Apa Itu Zalora Paylater : Review, Kelebihan & Kekurangan

Zalora Paylater – Belanja online bayar nanti menjadi salah satu metode pembayaran yang paling banyak dipilih apabila toko online tersebut memiliki pilihan pembayaran tersebut. Saat ini hampir semua toko online di Indonesia memiliki metode pembayaran menggunakan paylater tersebut, sebut saja seperti Tokopedia, Akulaku, Shopee, Lazada, Bukalapak, JD.ID, Zalora dan masih ada lagi yang lainnya.

Buat kalian yang suka belanja Fashion, khususnya perempuan, tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan Zalora. Ya, penting diketahui bahwa saat ini Zalora sudah mendukung pembayaran menggunakan paylater yang mana bekerjasama dengan Atome Paylater. Informasi lengkap terkait apa itu Atome Paylater juga sudah kami bahas secara lengkap di pertemuan sebelumnya. Ada banyak informasi yang bisa kalian ketahui disana.

Bagi pengguna Zalora, mungkin banyak diantara mereka yang mengharapkan jika Zalora memiliki metode pembayaran menggunakan paylater. Jadi, ketika kita tidak memiliki uang cukup dikarenakan tanggal gajian masih lama, kita masih tetap bisa melakukan pembelanjaan di Zalora tersebut. Biasanya setiap paylater juga akan menyediakan tenor cicilan mulai dari 3, 6, 9 sampai 12 bulan yang bisa kita pilih.

Kemudian terkait pembahasan ini, kami akan memberikan penjelasan lengkap mengenai apa itu Zalora Paylater, review, kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki Zalora Paylater ini. Untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mengetahui seluk beluk daripada layanan paylater satu ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi lengkapnya berikut ini.

Zalora Paylater

Apa Itu Zalora Paylater?

Pada poin pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai Zalora Paylater. Seperti kita ketahui bahwa layanan paylater saat ini memang sangat populer, bahkan hampir semua toko online sudah menghadirkan pembayaran menggunakan paylater. Sistem kerja paylater memang tidak berbeda jauh dengan kartu kredit, hanya saja paylater ini tidak memiliki kartu fisik layaknya kartu kredit, walaupun ada beberapa seperti Flexi Card Kredivo, Yup Paylater, Credinex dan juga OVO U Card.

Citayam

Terkait mengenai apa itu Zalora Paylater, Zalora Paylater adalah layanan metode pembayaran yang bekerjasama dengan Atome Paylater untuk memudahkan pengguna melakukan pembayaran dengan sistem bayar nanti atau cicilan hingga 12 bulan. Hampir setiap toko online memang banyak bekerjasama dengan layanan paylater, tak terkecuali Zalora. Dengan menghadirkan layanan ini, tentu akan menjadikan minat pengguna Zalora menjadi lebih meningkat. Hal ini juga menjadi keuntungan tersendiri bagi pihak Zalora.

Review Zalora Paylater

Ada banyak sekali hal yang perlu kalian ketahui mengenai Zalora Paylater, maka dari itu di pembahasan berikutnya ini kami akan melakukan review mengenai Zalora Pay Later ini. Penjelasan lengkap terkait limit, bunga, tenor dan juga biaya serta denda bisa kalian simak baik-baik di bawah ini.

Limit & Bunga Zalora Paylater

Pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai informasi limit dan juga bunga. Zalora dengan Atome Paylater tentunya akan memiliki limit kredit yang berbeda-beda di setiap penggunanya. Untuk limit awal, biasanya pengguna bisa mendapatkan limit yang cukup kecil, mungkin hanya berkisar antara Rp 1.000.000 sampai dengan Rp 2.500.000 saja. Namun limit tersebut nantinya bisa dinaikkan dengan terus meningkatkan penggunaan Atome Paylater.

Limit maksimal yang diberikan kepada pengguna ini sangatlah besar, yakni mencapai Rp 50.000.000. Berikutnya kita akan menjelaskan mengenai bunga. Terkait soal bunga, pengguna nantinya bisa mendapatkan keuntungan bunga 0% untuk pemilihan tenor mulai dari 0 bulan atau 30 hari. Sedangkan untuk tenor di atasnya, pengguna bisa dibebani dengan bunga yang cukup bersaing dan terjangkau untuk sekelas layanan paylater pada umumnya, yakni sebesar 2,6%.

Tenor & Denda Zalora Paylater

Nah informasi berikutnya yang akan kami jelaskan adalah mengenai tenor cicilan, biaya dan juga denda yang dibebankan. Pertama untuk informasi tenor, Zalora Paylater memberikan pilihan tenor mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Kemudian mengenai biaya, ketika pengguna memilih menggunakan paylater dengan tenor 30 hari, kalian tidak akan dibebani dengan biaya alias gratis. Ini menjadi keuntungan yang bisa pengguna nikmati nantinya.

Lalu berikutnya adalah informasi denda yang dibebankan ketika pengguna telat membayar tagihan. Bagi pengguna yang telat membayar cicilan akan dikenakan denda keterlambatan akumulatif sebesar Rp 50.000. Besarnya denda itu berlaku jika pengguna telat 1 hari. Sementara jika terlambat sampai 7 hari, maka ada denda tambahan sebesar Rp 30.000. Jadi, ketika pengguna telat membayar tagihan hingga 8 hari, maka dia wajib membayar denda akumulatif hingga Rp 80.000 di hari ke-7. Total tagihan yang awalnya hanya Rp 100.000 bertambah hampir dua kali lipat hingga menjadi Rp 180.000 hanya karena terlambat 7 hari.

Kelebihan & Kekurangan

Dan di pembahasan terakhir, kami akan menjelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan daripada layanan paylater milik Zalora ini. Ada beberapa keuntungan dan kekurangan yang tentu wajib kalian ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut.

Kelebihan

  • Pembayaran lebih mudah karena menggunakan sistem pembayaran nanti.
  • Dapat digunakan kapan pun ketika limit kredit tersedia.
  • Pemilihan tenor cicilan mulai dari 0, 3, 6 dan 12 bulan.
  • Tanpa biaya admin dan bebas bunga untuk pilihan tenor 30 hari.

Kekurangan

  • Denda keterlambatan cukup besar.
  • Limit kredit yang didapat berbeda-beda, biasanya pengguna baru mendapatkan limit yang kecil.
  • Bunga cicilan 3, 6 dan 12 bulan cukup besar.

Kesimpulan

Mengenai informasi diatas, disini bisa kami simpulkan bahwa layanan Pay Later dari Zalora ini hadir berkat kerjasama dengan Atome Pay Later. Bisa dikatakan juga bahwa layanan ini bisa digunakan ketika pengguna juga memiliki akun Atome Paylater yang sudah diaktivasi dan mendapatkan limit. Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan ini, kalian bisa perhatikan baik-baik kelebihan dan kekurangan layanan ini yang sudah kami sampaikan diatas.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai apa itu Zalora Paylater, review, kelebihan dan kekurangan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar