DC Kredivo Datang ke Rumah: Cara Menghadapi & Pengalaman

DC Kredivo – Kalian mungkin pernah mendengar istilah DC atau Debt Collector. Ya, bagi sebagian orang yang mungkin pernah melakukan gagal bayar atau telat bayar pinjaman, Debt Collector sudah pasti menjadi momok yang cukup membuat ketar-ketir. Pasalnya, banyak yang beranggapan bahwa DC selalu melakukan penagihan dengan cara yang kasar. Namun perlu kalian ketahui bahwa tidak semua DC melakukan penagihan kasar, salah satunya adalah DC Kredivo.

Seperti kita ketahui bahwasanya saat ini banyak sekali aplikasi pinjaman online yang banyak digunakan oleh masyarakat ketika mereka membutuhkan pinjaman tunai cepat pada saat itu juga. Baik Kredivo maupun pinjaman lainnya juga memiliki proses yang sangat cepat dan juga syarat yang mudah pastinya. Maka dari itu tak heran jika banyak masyarakat yang memanfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan dana tunai cepat tanpa harus mengajukan pinjaman ke bank.

Bukan hanya itu saja, menariknya dari pinjaman online juga memiliki limit yang bisa dikatakan cukup besar, sebut saja seperti Kredivo dan Akulaku yang bisa memberikan pinjaman dengan limit sampai 20 juta rupiah. Ngomong-ngomong soal pinjaman online, ketika kalian berhasil mendapatkan pinjaman, maka kalian juga memiliki kewajiban untuk membayar pinjaman tersebut di setiap bulannya. Usahakan juga jangan sampai telat bayar atau bahkan gagal bayar agar tidak didatangi oleh DC atau Debt Collector.

Nah membahas mengenai DC Kredivo, disini kami akan menceritakan sedikit pengalaman ketika didatangi oleh tim DC Kredivo ketika salah satu tim dari paylaterin.com melakukan eksperimen dengan mencoba telat bayar pinjaman Kredivo. Kami juga akan memberikan sedikit tips ketika menghadapi DC Kredivo yang datang ke rumah. Baiklah daripada penasaran langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai DC Kredivo datang ke rumah, cara menghadapi dan pengalaman yang telah kami siapkan berikut ini.

Dc Kredivo

Apa Itu DC Kredivo?

Pada pembahasan awal disini kami akan menjelaskan lebih dulu apa itu DC Kredivo dan apa saja tugasnya. Mengenai DC Kredivo, perlu kalian ketahui bahwa tidak semua aplikasi pinjaman online memiliki DC, namun ada beberapa diantara pinjaman online yang menggunakan jasa pihak ketiga atau DC untuk melakukan penagihan ke pengguna yang terindikasi telat bayar atau melakukan gagal bayar. Mungkin di dalam dunia leasing ada istilah DC Intern dan juga DC Eksternal. DC Intern sendiri merupakan DC yang diperintah langsung dari pihak leasing, sedangkan DC eksternal merupakan pihak ketiga yang bisa dikatakan dalam hal ini ilegal.

Citayam

Jika kalian bertanya apakah Kredivo memiliki DC? Jawabannya adalah tidak, namun disini biasanya untuk mengatasi permasalahan gagal bayar penggunanya, pihak Kredivo akan menggunakan DC pihak Ketiga. Namun disini proses penagihan yang dilakukan juga akan sesuai dengan kode etik mengingat Kredivo merupakan aplikasi pinjaman online yang terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK dan AFPI. Jadi penagihan juga dilakukan dengan tertib tanpa adanya ancaman atau apapun. Jadi, jika kalian mendapatkan penagihan dari DC Kredivo yang melakukan ancaman, kalian bisa melaporkan tindakan ini kepada pihak OJK maupun pihak berwajib.

Pengalaman Didatangi DC Kredivo

Berbicara mengenai pengalaman, mungkin banyak disana yang mengalami pengalaman pernah didatangi oleh DC Kredivo yang melakukan penagihan. Seperti halnya dengan salah satu tim dari paylaterin.com yang melakukan eksperimen telat bayar tagihan Kredivo sampai 2 bulan, ia juga didatangi oleh DC Kredivo ke rumahnya. Disini cukup menarik, karena tidak seperti yang dibahas di forum maupun di sosial media bahwa DC Kredivo melakukan penagihan dengan kasar dan mengancam melakukan sebar data jika tidak membayar tagihan tertunggak pada saat itu juga. Namun hal tersebut tidak benar-benar terjadi pada salah satu tim kami, dimana DC Kredivo melakukan penagihan ke rumah dengan kode etik serta tetap ramah.

Ini tentu sangat berbanding terbalik dengan yang dialami oleh beberapa nasabah Kredivo lainnya. Seperti diketahui diatas bahwasanya Kredivo menjadi salah satu aplikasi pinjaman online legal yang terdaftar dan diawasi langsung OJK, sehingga walaupun Kredivo menggunakan jasa pihak Ketiga untuk melakukan penagihan, semuanya akan dilakukan sesuai dengan kode etik untuk melindungi kepentingan konsumen. Kembali lagi ke pembahasan, ketika DC mendatangi rumah, mereka tentu akan memulai sesi pertanyaan terkait tunggakan yang harus dibayarkan dan meminta tim dari kami untuk segera melunasinya agar tidak terbebani dengan denda yang menumpuk.

Disini juga terjadi negosiasi dengan pihak DC, dimana tim dari kami mencoba memberikan penjelasan kenapa dirinya telat bayar dikarenakan kondisi keuangan yang sedang carut-marut beberapa bulan belakangan. Pihak DC juga memaklumi akan hal ini, namun kewajiban tetaplah kewajiban, sehingga mau tidak mau hutang tersebut juga harus dilunasi sesegera mungkin. Tim kami juga akhirnya meminta kelonggaran sampai 7 hari agar bisa melunasi semua tunggakan tersebut beserta bunga yang sudah dibebankan. Nah sampai disini DC memberikan kelonggaran waktu sampai batas waktu yang telah disepakati tersebut. Setelah DC pergi, tim kami langsung melunasi tagihan tersebut dan mengkonfirmasi langsung kepada DC bahwa tunggakan sudah dilunasi.

Cara Menghadapi DC Kredivo Datang ke Rumah

Setelah mengetahui informasi diatas, selanjutnya kita akan memberikan beberapa tips yang bisa kalian lakukan ketika DC Kredivo datang ke rumah untuk melakukan penagihan. Di bawah ini bisa kalian simak beberapa cara menghadapi DC Kredivo datang ke rumah.

  1. Pertama kalian bisa memeriksa surat tugas DC. Pastikan bahwa Debt Collector datang sesuai dengan periode penagihan di surat tugas tersebut. Jika DC datang diluar periode penagihan, maka kalian berhak menolak mereka.
  2. Periksa juga identitas Debt Collector yang dilengkapi dengan foto asli.
  3. Penagihan oleh DC dilarang menggunakan kekerasan serta ancaman, kalian dapat melaporkan jika mengalami kekerasan karena melanggar hak asasi manusia.
  4. Pastikan penagihan dilakukan di antara jam 8 pagi hingga 8 malam.
  5. Sampaikan kepada DC mengapa kalian menunggak pembayaran karena alasan yang jelas dan masuk akan tentunya.
  6. Berikan kepastian kapan kalian akan melunasi tagihan tertunggak agar nantinya DC tidak lagi datang ke rumah.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa kami tarik kesimpulan bahwa Debt Collector Kredivo sudah pasti akan melakukan penagihan ke rumah jika pengguna tidak melakukan pembayaran tagihan lewat 2 bulan atau 60 hari. Sebelumnya juga akan ada penagihan melalui SMS dan juga telepon. Terkait kapan DC Kredivo datang ke rumah, hal ini tidak bisa dipastikan kapan mereka datang. Namun yang pasti penagihan dengan menggunakan jasa pihak Ketiga akan dilakukan oleh pihak Kredivo, karena hal ini sudah tercantum pada surat perjanjian ketika mengajukan pinjaman di Kredivo.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai DC Kredivo datang ke rumah dan juga pengalaman didatangi oleh Debt Collector Pinjol Kredivo. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar