Cara Menonaktifkan Indodana Paylater

Advertisements

Cara Menonaktifkan Indodana Paylater – Indodana menjadi salah satu aplikasi paylater dan pinjaman online yang banyak dimanfaatkan oleh kalangan masyarakat saat ini. Seperti kita ketahui juga bahwa di tengah pandemi seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang membutuhkan dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau membutuhkan modal usaha untuk mengembangkan usahanya kembali. Nah diantara banyaknya aplikasi pinjaman online, Indodana dapat kalian manfaatkan.

CARA MENDAPATKAN INDODANA ini tentunya sangatlah mudah, kalian hanya perlu mendownload aplikasi di App Store dan juga Play Store lalu daftarkan akun kalian. Menggunakan aplikasi paylater ataupun pinjaman online harus benar-benar bijak. Karena jika kalian terlena dan kurang bijak maka bisa-bisa kalian akan terjerat dengan pinjaman online tersebut. Banyak kasus yang kerap terjadi di pinjaman online, mungkin salah satunya bagi mereka pengguna Indodana.

Dimana mereka ada yang mengalami adanya kejahatan digital atau skimming. Jadi mereka kerap mendapatkan tagihan, padahal mereka tidak pernah mengajukan pinjaman tersebut. Ini tentu sangat merugikan bukan? Maka dari itu tak heran jika banyak pengguna yang mungkin lebih memilih untuk menonaktifkan Indodana Paylater mereka. Menonaktifkan Indodana Paylater juga bisa dilakukan oleh pengguna karena lain hal, yakni ingin berhenti dari jeratan pinjaman online atau hal lain sebagainya.

Advertisements

Nah berbicara mengenai hal ini, pada pertemuan kali ini paylaterin.com akan memberikan informasi lengkap mengenai alasan, syarat dan bagaimana cara menonaktifkan Indodana Paylater. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai cara menonaktifkan Indodana Paylater yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

Cara Menonaktifkan Indodana Paylater

Alasan Hapus Akun Indodana Paylater

Seperti sudah kami singgung diatas bahwasanya ada beberapa alasan mengapa para pengguna memilih untuk menonaktifkan akun Indodana mereka. Bukan hanya karena adanya tidak skimming ataupun ingin terbebas dari jerat pinjol saja. Biasanya mereka juga memiliki alasan lain seperti terlalu keberatan dengan suku bunga yang dibebankan, kemudian karena device atau smartphone yang digunakan sudah tidak support lagi dengan aplikasi Indodana Paylater.

Resiko Hapus Akun Indodana Paylater

Resiko Hapus Akun Indodana Paylater

Dari beberapa alasan itulah mengapa para pengguna lebih memilih untuk menghapus akun mereka. Namun penting juga untuk diketahui bahwa menonaktifkan Indodana Paylater juga memiliki resiko. Seperti diketahui bahwa Indodana telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Blibli, LinkAja, Tiket dan Bukalapak. Dengan menonaktifkan Indodana Paylater, kalian nantinya tidak dapat:

  • Mengajukan pinjaman tunai maupun Paylater di aplikasi Indodana.
  • Mengajukan Paylater di mitra rekanan seperti: Tiket, Blibli, LinkAja, dan Mitra Bukalapak
  • Menggunakan limit Paylater di aplikasi Indodana maupun mitra Paylater Indodana lainnya
  • Menerima pesan melalui email dan SMS dari pihak Indodana.

Syarat Hapus Akun Indodana

Syarat Hapus Akun Indodana
Advertisements

Cara menonaktifkan akun Indodana Paylater bisa dilakukan, namun alangkah baiknya jika kalian mengetahui syarat apa saja yang diperlukan. Pastikan kembali kalian membaca dengan seksama terkait ketentuan sebelum melakukan deaktivasi akun. Prosedur ini bisa dilakukan apabila kalian tidak memiliki tagihan aktif di beberapa merchant rekanan Indodana seperti:

  • Indodana
  • Tiket Paylater
  • LinkAja Paylater
  • Blibli Paylater
  • Mitra Bukalapak Bayar Tempo

Apabila masih ada tagihan, lebih baik lakukan pelunasan terlebih dahulu agar proses nonaktif Indodana bisa disetujui oleh pihak Indodana. Pastikan bahwa semua tagihan yang dimiliki di beberapa merchant diatas telah benar-benar lunas.

Cara Menonaktifkan Indodana Paylater Permanen

Cara Menonaktifkan Indodana Paylater Permanen

Cara menonaktifkan akun ini dapat dilakukan melalui CS Indodana di nomor 021 4059 5888 atau melalui email ke cs@indodanda.com dengan melampirkan beberapa hal di bawah ini:

  • Nama Lengkap sesuai KTP terdaftar:
  • Nomor Induk KTP terdaftar:
  • Nama Ibu Kandung:
  • Nomor Handphone yang terdaftar:
  • Email yang terdaftar:
  • Selfie dengan KTP
  • Alasan memblokir akun:

Proses ini juga tentunya membutuhkan waktu kurang lebih 5 hari kerja. Dimana nantinya pihak Indodana akan lebih dulu mengecek dan melakukan verifikasi akun kalian yang ingin dinonaktifkan. Apabila permohonan hapus akan disetujui, maka pihak Indodana akan menghapus data-data dan menonaktifkan akun tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, cara menonaktifkan Indodana Paylater sangatlah mudah. Hanya saja ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan, seperti resiko dan juga prosedur permohonan hapus akun. Dan ingat, pihak Indodana hanya akan menyetujui penghapusan apabila pengguna sudah tidak memiliki tagihan maupun tunggakan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara menonaktifkan Indodana Paylater yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements

Tinggalkan komentar