembayaran online & offline metode cicilan tanpa kartu kredit dengan dua pilihan pembayaran 3 bulan cicilan & 6 bulan cicilan.

Aplikasi Atome apakah aman?

Aman karena sudah terdaftar dan terdata di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Indonesia.

Atome bekerja sama dengan apa saja?

Ada banyak merchant yang sudah bekerja sama dengan Atome, beberapa diantaranya seperti Agoda, JD.ID, Zalora, H&M, Zara & Matahari Department Store.

Kesimpulan

Itulah kiranya penjelasan yang kali ini dapat paylaterin sampaikan dan rangkum tentang apa itu Atome Paylater mulai dari review, kelebihan, kekurangan, cara kerja serta daftar merchant Atome online offline. Dimana dari penjelasan singkat di atas bisa kita ambil kesimpulan bahwa Atome merupakan penyedia layanan bayar tunda yang cukup menarik untuk dimiliki.

Pasalnya selain memberikan bunga 0%, Atome juga sama sekali tidak membebankan pengguna dengan adanya tambahan biaya Uang Muka (DP) ketika melakukan transaksi. Sementara itu, aplikasi mobile di iOS / Android pun punya user interface begitu menarik dan mudah digunakan.

Advertisements
Bagikan

Tinggalkan komentar