Cara Bayar Tagihan Jenius Paylater: Jatuh Tempo & Denda

Cara Bayar Tagihan Jenius Paylater – Fasiltas Jenius Paylater memang dapat jadi pilihan untuk transaksi harian dengan sistem tagihan bulanan. Pengguna bisa membayar terlebih dahulu produk tertentu kemudian mengubahnya menjadi sistem cicilan perbulan yang dibayar nanti. Kelebihan Jenius Paylater seluruh transaksi bisa terkumpul kedalam satu tagihan sehingga jauh lebih simple serta mudah.

Lalu Jenius Paylater juga mendukung pembayaran QRIS dimana jauh lebih simple karena tinggal scan barcodenya. Cara aktivasi Jenius Paylater juga termasuk mudah karena lewat aplikasi dengan melengkapi informasi pribadi serta kerabat dekat. Ketika akun sudah diaktifkan maka kamu akan memperoleh limit awal sebesar Rp.500.000 dan dapat langsung dipakai bertransaksi.

Saat sudah menggunakan limit Jenius Paylater maka kalian dapat memilih tenor mulai 1 sampai dengan 36 bulan. Disetiap bulannya kalian diwajibkan bayar tagihan Jenius Paylater sesuai dengan ketentuan dan nominal berlaku. Ketika tidak bayar tagihan tepat waktu maka pengguna secara otomatis akan dikenakan denda dimana jumlahnya terus bertambah dalam hitungan hari.

Pada dasarnya Jenius Paylater memang memiliki ketentuan biaya yang cukup terjangkau, namun jika gagal bayar resikonya cukup besar karena nama kalian bisa saja masuk ke daftar blokir SLIK OJK. Jadi bagi yang ingin tahu tanggal jatuh tempo, cara bayar dan juga denda simak rangkuman paylaterin.com berikut ini.

Tanggal Jatuh Tempo Jenius Paylater

Kalian dapat bayar tagihan pada periode pembayaran mulai dari tanggal 1 sampai 5 tiap bulannya memakai saldo yang ada didalam akun Jenius. Tanggal jatuh tempo Jenius Paylater maksimal tanggal 5 jam 23.00 WIB. Sedangkan untuk notifikasi email pembayarannya dikirimkan H-3 dan di tanggal 1 langsung ke email yang terdaftar di Jenius.

Citayam

Karena tanggal jatuh temponya pada tanggal 5 tiap bulannya maka pastikan kalian bayar tagihan tepat waktu. Sesudah masuk ke tanggal 6 kamu akan dikenakan biaya denda sesuai aturan berlaku. Kekurangannya jika ada keterlambatan maka limit Jenius Paylater dibekukan sementara sampai dengan adanya pelunasan.

Sebenarnya fitur notifikasi memang akan sangat membantu terutama bagi yang lupa memiliki tagihan Jenius Paylater. Oleh karena itu selalu pantau aplikasi serta email untuk mendapatkan detail informasi pembayarannya. Lalu pastikan juga nominal tagihannya serta rincian pembayarannya agar tidak terjadi kesalahan.

Denda Telat Bayar Jenius Paylater

Ketika cara bayar tagihan Jenius Paylater terlambat dilakukan maka debitur dikenakan denda dengan besar Rp.1000 per hari. Jumlah maksimal dendanya adalah Rp.30.000 perbulan, meskipun dendanya termasuk kecil namun jangan disepelekan. Apabila dalam waktu tertentu kalian tidak melunasi tagihan maka secara otomatis akan menurunkan skor kredit di OJK.

Bahkan akibat paling parahnya nama kamu dapat diblokir SLIK OJK. Setelahnya ketika pengajuan kredit di berbagai fasilitas perbankan ataupun keuangan akan sulit untuk diterima. Jadi pastikan cara bayar tagihan Jenius Paylater dilakukan degan rutin agar tidak ada kerugian lainnya.

Cara Bayar Tagihan Jenius Paylater

Ketika menggunakan Jenius Paylater seluruh biayanya akan transparan sehinjgga tidak akan ada biaya tersembunyi. Secara langsung paylater juga terintegrasi dengan akun Jenius sehingga dapat mengakses fitur lainnya. Dengan dukungan pembayaran QRIS serta online Jenius Paylater akan semakin mudah digunakan dalam kebutuhan sehari hari.

Keunggulan cara bayar tagihan Jenius Paylater adalah bisa bayar langsung dari saldo akun sehingga kamu tidak perlu melakukan top up ataupun transfer kerekening bank lainnya. Kamu dapat langsung mengakses menu bayar pada laman credit kemudian konfirmasi transaksinya. Namun perlu diperhatikan apabila telat bayar Jenius Paylater maka secara otomatis akun diblokir sementara waktu.

Untuk dapat kembali menggunakan Jenius Paylater kalian harus melakukan pelunasan tagihan terlebih dahulu. Jadi ketika sudah ada pelunasan maka limit Jenius Paylater baru dapat kembali dipergunakan. Pada dasarnya Jenius Paylater mendukung banyak merchant, jadi dari berbagai cicilan dapat dipantau cukup lewat aplikasinya.

Selain itu nominal limit Jenius Paylater juga akan terpisah dengan Flexi Cash sehingga transaksinya tidak tercampur. Sayangnya memang Jenius Paylater hanya diberikan kepada pelanggan terpilih saja. Berikutnya hindari bayar tagihan melebihi tanggal jatuh tempo karena nantinya terkena denda harian dimana jumlahnya akan terus bertambah.

1. Cara pertama silahkan buka aplikasi Jenius, dibagian menu bawah pilihlah Wealth

Bayar Tagihan Jenius Paylater

2. Pada menu wealth lanjutkan dengan masuk kebagian Credit, Disini akan tampil menu tagihan paylater dengan rincian sisa limit, tagihan pokok serta biaya layanannya. Lalu tekan Bayar Sekarang

Cara Bayar Jenius Paylater

3. Tampil laman bayar tagihan paylater, disini ada periode tagihan, jumlah total serta sumber saldo aktif. Untuk bayar tagihan silahkan tekan Lanjut

Telat Bayar Paylater

4. Lakukan konfirmasi pembayaran dengan menekan tombol Bayar Sekarang

Bayar Tagihan

5. Silahkan masukkan password Jenius milik kalian dan pastikan benar, lalu tekan tombol Kirim

Memasukkan Password

6. Tampil notifikasi pembayaran berhasil, lanjutkan tekan OK untuk keluar

Pembayaran Berhasil

Kesimpulan

Saat sudah mengenal apa itu Jenius Paylater kalian akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi. Merchant Jenius Paylater juga ada banyak baik offline maupun online sehingga kalian dapat bebas untuk melakukan transaksi. Kemudian biaya serta potongannya juga termasuk rendah dibandingkan paylater lainnya sehingga mengutungkan.

Lalu cara bayar tagihan Jenius Paylater dapat dilakukan langsung dari aplikasi jadi kamu tidak perlu top up ataupun transfer ke bank lainnya. Jenius Paylater juga menawarkan sistem yang terintegrasi sehingga laporan semua transaksi terangkum dengan baik. Termasuk ketika bayar tagihan semuanya akan tercatat sehingga hindari terlambat melunasinya.

Bagikan

Tinggalkan komentar