18 Syarat Home Credit : Semua Jenis Layanan Terlengkap

Syarat Home Credit – Membeli sebuah barang dengan cara kredit atau cicilan tentu akan lebih memudahkan kita untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Terlebih lagi saat ini sudah banyak sekali aplikasi maupun perusahaan pembiayaan yang siap membantu memberikan dana talang kepada para pelanggannya. Salah satu perusahaan pembiayaan ternama yang sangat kami rekomendasikan adalah Home Credit. Mungkin sebagian besar dari kalian sudah ada yang mengetahui atau bahkan sudah pernah menjadi nasabah Home Credit satu ini. Home Credit sendiri juga memiliki beberapa produk, seperti pembiayaan multiguna, pembiayaan modal usaha dan beberapa lagi lainnya.

Penting diketahui juga bahwa setiap produk pembiayaan tentu memiliki beberapa syarat yang wajib dipenuhi jika kalian ingin menggunakannya. Nah di pertemuan kali ini paylaterin.com akan memberikan informasi lengkap terkait syarat Home Credit, baik syarat umum maupun syarat dokumen yang diperlukan. Seperti kita ketahui juga bahwa syarat adalah salah satu poin penting yang ada di setiap prosedur pengajuan kredit, baik di Home Credit maupun di layanan serupa lainnya. Maka dari itu informasi ini sangat penting untuk kalian ketahui, khususnya yang sudah berniat untuk mengajukan pembiayaan barang dengan menggunakan jasa Home Credit satu ini.

Perusahaan Home Credit saat ini sudah menjalin kerjasama dengan beberapa merchant, baik online maupun offline. Jadi kami rasa untuk memiliki barang impian, kalian sudah bisa mendapatkannya dengan cukup mudah. Syarat Home Credit untuk pembelian barang dengan cara cicilan juga sama di semua merchant rekanan. Kalian hanya memerlukan dokumen seperti KTP, NPWP, BPJS atau dokumen penting lainnya. Pastikan juga jika kalian sudah memiliki pekerjaan, dengan begitu pihak Home Credit akan lebih percaya untuk memberikan layanan cicilan tersebut. Untuk perihal cara mendapatkan Home Credit juga cukup mudah, kalian hanya perlu mendownload aplikasinya saja.

Kemudian bisa juga melalui sales ketika kalian mengajukan pembiayaan di merchant offline. Nantinya sales pun akan meminta untuk mendownload aplikasinya agar proses pengajuan bisa dilakukan sesegera mungkin. Saat ini untuk pengajuan kredit juga telah menggunakan sistem cek limit, nantinya kalian akan dicek limit kreditnya terlebih dahulu. Jika barang pembelian kurang atau pas dengan limit kredit, maka kalian tidak perlu lagi memerlukan uang muka, namun sebaliknya jika limit kredit kurang dari harga barang yang ingin di beli, kalian diwajibkan untuk membayar uang muka mulai dari 15%-30% dari harga barang. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai syarat Home Credit berikut ini.

Syarat Home Credit

Syarat Home Credit Pengajuan

Di poin pertama ini kami akan langsung ke pembahasan utama, yakni mengenai syarat Home Credit. Informasi perihal syarat memang menjadi hal penting yang kerap dicari pertama kali oleh mereka yang ingin mengajukan kredit di Home Credit. Namun penting diketahui juga bahwa setiap produk dari Home Credit memiliki syarat berbeda-beda, seperti halnya syarat cicilan barang maupun syarat pinjaman tunai Home Credit. Nah, disini kami akan memberikan syarat untuk cicilan barang. Nah bagi kalian yang mencari informasi terkait akan hal tersebut, di bawah ini bisa kalian lihat beberapa syarat apa saja yang diperlukan untuk melakukan pengajuan Home Credit.

Syarat Umum

  • Merupakan Warga Negara Indonesia
  • Pelanggan harus sudah berusia di atas 19 tahun (jika sudah menikah) atau 21 tahun (jika masih lajang)
  • Memiliki penghasilan tetap dengan minimum Rp 1.500.000 per bulannya, kecuali untuk area Yogyakarta dan Semarang dimana penghasilan tetap minimumnya sejumlah Rp 1.200.000 per bulan
  • Memiliki KTP asli dan masih berlaku paling tidak 1 dokumen pendukung asli yang juga masih berlaku
  • Pelanggan juga akan mendapatkan persetujuan atas aplikasi dalam waktu sekitar 3 menit. Pelanggan juga dapat mengetahui keseluruhan prosesnya dengan mengakses laman resmi Home Credit

Syarat Dokumen

  • KTP
  • SIM
  • Paspor
  • Kartu Keluarga
  • NPWP
  • BPJS
  • Jamsostek
  • Kartu Debit dengan nama Anda
  • Kartu Kredit
  • Tagihan Listrik
  • Tagihan Air Tagihan
  • Telepon Rumah
  • Tagihan Seluler Pasca Bayar

Cara Pengajuan Kredit Barang di Home Credit

Setelah mengetahui informasi lengkap diatas mengenai syarat Home Credit. Berikutnya kami akan memberikan beberapa tutorial pengajuan kredit di Home Credit yang bisa kalian simak berikut ini.

  1. Langkah pertama kalian bisa mengunjungi toko yang bekerjasama dengan Home Credit, baik online maupun offline. Namun disini kami akan memberikan tutorial beli barang kredit di toko offline rekanan Home Credit.
  2. Setelah sampai di lokasi, kalian bisa cari barang yang ingin kalian beli, seperti HP, Kulkas, TV, Furniture atau lainnya.
  3. Jika kalian sudah memilihnya, kalian bisa sampaikan kepada sales agent bahwa kalian ingin membeli barang tersebut dengan cara cicilan.
  4. Nantinya sales akan menjelaskan secara detail terkait prosedur pengajuan cicilan barang melalui Home Credit, mulai dari uang muka, angsuran dan juga tenor dalam bentuk simulasi.
  5. Setelah itu sales akan melakukan pengecekan limit kredit dan juga meminta syarat dokumen diperlukan untuk keperluan verifikasi.
  6. Jika dirasa layak, maka pengajuan akan langsung disetujui, barang bisa kalian bawa pulang.
  7. Berikutnya, sales akan menjelaskan kembali perihal perjanjian pembiayaan, informasi cicilan per bulan dan juga cara pembayaran cicilan.

Poin penting pembahasan diatas, seperti sudah kami informasikan diatas bahwasanya saat ini Home Credit menggunakan sistem cek limit terlebih dahulu. Jadi setiap orang yang akan mengajukan kredit harus mengetahui berapa limit kredit dimiliki. Syarat cek limit juga hanya memerlukan informasi besaran penghasilan per bulan. Jika penghasilan per bulan kecil, maka limit didapat juga kecil, namun sebaliknya jika penghasilan besar, maka limit kredit diperoleh juga pastinya lebih besar. Namun prosedur pengajuan tetap akan mengacu pada dokumen penting yang dilampirkan. Maka dari itu kami lebih menyarankan untuk menggunakan dokumen seperti NPWP, BPJS maupun STNK kendaraan bermotor atas nama pribadi agar memiliki peluang besar pengajuan kredit di ACC pihak Home Credit.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas mengenai pembahasan syarat Home Credit. Seperti sudah dijelaskan bahwasanya informasi syarat memanglah sangat penting. Dimana kita memang harus mengetahuinya terlebih dahulu sebelum memutuskan mengajukan pembiayaan. Perlu diketahui juga bahwa Home Credit juga memiliki beberapa produk lainnya, yakni pinjaman tunai. Syarat diperlukan dalam pengajuan pinjaman tunai juga berbeda dengan syarat yang kami sampaikan diatas mengenai syarat pembiayaan atau kredit barang di Home Credit. Home Credit sendiri memang dikenal memiliki informasi produk yang sangat transparan, jadi kalian bisa dapat dengan mudah mencari informasi tersebut melalui website resmi Home Credit.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat Home Credit dan juga prosedur pengajuan kredit barang. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar