15 Cara Menutup OVO U Card : Syarat Ketentuan & Prosedur

Cara Menutup OVO U Card – Memiliki kartu kredit memang banyak didambakan oleh sebagian orang. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, mengingat penggunaan kartu kredit ini banyak dipilih karena pengguna bisa menggunakannya untuk melakukan pembelian dengan cara cicilan, kemudian bisa juga digunakan untuk tarik tunai dan lain sebagainya. Berbicara mengenai kartu kredit, bank penerbit kartu kredit saat ini juga sudah banyak bekerjasama dengan beberapa perusahaan, salah satu yang terbaru adalah BRI yang bekerjasama dengan perusahaan dompet digital OVO.

Hasil kerjasama antara Bank BRI dan OVO akhirnya resmi menghadirkan fasilitas kartu kredit yang diperuntukkan bagi para milenial, kartu kredit tersebut dikenal dengan nama OVO U Card. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu OVO U Card, informasi lengkap terkait fasilitas tersebut sudah kami bahas di pertemuan sebelum. Disana kalian bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai pengertian, keunggulan, limit kredit, suku bunga dan lain sebagainya. Nah untuk pertemuan kali ini, kami akan menjelaskan terkait beberapa pertanyaan mengenai bagaimana cara menutup OVO U Card.

Tidak semua orang mengerti bahwa penggunaan kartu kredit ini harus benar-benar kontrol. Jika tidak, maka pengguna akan terjebak dalam hutang yang menumpuk serta beberapa risiko lain yang harus dihadapi. Memiliki kartu kredit, pengguna juga tentu harus jeli dalam hal penggunaan limit di setiap waktu, agar nantinya mereka tidak terjebak. Maka dari itu, tak heran jika banyak pengguna kartu kredit OVO yang lebih memilih untuk menutup OVO U Card mereka. Namun, mereka tidak mengetahui bagaimana cara menutup OVO U Card tersebut, terlebih jika mereka merupakan pengguna baru.

Kalian tidak perlu khawatir akan hal ini, karena disini kami akan menjelaskan secara detail bagaimana syarat ketentuan serta cara menutup OVO U Card. Bukan hanya itu saja, ada juga beberapa pembahasan lain yang juga penting untuk kalian ketahui nanti. Prosedur penutupan kartu kredit OVO ini tidak beda jauh dengan menutup kartu kredit BRI, dimana kalian harus mendatangi kantor cabang BRI setempat guna memproses penutupan kartu kredit OVO tersebut. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi lengkap mengenai syarat dan cara menutup OVO U Card berikut ini.

Cara Menutup Ovo U Card

Mengapa Pengguna Memilih Menutup OVO U Card?

Mungkin banyak orang yang bertanya mengapa banyak orang yang lebih memilih untuk menutup kartu kredit mereka. Padahal memiliki kartu kredit terkadang tak seindah yang mereka bayangkan. Ada banyak hal-hal yang harus dipahami disini, salah satunya adalah kontrol penggunaan limit kredit. Alih-alih memudahkan dalam urusan transaksi, namun mereka malah terjebak dengan cicilan serta bunga yang menumpuk. Hal ini yang harus benar-benar di perhatikan. Selain itu mengapa pengguna memilih menutup OVO U Card adalah karena ingin terbebas dari cicilan serta mungkin mereka memiliki lebih dari 1 kartu kredit, sehingga akan semakin menyulitkan mengatur keuangan jika memiliki kartu kredit lebih banyak.

Syarat Ketentuan Menutup OVO U Card

Setelah mengetahui beberapa alasan diatas mengapa pengguna memilih untuk menutup kartu kredit OVO mereka. Disini kami akan menjelaskan lebih lanjut terkait syarat menutup OVO U Card. Ada beberapa syarat yang mungkin harus kalian persiapkan ketika ingin menutup kartu kredit OVO kalian. Syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Kartu OVO U Card yang akan ditutup
  • Kartu Identitas Diri
  • Mengisi formulir penutupan kartu kredit
  • Telah melunasi semua tagihan OVO U Card
  • Sudah menonaktifkan fitur autodebet

Cara Menutup OVO U Card

Masuk ke pembahasan utama mengenai cara menutup OVO U Card. Disini bisa kalian lakukan penutupan kartu kredit OVO melalui 2 metode, pertama adalah melalui kantor cabang BRI setempat dan kedua bisa melalui layanan Call Center BRI. Adapun prosedurnya, kalian bisa simak di bawah ini ini.

1. Kantor Bank BRI

Cara menutup kartu kredit OVO yang pertama bisa kalian pilih adalah dengan mendatangi langsung kantor cabang BRI setempat. Cara ini merupakan cara yang paling kami rekomendasikan. Untuk prosedurnya, disini kalian hanya perlu mendatangi kantor cabang BRI setempat dengan membawa semua persyaratan yang telah kami sampaikan diatas. Lalu temui CS BRI dan sampaikan bahwa kalian ingin melakukan penutupan OVO U Card. Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi formulir permohonan penutupan kartu kredit.

Isi dengan lengkap dan benar kemudian serahkan kembali kepada CS beserta syarat yang telah dipersiapkan sebelumnya. Apabila proses verifikasi berkas persyaratan dan formulir telah diterima dan disetujui, maka OVO U Card akan diproses penutupannya. Lama waktu proses penutupan kartu kredit juga akan memerlukan kurang lebih 20 hari kerja. Nantinya pihak bank juga akan menginformasikan perihal ini kepada kalian melalui telepon.

2. Contact Center BRI

Dan untuk cara kedua, kalian bisa melakukan penutupan OVO U Card melalui layanan Call BRI di nomor 14017. Adapun langkah-langkahnya, bisa kalian simak di bawah ini.

  • Pertama kalian bisa melakukan panggilan telepon ke Call BRI di nomor 14017.
  • Kemudian beritahukan kepada petugas bahwa kalian ingin mengajukan penutupan OVO U Card.
  • Nantinya CS BRI akan lebih dulu bertanya mengenai data diri nasabah dan nomor kartu kredit untuk keperluan proses verifikasi.
  • Apabila semua data telah benar, petugas akan mengecek apakah ada tagihan yang masih tersisa atau tidak.
  • Apabila semua tagihan sudah lunas maka penutupan kartu kredit bisa dilakukan.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwa untuk menonaktifkan OVO U Card ini bisa dilakukan dengan mudah. Kalian juga bisa memilih 2 metode, baik melalui kantor cabang BRI setempat atau melalui layanan Call BRI di nomor 14017. Semua syarat diperlukan juga sama, dan lama waktu penutupan kartu kredit OVO ini juga akan berlangsung kurang lebih 20 hari kerja.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat dan cara menutup OVO U Card. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya para pengguna OVO U Card.

Bagikan

Tinggalkan komentar