6 Cara Mendapatkan Home Credit 2022 : Syarat, Kelebihan & Kekurangan

Cara Mendapatkan Home Credit – Saat ini di tengah-tengah kalangan masyarakat Indonesia, aplikasi cicilan tanpa kartu kredit sedang marak diperbincangkan. Pasalnya hadirnya aplikasi tersebut membantu penggunanya mendapatkan berbagai macam barang impian dengan mudah serta cepat.

Salah satu aplikasi yang menawarkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit sekaligus menjadi lembaga finansial terpercaya yaitu Home Credit Indonesia (HCI). Home Credit memungkinkan penggunanya membeli beragam produk seperti alat elektronik, fashion, furniture, gadget hingga perlengkapan rumah tangga lainnya.

Selain itu, Home Credit juga sudah bekerja sama dengan ratusan toko terpercaya entah itu online maupun offline sehingga pengguna bisa mengajukan kredit tanpa kartu kredit. Namun agar mendapatkan itu semua, tentunya kalian harus memiliki akun Home Credit terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai apa saja syarat mendapatakan Home Credit beserta tata cara pendaftarannya. Tanpa berlama-lama lagi, simak baik-baik cara mendapatkan Home Credit di bawah ini.

Apa Itu Home Credit

Apa Itu Home Credit

Sebelum membahas cara mendapatkan Home Credit lebih lanjut, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu apa itu Home Credit. Seperti dijelaskan di atas, Home Credit Indonesia (HCI) merupakan lembaga finansial yang menawarkan pembiayaan multiguna di toko-toko kemitraannya, baik itu toko offline ataupun online.

Citayam

Pembiayaan non tunai bisa dirasakan secara langsung oleh penggunanya ketika hendak membeli beragam produk di toko offline. Home Credit juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga pengguna semua produk pinjaman akan terjamin keamanannya.

Jenis Layanan Home Credit

Jenis Layanan Home Credit

Perlu diketahui, Home Credit menawarkan beberapa jenis layanan yang dapat digunakan sesuai keinginan serta kebutuhan penggunanya. Jenis-jenis fasilitas atau layanan dari Home Credit tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

Home Credit Pembiayaan

Home Credit memiliki layanan berupa pembiayaan angsuran belanja online di beberapa merchant rekanan seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan lain sebagainya. Selain itu, layanan ini juga bisa pengguna gunakan untuk melakukan pembayaran non tunai secara langsung di toko-toko offline yang sudah menjadi mitra Home Credit.

Home Credit Card

Meskipun sudah terkenal dengan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit, namun pada dasarnya Home Credit memiliki fasilitas berupa kartu kredit (credit card). Pelanggan Home Credit Card juga berkesempatan mendapatkan cashback 5% hingga Rp 100.000 setiap bulannya untuk bertransaksi di supermarket, minimarket hingga transaksi online.

Home Credit Pay

Home Credit Pay merupakan fasilitas e-money atau uang elektronik hasil kerja sama dengan KasPro. Layanan tersebut dapat digunakan sebagai salah satu pembayaran atau pembelian melalui aplikasi My Home Credit seperti bayar iuran BPJS, tagihan listrik atau air, pembelian pulsa prabayar hingga paket data.

Home Credit Bayar Nanti

Hampir sama dengan produk pembiayaan lainnya, Home Credit juga memiliki layanan bayar nanti atau paylater dengan cara Scan QRIS. Fasilitas tersebut diberikan kepada pelanggan terpilih yang baru memiliki kontrak pembiayaan. Biasanya pengguna akan mendapatkan limit paylater hingga Rp 1.200.000 untuk berbelanja sekarang dan bayar nanti.

Kelebihan dan Kekurangan Home Credit

Kelebihan Dan Kekurangan Home Credit

Meskipun Home Credit memiliki sejumlah keunggulan, namun bukan berarti perusahaan pembiayaan tersebut tidak memiliki kelemahan. Sebagai bahan pertimbangan, di bawah ini akan kami berikan beberapa kelebihan serta kekurangan Home Credit.

Kelebihan

  • Proses verifikasi data pelanggan sangat cepat.
  • Bunga pinjaman dana tunai Home Credit tergolong rendah hanya sekitar 2% sampai 4% per bulan, tergantung tenor hingga besar plafon pinjamannya.
  • Cara dan syarat pendaftaran akun Home Credit mudah.
  • Cicilan Home Credit tergolong ringan.
  • Di awasi secara langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Memiliki fitur proteksi AMAN untuk melindungi pembayaran cicilan kredit pelanggannya.

Kekurangan

  • Penagihan debt collector cukup mengganggu kenyamanan.
  • Layanan Home Credit Card belum semaksimal penerbit lain.
  • Membebankan biaya angsuran bulanan ke pelanggan.
  • Biaya administrasi pembiayaan produk cukup besar.
  • Terdapat biaya keterlambatan bayar tagihan.

Syarat dan Ketentuan Mendapatkan Home Credit

Syarat Dan Ketentuan Mendapatkan Home Credit

Sebelum mengajukan pendaftaran atau registrasi akun di aplikasi My Home Credit Indonesia, tentunya kalian harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Sebenarnya syarat-syarat tersebut tergolong ringan, diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki KTP masih berlaku.
  • Memilik nomor HP masih aktif.
  • Koneksi jaringan internet lancar.

Cara Mendapatkan Home Credit

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Sebenarnya cara mendapatkan Home Credit sangat mudah dilakukan. Pasalnya, kalian hanya perlu mengisi data diri seperti tanggal lahir serta nomor HP. Daripada penasaran, simak baik-baik tutorialnya di bawah ini.

  1. Download Aplikasi My Home Credit Indonesia

    Langkah pertama yaitu unduh aplikasi My Home Credit Indonesia di Play Store Android serta App Store iPhone.
    Download Aplikasi My Home Credit Indonesia

  2. Pilih Menu Daftar Sekarang

    Setelah berhasil terunduh, silahkan buka aplikasi tersebut. Pada halaman utama, pilih menu Daftar Sekarang.
    Pilih Menu Daftar Sekarang

  3. Persetujuan Penggunaan Aplikasi

    Kemudian akan muncul persetujuan penggunaan aplikasi My Home Credit Indonesia. Jika sudah selesai membacanya, silahkan ketuk Setuju & Lanjutkan.
    Persetujuan Penggunaan Aplikasi

  4. Mengisi Registrasi Data Diri

    Lalu kalian akan diminta memasukkan data diri mulai dari tanggal lahir, nomor HP serta PIN untuk Login. Jika sudah terisi semuanya, tekan Lanjutkan.
    Mengisi Registrasi Data Diri

  5. Konfirmasi Data

    Selanjutnya secara otomatis muncul mengenai detail data diri kalian. Apabila sudah sesuai, silahkan klik Lanjutkan.
    Konfirmasi Data

  6. Masukkan Kode OTP

    Terakhir pihak Home Credit akan mengirimkan kode OTP melalui nomor yang sudah didaftarkan sebelumnya. Jika berhasil memasukkan kode OTP, maka proses registrasi aplikasi My Home Credit Indonesia berhasil.
    Masukkan Kode Otp 1

Call Center Home Credit

Call Center Home Credit

Di atas telah kami jelaskan secara lengkap mengenai syarat beserta tata cara mendapatkan Home Credit. Apabila masih bingung, kalian juga bisa menanyakan secara langsung dengan cara menghubungi customer servie Home Credit di beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 021 2935 9600
  • WhatsApp : 08117799600
  • Email : care@homecredit.co.id
  • Facebook : @homecreditid
  • Twitter : @homecreditid
  • Website : www.homecredit.co.id

Kesimpulan

Biasanya proses untuk mendapatkan Home Credit ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 3 menit, asalkan semua syarat terpenuhi. Setelah berhasil registrasi akun Home Credit, selanjutnya kalian sudah bisa menikmati semua layanan yang ditawarkan sesuai kebutuhan.

Demikian penelasan seputar cara mendapatkan Home Credit beserta apa saja persyaratannya versi Paylaterin. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak melakukan pendaftaran akun di aplikasi My Home Credit Indonesia.

Bagikan

Tinggalkan komentar