√ Pinjaman Indodana Ditolak ? Ini Dia Penyebab & Cara Mengatasinya

Pinjaman Indodana Ditolak – Solusi tepat untuk mendapatkan pinjaman dana tunai dengan proses cepat dan syarat mudah, pinjaman online masih menjadi solusi yang paling banyak dipilih oleh kebanyakan masyarakat. Seperti kita tahu bahwa ada banyak sekali pinjaman online yang bisa didapatkan dengan mudah. Aplikasi pinjol juga tersedia di Play Store maupun App Store. Berbicara mengenai pinjaman online, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan Indodana Paylater. Selain memberikan pinjaman dana tunai, Indodana juga bisa digunakan sebagai metode pembayaran secara cicilan atau paylater dengan tempo 30 hari.

Informasi lengkap terkait Indodana Paylater juga sebenarnya sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya yang berjudul Apa Itu Indodana Paylater. Disana kalian bisa mengetahui lebih dalam mengenai apa saja yang ada di dalam layanan pinjaman online dan juga cicilan tanpa kartu kredit Indodana Paylater ini. Nah di pertemuan kali ini, kami akan membahas terkait permasalahan yang kerap dialami oleh para penggunanya, yakni pengajuan pinjaman Indodana ditolak. Banyak pengguna yang mengeluh karena pengajuan mereka ditolak oleh pihak Indodana dan tidak mengetahui apa yang menjadi penyebabnya.

Ketika kalian mengalami permasalahan seperti ini, kalian tidak perlu khawatir karena di pertemuan ini paylaterin.com akan memberikan penjelasan lengkap terkait penyebab dan bagaimana cara mengatasi agar pinjaman Indodana bisa disetujui dengan mudah dan cepat. Terkadang para pengguna tidak pernah memperhatikan syarat ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Indodana, maka secara tidak sengaja mereka lupa untuk melengkapi syarat tersebut. Jika hal ini terjadi, secara otomatis pengajuan pinjaman tentu akan ditolak karena tidak mengikuti syarat ketentuan yang ada. Selain itu ada juga beberapa penyebab lain yang akan kami sampaikan di pembahasan kali ini.

Perlu diingat bahwa untuk bisa dengan mudah menemukan solusi akan masalah tersebut, kalian harus benar-benar tahu apa saja yang menjadi penyebabnya. Menyinggung sedikit mengenai solusi, kami lebih menyarankan untuk langsung menghubungi CS Indodana Paylater agar mendapatkan jawaban dengan detail. Akan tetapi jika kalian mungkin enggan menghubungi CS, kalian juga bisa mengikuti beberapa cara dan tips yang akan kami sampaikan di pertemuan kali ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman Indodana ditolak yang telah kami siapkan berikut ini.

Pinjaman Indodana Ditolak

Penyebab Pinjaman Indodana Paylater Ditolak

Di poin awal pembahasan kali ini, kita akan langsung menuju ke penjelasan terkait apa penyebab mengapa pinjaman Indodana ditolak. Adapun beberapa penyebabnya bisa langsung kalian simak baik-baik di bawah ini.

Citayam

1. Informasi Data Diri Kurang Lengkap

Penyebab pertama dikarenakan informasi data diri pengguna tidak lengkap. Ini menjadi salah satu yang paling banyak menyebabkan pinjaman ditolak oleh pihak Indodana. Padahal kita tahu bahwa informasi ini bersifat sangat penting sebagai bahan pertimbangan pihak Indodana. Informasi tersebut juga biasanya berupa nama lengkap, alamat, penghasilan, pekerjaan dan lain sebagainya.

2. Dokumen Kurang Lengkap

Lalu selain data diri kurang lengkap, dokumen tidak lengkap juga bisa menjadi penyebab pengajuan ditolak. Dokumen ini biasanya berupa foto KTP, Foto Selfie, dan lain sebagainya. Nah untuk tahap ini, pengguna akan diminta untuk mengupload dokumen tersebut, jika unggahan dokumen dinilai kurang jelas atau blur juga bisa menjadi penyebab pinjaman ditolak.

3. Penghasilan Minimum Belum Memenuhi Standar Pengajuan

Kemudian penyebab selanjutnya adalah karena penghasilan minimum belum memenuhi standar pengajuan. Penghasilan minimum untuk bisa mengajukan pinjaman di Indodana adalah sebesar Rp 3 juta. Jika penghasilan kurang dari nominal tersebut, maka pinjaman tidak akan disetujui atau ditolak.

4. Usia Belum Memenuhi atau di Luar Batas Persyaratan

Untuk bisa mendapatkan pinjaman online, usia peminjam juga harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak Indodana. Jika kalian masih berusia di bawah 20 tahun, maka pinjaman sudah pasti akan langsung ditolak karena dinilai belum memenuhi ketentuan.

5. Berada di Luar Jangkauan Layanan Indodana

Dan penyebab terakhir karena pengguna masih berada di luar jangkauan layanan Indodana. Indodana sendiri memiliki jangkauan layanan yang sampai saat ini masih belum tersebar luas. Apabila kalian berada di luar wilayah tersebut, maka pinjaman tunai belum bisa kalian nikmati.

Cara Mengatasi Pinjaman Indodana Ditolak

Setelah semua penyebab pinjaman Indodana ditolak sudah kalian ketahui. Maka berikutnya kalian bisa langsung simak beberapa tips dan cara mengatasi agar pinjaman bisa disetujui oleh pihak Indodana yang telah kami siapkan berikut ini.

1. Lengkapi Semua Syarat Ketentuan

Pertama kalian tentu bisa melengkapi semua syarat ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak Indodana. Syarat tersebut meliputi identitas diri, dokumen, usia, penghasilan dan lain sebagainya. Jika syarat penting tersebut sudah kalian penuhi, maka besar kemungkinan pinjaman bisa disetujui pada saat itu juga.

2. Berada di Jangkau Layanan Indodana

Lalu cara kedua pastikan juga jika kalian berada di wilayah jangkauan layanan Indodana Paylater. Perlu diketahui bahwa layanan jangkauan Indodana Paylater ini masih berada di beberapa provinsi dan kota-kota besar seperti berikut.

  • Jabodetabek: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
  • Banten: Serang dan Cilegon.
  • Jawa Barat: Bandung, Cimahi, Karawang, Cianjur, Cirebon, Garut, Purwakarta, Subang, Sumedang, Tasikmalaya, dan Sukabumi.
  • Jawa Tengah: Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta.
  • Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Jember, dan Pasuruan.
  • Bali: Denpasar dan Badung.
  • Sumatera: Batam, Palembang, Bandar Lampung, Jambi, Medan, Padang, dan Pekanbaru.
  • Kalimantan: Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Palangka Raya, dan Samarinda.
  • Sulawesi: Makassar dan Manado.

3. Hubungi CS Indodana

Dan untuk tips terakhir adalah dengan langsung menghubungi CS Indodana Paylater di nomor (021) 4059 5888 atau via email di cs@indodana.com. Kalian bisa bertanya perihal permasalahan tersebut kepada CS, nantinya CS akan memberikan penjelasan terkait penyebab lengkap dan juga bagaimana cara agar pinjaman bisa disetujui oleh pihak Indodana. Menurut kami cara ini bisa dikatakan cukup efisien dan lebih kami rekomendasikan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi pengajuan pinjaman Indodana ditolak. Perlu diketahui bahwa setia penolakan pinjaman online biasanya ada beberapa alasan. Hanya saja tidak semua aplikasi pinjaman online memberikan alasan kepada para peminjam. Namun disini kita akan berspekulasi bahwa pinjaman ditolak kemungkinan besar dikarenakan adanya syarat yang kurang, atau beberapa hal lain seperti yang kami sebutkan diatas. Nah untuk cara mengatasinya, kami sarankan juga untuk mengikuti beberapa tips yang telah kami sampaikan tadi.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai pinjaman Indodana ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar