12 Cara Ubah Transaksi ke Cicilan OVO U Card : Syarat & Ketentuan

Cara Ubah Transaksi ke Cicilan OVO U Card – Bagi para pengguna kartu kredit perbankan tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah konversi cicilan. Ya, konversi cicilan sekarang sangat mudah dilakukan ketika kalian melakukan transaksi dan lupa memilih cicilan, sehingga pembayaran di bulan berikutnya akan terasa lebih berat karena harus membayar penuh. Nah dengan melakukan ubah transaksi ke cicilan, pengguna tentu akan lebih ringan dalam hal pembayaran tagihan.

Penting diketahui bahwasanya semua jenis kartu kredit saat ini bisa melakukan konversi cicilan, tak terkecuali kartu kredit OVO atau dikenal juga dengan OVO U Card. OVO U Card merupakan layanan kartu kredit yang dihadirkan oleh OVO berkat kerjasama dengan Bank BRI. OVO U Card juga diperuntukkan bagi semua pengguna OVO yang mendapatkan penawaran, atau diperuntukkan kepada pengguna terpilih saja. Namun pihak BRI juga mengatakan bahwa nantinya semua pengguna OVO bisa mengajukannya dengan mudah.

Untuk informasi cara mendapatkan OVO U Card juga sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya. Nah bagi kalian yang sudah mendapatkan penawaran OVO U Card, kalian bisa melihat artikel tersebut sebagai referensi jika kalian bingung bagaimana caranya. Kembali ke topik pembahasan utama di pertemuan kali ini mengenai cara ubah transaksi ke cicilan OVO U Card, penting diketahui bahwa ada syarat ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak OVO dan BRI terkait hal ini, untuk itu kalian wajib mengetahuinya.

Selain memberikan informasi mengenai cara dan juga syarat ketentuannya, kami juga akan memberikan informasi lainnya seperti biaya dan juga suku bunga. Setiap pemilihan tenor nantinya akan berpengaruh pada besaran suku bunga yang dibebankan. Suku bunga tersebut juga mulai dari 0% sampai dengan 0,79%. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara ubah transaksi ke cicilan OVO U Card yang telah paylaterin.com siapkan berikut ini.

Cara Ubah Transaksi Ke Cicilan Ovo U Card

Syarat Ubah Transaksi ke Cicilan OVO U Card

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa prosedur ubah transaksi ke cicilan kartu kredit OVO ini memiliki syarat ketentuan yang wajib diketahui oleh kalian semua para pengguna OVO U Card. Nah adapun syarat ketentuan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Citayam
  1. Program konversi cicilan ini berlaku bagi seluruh Pemegang Kartu Kredit BRI (kecuali Corporate Card)
  2. Proses pengajuan konversi cicilan maksimal 7 hari kalender setelah tanggal transaksi dilakukan
  3. Pastikan pengguna belum mengajukan konversi cicilan melalui Channel BRI lainnya (seperti via SMS, Email atau merchant online)
  4. Minimal transaksi yang bisa dikonversi adalah sebesar Rp 500.000
  5. Merupakan transaksi ritel baik online maupun melalui EDC merchant
  6. Permohonan program ubah transaksi ke cicilan hanya dapat dilakukan oleh Pemegang Kartu Utama (basic)
  7. Bank BRI berhak untuk membatalkan atau menunda permohonan dalam hal Pemegang Kartu Kredit tidak memenuhi syarat & ketentuan Program atau dinilai tidak layak

Cara Ubah Transaksi ke Cicilan OVO U Card

Cara mengubah transaksi ke cicilan OVO U Card bisa dilakukan dengan sangat mudah hanya melalui aplikasi OVO. Nah bagi kalian yang belum mengerti seperti apa langkah-langkahnya, kalian bisa simak baik-baik tutorial di bawah ini.

1. Masuk ke Aplikasi OVO

Langkah pertama adalah dengan masuk lebih dulu ke aplikasi OVO. Nah di halaman utama kalian bisa melihat tiles OVO U Card, kalian bisa tap menu tersebut untuk masuk ke halaman OVO U Card.

Masuk Ke Aplikasi Ovo

2. Tap Management OVO U Card

Setelah masuk ke halaman OVO U Card, disini kalian bisa memilih menu Management OVO U Card. Penting diketahui juga bahwa transaksi yang bisa di konversi ke cicilan adalah transaksi aktif dalam 7 hari terakhir.

Tap Menu Management Ovo U Card

3. Pilih Pengajuan Cicilan

Berikutnya akan terlihat beberapa menu mulai dari informasi kartu, riwayat transaksi, riwayat tagihan, pengajuan cicilan dan lain sebagainya. Untuk mengubah transaksi ke cicilan kalian bisa tap menu Pengajuan Cicilan.

Pilih Pengajuan Cicilan

4. Pilih Ajukan Cicilan

Selanjutnya ada 2 pilihan menu disini, yaitu Ajukan cicilan dan juga status pengajuan. Disini kalian pilih Ajukan Cicilan.

Pilih Ajukan Cicilan

5. Pilih Transaksi yang Akan Dicicil

Langkah berikutnya akan muncul beberapa riwayat transaksi, pilih salah satu transaksi yang akan dicicil. Pilih juga tenor cicilan yang kalian kehendaki dan tap Ajukan.

Pilih Transaksi Yang Akan Dicicil

6. Lihat Status Pengajuan

Apabila semua telah selesai, kalian bisa melihat status pengajuan melalui halaman OVO U Card. Akan terlihat informasi pasti terkait proses pengajuan cicilan yang dilakukan.

Lihat Status Pengajuan

Info Biaya & Bunga

Jika kalian sudah mengetahui beberapa informasi diatas baik mengenai syarat ketentuan dan juga langkah-langkah pengajuan cicilan OVO U Card. Berikutnya kami akan menjelaskan terkait biaya dan juga bunga. Untuk informasi ini bisa kalian lihat tabel di bawah ini.

Tenor CicilanRange TransaksiSuku Bunga
18-24 BulanRp 20.000.000 – Rp 999.999.9990%
12 BulanRp 5.000.000 – Rp 999.999.9990%
6 BulanRp 3.000.000 – Rp 999.999.9990,79%
3 BulanRp 500.000 – Rp 999.999.9990,79%

Keuntungan Ubah Transaksi Menjadi Cicilan

Ketika pengguna OVO U Card memilih untuk mengubah transaksi menjadi cicilan, nantinya akan ada keuntungan yang bisa didapat. Dimana untuk keuntungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Beban suku bunga ringan mulai dari 0%-0,79%
  • Biaya admin ringan hanya 1% dari total transaksi
  • Proses pengajuan cicilan sangat mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi OVO
  • Manajemen keuangan pengguna akan menjadi lebih tertata
  • Bebas memilih tenor mulai dari 3 bulan sampai 24 bulan

Kesimpulan

Terkait pembahasan diatas mengenai cara ubah transaksi ke cicilan OVO U Card, disini bisa kami simpulkan bahwa cara ini akan memberikan keringanan pembayaran tagihan di setiap bulannya. Jika dibandingkan dengan pilihan pembayaran nanti atau tempo 30 hari, tentunya pengguna akan terlalu berat karena harus membayar tagihan secara penuh. Namun jika memilih tenor cicilan, pembayaran tagihan di setiap bulannya akan lebih ringan, baik nominal tagihan dan juga suku bunganya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara ubah transaksi ke cicilan OVO U Card. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya bagi para pengguna layanan kartu kredit OVO.

Bagikan

Tinggalkan komentar