12 Cara Membatalkan Pinjaman Kredivo, Mudah Langsung Disetujui !!

Cara Membatalkan Pinjaman Kredivo – Kredivo menjadi salah satu aplikasi khusus kebutuhan finansial terlengkap yang saat ini banyak digunakan oleh orang-orang. Bagaimana tidak, hal ini dikarenakan dalam satu aplikasi terdapat banyak fitur menarik mulai dari pinjaman dana tunai sampai cicilan tanpa kartu kredit atau biasa dikenal dengan layanan Paylater. Membahas mengenai apa itu Kredivo, informasi detail terkait layanan ini sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya. Jika kalian ingin mengetahui lebih dalam mengenai Kredivo, kalian bisa simak di postingan sebelumnya.

Nah di pertemuan kali ini kami juga akan membahas Kredivo lagi, namun lebih tepatnya adalah cara membatalkan pinjaman Kredivo. Banyak sekali para pengguna Kredivo yang mungkin pernah melakukan pembatalan pinjaman, dan ada juga diantara mereka yang belum mengetahui seperti apa cara membatalkan pinjaman Kredivo ini. Pada dasarnya setiap layanan pinjaman online tentu bisa dibatalkan. Akan tetapi ada juga beberapa yang tidak bisa dibatalkan, terlebih jika pinjaman tersebut memiliki proses persetujuan yang cepat. Lalu ada juga yang memiliki fitur batal pinjaman seperti halnya Indodana Paylater.

Terkait Kredivo, layanan pinjaman Kredivo memang dikenal memiliki sistem persetujuan yang cepat, jadi bisa dikatakan hampir minim pengguna yang bisa membatalkan pinjaman Kredivo tersebut. Namun bukan berarti pinjaman Kredivo tetap tidak bisa dibatalkan. Ada beberapa cara yang mungkin bisa kalian lakukan jika ingin batalkan pinjaman Kredivo. Kami tekankan sekali lagi bahwa pinjaman Kredivo bisa dibatalkan asalkan dana pinjaman belum ditransfer ke rekening atau dengan kata lain pinjaman sudah disetujui. Salah satu poin penting untuk bisa membatalkan pinjaman adalah pengajuan masih dalam tahap verifikasi.

Mengenai pembatalan pinjaman, biasanya pengguna Kredivo memiliki beberapa alasan mengapa mereka memilih membatalkan pinjaman yang sebelumnya telah diajukan. Alasan pertama mungkin karena pengguna sudah mendapatkan pinjaman lain, atau bisa juga karena adanya kesalahan klik ketika pengguna sebenarnya hanya ingin melihat simulasi pinjaman. Untuk alasan miss click bisa dikatakan cukup jarang. Nah kembali ke topik utama, bagaimana cara agar pinjaman Kredivo bisa dibatalkan? Apakah ada syarat yang harus dipersiapkan? Untuk lebih jelasnya lebih baik langsung saja kita simak informasi lengkapnya berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman Kredivo

Alasan Membatalkan Pinjaman Kredivo

Untuk penjelasan terkait alasan membatalkan pinjaman Kredivo, seperti disampaikan diatas bahwa biasanya pembatalan dilakukan karena pengguna sudah mendapatkan pinjaman lainnya. Kemudian bisa juga dikarenakan adanya kesalahan klik ketika ingin melihat simulasi pinjaman di aplikasi Kredivo tersebut. Selain alasan-alasan tersebut, kami rasa tidak ada lagi alasan yang sering diutarakan oleh pengguna ketika ingin membatalkan pinjaman Kredivo.

Citayam

Syarat Membatalkan Pinjaman Kredivo

Ya, banyak sekali pengguna Kredivo yang ingin membatalkan pinjaman bertanya apakah ada syarat diperlukan dalam proses pembatalan ini. Untuk perihal syarat, sebenarnya syarat utama agar bisa membatalkan pinjaman adalah pengajuan masih dalam tahap verifikasi. Untuk Kredivo sendiri biasanya memiliki tahap verifikasi yang cukup cepat, yakni kurang dari 5 menit. Nah jika kalian berniat membatalkan pinjaman, maka usahakan proses pembatalan dilakukan ketika proses verifikasi masih berlangsung. Selain syarat tersebut, kalian juga bisa menyiapkan informasi data diri dan juga nomor referensi pengajuan pinjaman yang ingin kalian batalkan.

Cara Membatalkan Pinjaman Kredivo

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai syarat pembatalan pinjaman di aplikasi Kredivo. Berikutnya kita akan membahas mengenai cara membatalkan pinjaman Kredivo. Penting diketahui disini bahwa pembatalan pinjaman Kredivo tidak bisa dilakukan langsung di aplikasi Kredivo itu sendiri. Pembatalan bisa dilakukan dengan menghubungi Call Center Kredivo. Walaupun Kredivo memiliki beberapa kontak pusat bantuan, khusus pembatalan pinjaman kalian harus menghubungi Call Center Kredivo. Untuk langkah-langkahnya, kalian bisa simak di bawah ini.

1. Hubungi Call Center Kredivo

Langkah pertama kalian bisa menghubungi Call Center Kredivo di nomor 0855-7467-9098. Jangan lupa untuk memastikan bahwa pulsa kalian mencukupi karena disini akan ada biaya pulsa.

2. Pilih Menu Berbicara dengan CS

Setelah kalian menghubungi nomor Call Center tersebut, kalian bisa pilih menu untuk Berbicara dengan CS.

3. Jelaskan Maksud & Tujuan

Lalu setelah terhubung dengan Customer Service Kredivo, kalian bisa sampaikan maksud dan tujuan, yakni untuk pengajuan pembatalan pinjaman Kredivo. Jelaskan dengan detail kepada CS mengenai alasan mengapa kalian membatalkan pinjaman. Jangan lupa juga untuk memberikan informasi data pinjaman kepada CS.

4. Tunggu Tinjauan

Setelah CS mendapatkan informasi mengenai data pengajuan pinjaman yang telah dilakukan. Nantinya CS akan melakukan proses pembatalan dan kalian akan diminta untuk dilakukan peninjauan kembali oleh pihak Kredivo. Proses tinjauan ini juga tidak berlangsung lama.

5. Pembatalan Pinjaman Kredivo Berhasil

Apabila proses tinjauan selesai dan telah disetujui pihak Kredivo, maka proses pembatalan akan dilakukan. Dan nantinya kalian tidak akan mendapatkan tagihan apapun dari Kredivo.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait cara membatalkan pinjaman Kredivo, disini bisa disimpulkan bahwa pembatalan utan bisa dilakukan apabila dana pinjaman belum ditransfer ke rekening kalian atau belum disetujui. Nah untuk prosedurnya, kalian hanya bisa melakukan pembatalan dengan cara menghubungi CS Kredivo di nomor yang bisa kalian lihat diatas tadi. Nah terkait biaya pembatalan, tenang, kalian tidak akan dipungut biaya apapun disini alias gratis.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai syarat dan cara membatalkan pinjaman Kredivo. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya para pengguna setia Kredivo.

Bagikan

Tinggalkan komentar