Biaya Jenius Paylater: Layanan, Denda & Simulasi

Biaya Jenius Paylater – Pilihan bayar menggunakan paylater memang semakin memudahkan setiap orang untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Bagi pengguna Jenius Paylater akan mendapatkan banyak keunggulan dimana semua transaksi dapat dilakukan setiap hari kemudian penagihannya perbulan.

Pengguna dapat melakukan pembayaran langsung di merchant menggunakan QRIS ataupun lewat sistem online. Ketika sudah melakukan transaksi pastinya cara bayar tagihan Jenius Paylater harus dilakukan tepat waktu. Salah satu kelebihan Jenius Paylater adalah soal biaya yang terjangkau dan lebih murah dibandingkan perusahaan lainnya.

Dalam pembayaran tagihannya tidak akan ada biaya tersembunyi karena semuanya tampil di aplikasi Jenius. Jadi debitur dapat memutuskan untuk menggunakan limitnya atau tidak berdasarkan kemampuan untuk membayar cicilan tiap bulannya. Tidak dipungkiri banyak orang takut jika biaya bertambah tanpa adanya penjelasan, namun tenang karena Jenius Paylater sistemnya transparan sehingga kalian bisa langsung memeriksanya.

Selain itu limit Flexi Cash secara otomatis sudah terpisah dengan Jenius Paylater sehingga transaksinya akan dibedakan. Demi memperoleh biaya yang transparan kalian juga dapat mengakses menu histori dimana menampung seluruh data transaksi termasuk cicilan yang sudah diambil debitur.

Biaya Jenius Paylater

Biaya Jenius Paylater akan terdiri dari biaya layanan dan juga denda keterlambatan dimana nantinya akan ditotal menjadi cicilan perbulan. Kelebihannya tidak ada sistem bunga serta biaya tambahan lainnya sehingga akan jauh lebih terjangkau. Dengan tak adanya bunga maka jumlah cicilan dapat diperhitungkan dengan pasti serta tidak akan ada perubahan.

Citayam

Kerugian sistem bunga adalah ketika jumlah cicilannya besar maka mempengaruhi biaya yang akan bertambah. Sangat berbeda dengan Jenius Paylater dimana kalian hanya perlu bayar biaya layanan saja dengan jumlah yang tetap. Tak heran jika banyak orang lebih senang menggunakan fasilitasnya

Biaya Layanan

Pengguna akan dikenakan biaya layanan dengan besaran Rp.15.000 perbulan dimana termasuk sangat terjangkau. Terlebih ketika ada banyak cicilan yang dilakukan maka secara otomatis dapat menekan pengeluaran karena potongan biaya. Disamping itu biayanya akan muncul dengan perhitungan diaplikasinya sehingga memudahkan kalian untuk memeriksanya.

Keunggulannya ketika kamu memutuskan tidak menggunakan Jenius Paylater serta tidak ada tagihan berjalan maka tidak perlu membayar biaya apapun alias gratis. Hal ini juga sering dijumpai pada fasilitas paylater lainnya dimana ketika tidak digunakan maka penggunanya tak perlu mengeluarkan biaya apapun.

Denda

Berikutnya ketika pelanggan telat bayar tagihan maka dikenakan denda sebesar Rp.1000 perhari dengan ketentuan nominal maksimal Rp.30.000. Sesuai dengan aturan Jenius, tanggal jatuh tempo pada tanggal 5 pukul 23.00 tiap bulannya. Jadi saat pembayaran dilakukan setelah tanggal 6 maka secara otomatis pelanggan akan dikenakan denda.

Untuk menghindari keterlambatan pembayarannya Jenius memang sudah menyediakan fitur notifikasi email serta push di aplikasinya. Jadi kalian tidak akan ketinggalan informasi mengenai tanggal jatuh tempo serta nominal pembayarannya. Selain itu cara bayar bisa dilakukan langsung dari aplikasi Jenius sehingga akan semakin memudahkan pelanggan.

Karena sistem dendanya harian maka kalian wajib waspada karena tanpa disadari akan terus berjalan dengan cepat. Tak terasa tiba tiba tagihan menumpuk sehingga membuat kita harus melunasi lebih banyak.

Limit Jenius Paylater

Ketika pelanggan sudah berhasil melakukan aktivasi maka limit pertama yang didapatkan sebesar Rp.500.000. Kemudian ketika pelanggan memenuhi syarat serta kriteria maka akan memperoleh kenaikan limit. Caranya adalah dengan sering menggunakan Jenius Paylater untuk bertransaksi diseluruh merchant.

Berikutnya lakukan pembayaran tagihan tepat waktu dan hindari keterlambatan karena bisa mengakibatkan skor kredit turun. Selain itu ketika ada keterlambatan maka limit sementara diblokir serta tak dapat digunakan. Pada saat limit sudah habis digunakan maka kamu harus melunasi tagihannya terlebih dahulu agar dikembalikan seperti semula.

Setelah bayar tagihan bulanan maka secara otomatis limit dikembalikan bertahap sesuai nominal cicilannya. Sebagai bahan pengetahuan limit Jenius Paylater tidak dapat digabungkan dengan saldo aktif ataupun jenis sumber dana lainnya. Jadi Jenius Paylater mempunyai sistem terpisah ketika digunakan bertransaksi.

Simulasi Jenius Paylater

Bicara masalah biaya Jenius Paylater tentunya tidak lepas dari perhitungan cicilan perbulan. Biaya akan ditambahkan dengan tagihan pokok sehingga akan didapatkkan nominal cicilan perbulan. Mengingat biaya termasuk minim maka jumlah angsuran perbulannya akan jauh lebih terjangkau bagi penggunanya.

Simulasi memang penting dilakukan untuk memperhitungkan seluruh biaya yang akan dikeluarkan setiap bulannya. Dengan melakukan simulasi maka kamu bisa tahu berapa biaya serta total angsurannya. Kemudian dapat memutuskan untuk menggunakan limit Jenius Paylater ataupun tidak.

Kita ambil contoh misalnya memiliki limit Rp.500.000 kemudian kalian membeli produk di merchant dengan harga Rp.300.000 dengan tenor 3 bulan. Namun pada bulan kedua terjadi keterlambatan cicilan 4 hari maka simulasi dari semua tagihannya adalah sebagai berikut.

  • Limit: Rp.500.000
  • Pemakaian: Rp.300.000
  • Tenor: 3 bulan
  • Sisa Limit Jenius Paylater: Rp.500.000 – Rp.300.000 = Rp.200.000
  • Cicilan Pokok: Rp.300.000 : 3 = Rp.100.000
  • Biaya Layanan: Rp.15.000
  • Denda: Rp.1000 perhari
  • Cicilan Bulan 1: Rp.100.000 + Rp.15.000 = Rp.115.000
  • Cicilan Bulan 2: Rp.100.000 + Rp.15.000 + Rp.4000 = Rp.119.000
  • Cicilan Bulan 3: Rp.100.000 + Rp.15.000 = Rp.115.000

Kesimpulan

Dapat dikatakan biaya Jenius Paylater yang terjangkau menjadi daya tarik utama mengapa banyak orang menggunakannya. Tak heran jika banyak yang mengalami aktivasi Jenius Paylater gagal karena memang tidak memenuhi syarat serta kriteria berlaku.

Saat diperhitungkan biaya Jenius Paylater termasuk rendah dibandingkan layanan paylater lainnya. Kamu cukup membayar biaya layanan serta denda apabila ada yang ditambahkan kedalam cicilan bulanan. Karena tanpa bunga angsuran perbulan jadi akan lebih terjangkau.

Bagikan

Tinggalkan komentar