√ Pengajuan CrediNex Ditolak ? Penyebab & Cara Mengatasi

Pengajuan CrediNex Ditolak – Paylater, merupakan fasilitas pinjaman uang tunai yang dapat digunakan untuk membayar belanjaan dengan sistem tempo 30 hari atau cicilan setidaknya kini tengah naik daun di tengah masyarakat kita. Mudah digunakan serta proses yang cepat menjadi salah satu keuntungan.

Ada banyak pilihan Paylater bisa digunakan, salah satu yang paling populer adalah Shopee Paylater dan GoPayLater. Namun disamping kedua itu, saat ini ada beberapa perusahaan lain yang menyediakan serta menawarkan layanan beli sekarang bayar nanti, salah satunya adalah CrediNex.

Apa itu CrediNex? CrediNex adalah sebuah program Peer to Peer Lending (P2P Lending) yang memungkinkan setiap masyarakat bisa mendapatkan pinjaman dalam bentuk uang tunai untuk membayar belanjaan secara online / offline dengan sistem pembayaran tempo / cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit.

Namun sama seperti layanan paylater lain, CrediNex juga mengharuskan setiap pengguna untuk melakukan pendaftaran. Namun apa jadinya jika pengajuan CrediNex ditolak?. Nah buat kalian yang mungkin sedang mengalami hal serupa, berikut ini adalah beberapa penyebab & cara mengatasi pengajuan CrediNex ditolak.

Penyebab Pengajuan CrediNex Ditolak

Sebagai salah satu layanan keuangan berbasis financial technology, jelas sistem keamanan yang diterapkan CrediNex cukup tinggi. Apalagi statusnya sebagai perusahaan yang terdaftar di OJK, tentu proteksi keamanan data setiap pengguna menjadi bagian paling penting yang terus diprioritaskan oleh CrediNex.

Citayam

Oleh sebab itu, pada saat proses pendaftaran / pengajuan setidaknya ada serangkaian verifikasi yang dilakukan pihak penyedia untuk memvalidasi seluruh data yang dikirim. Jadi tidak heran apabila proses pengajuan CrediNex pun bisa ditolak. Namun pertanyaannya adalah, apa sebenarnya penyebab hal tersebut bisa terjadi?.

1. Ada Kesalahan Pada Langkah Registrasi CrediNex

Hal kecil yang mungkin menjadi penyebab pengajuan CrediNex ditolak yakni karena adanya kesalahan pada saat mengisi formulir pengajuan CrediNex. Kesalahan tersebut bisa terjadi ketika informasi seperti nama, alamat, kontak atau pekerjaan salah tulis.

Maka dari itulah, ketika kalian ingin melakukan pengajuan CrediNex dan pasti diterima. Pastikan pada saat melakukan pengisian seluruh data informasi yang diminta benar-benar harus sesuai.

2. Verifikasi Dokumen CrediNex Ditolak

Seperti pada pembahasan cara daftar CrediNex yang sebelumnya sudah paylaterin.com sampaikan. Disana terdapat langkah yang mengharuskan kita sebagai calon pengguna untuk memasukkan berbagai macam dokumen sebagai tahap validasi & verifikasi.

Dimana pada tahap ini CrediNex akan meminta kita sebagai calon pengguna untuk mengunggah / mengupload foto KTP dan juga foto Selfie dengan memegang KTP. Bahkan dengan jelas disitu tertulis bahwa pastikan foto jelas serta sesuai posisi.

Jika hal tersebut dilakukan dengan benar, kemungkinan pengajuan CrediNex ditolak mungkin dapat diminimalisir. Namun apabila pada tahap ini kalian mengirimkan foto dengan kualitas kurang jernih / atau posisi yang salah, tentu bisa membuat pengajuan ditolak.

3. Catatan Kredit Buruk

Sebab lain pengajuan CrediNex ditolak bisa juga karena skor kredit yang kalian miliki tercatat buruk. Pasalnya setiap proses pengajuan pinjaman resmi terdaftar di OJK, akan membuat seluruh perjalanan kredit kalian tercatat di dalam SLIK OJK / IDI History.

Dan biasanya hal ini akan menjadi acuan bagi tiap-tiap perusahaan lain yang menyediakan layanan serupa untuk meloloskan pengajuan / tidak. Catatan buruk ini bisa terjadi karena keterlambatan pembayaran, tidak membayar angsuran / gagal bayar.

4. Terdaftar di Blacklist OJK

Ditolaknya pengajuan pendaftaran CrediNex yang kalian alami juga bisa terjadi karena masalah yang tidak jauh berbeda dari poin di atas. Dimana keterlambatan pembayaran atau bahkan sampai gagal bayar dan sama sekali tidak membayar angsuran.

Bisa menyebabkan kalian masuk dalam daftar blacklist OJK. Jika sudah seperti ini, biasanya melakukan pengajuan pinjaman / pendaftaran layanan pinjol pun membuat proses pengajuan ditolak.

Dan sebagai informasi saja, biasanya blacklist OJK sendiri akan otomatis hilang setelah 24 – 60 bulan lamanya. Dan tentu saja dalam masa pemutihan tersebut, kalian sama sekali tidak bisa mengajukan pinjaman / pendaftaran pinjaman online resmi OJK.

5. Persyaratan Pendaftaran Kurang Lengkap

Masalah lain yang juga seringkali menjadi penyebab pengajuan pinjaman / pendaftaran layanan Paylater ditolak yakni terkait masalah persyaratan yang dianggap pihak penyedia kurang lengkap.

Oleh karena itulah, ketika melakukan pendaftaran layanan pinjaman online / Paylater termasuk CrediNex, pastikan siapkan semua berkas persyaratan umum maupun dokumen secara lengkap.

Cara Mengatasi Pengajuan CrediNex Ditolak

Cara Mengatasi Pengajuan Credinex Ditolak

Dari penjelasan singkat di atas, disini bisa kita pastikan bahwa banyak sekali penyebab yang mungkin bisa menjadikan pengajuan CrediNex ditolak. Namun begitu, kalian tidak perlu khawatir.

Karena sama halnya dengan pengajuan Atome ditolak, pengajuan CrediNex ditolak juga memiliki beberapa solusi untuk mengatasinya. Nah apa saja kiranya hal-hal penting yang dapat mengatasi masalah ini?.

1. Pastikan Isi Formulir dengan Lengkap

Hal pertama, pastikan lakukan pengisian data formulir pendaftaran secara lengkap. Usahakan dalam proses pengisian data ini tidak ada kesalahan sedikitpun, baik itu penulisan maupun hal kecil lainnya.

Bahkan bila diperlukan setelah semua data formulir yang diminta sudah kalian isi dengan lengkap. Silahkan periksa sekali lagi semua data yang sudah dimasukkan.

2. Pastikan Foto Harus Jelas & Sesuai

Saat pengajuan CrediNex, kita diminta untuk memasukkan foto KTP dan juga foto selfie. Dimana hal ini diminta sebagai salah satu syarat validasi keabsahan data yang dimasukkan dalam proses pengajuan.

Jadi, ketika proses ini kalian lakukan pastikan bahwa kualitas foto harus jelas dan jernih serta pastikan pula sesuai dengan lokasi / frame yang diminta oleh aplikasi.

3. Lengkapi Syarat Pengajuan

Pengajuan CrediNex ditolak bisa terjadi karena masalah persyaratan yang kurang lengkap. Oleh karena itu, pastikan ketika masuk dalam proses pengajuan CrediNex. Siapkan semua berkas persyaratan yang diminta terlebih dahulu.

Dengan begitu pendaftaran dapat dilakukan secara sempurna tanpa harus melewatkan persyaratan yang diminta satupun.

4. Hubungi Call Center CrediNex

Cara terakhir dapat kailan lakukan untuk mengatasi masalah pengajuan CrediNex ditolak adalah dengan meminta penjelasan dan pencerahan dari pihak terkait. Dalam hal ini tentu saja CrediNex melalui layanan call center / customer service.

Jika hal ini ingin kalian lakukan, maka berikut adalah nomor call center / kontak canter yang dapat kalian gunakan.

  • Hotline Layanan Pelanggan: 021-39506666
  • Email: csofficial@credinex.id

Batas Waktu Pengajuan Ulang CrediNex Setelah Ditolak

Belajar dari pengalaman pribadi yang mendapati kasus serupa, yakni pengajuan CrediNex ditolak. Tentu kita bertanya-tanya kapan kita bisa melakuakan pendaftaran ulang untuk bisa mendapatkan limit kredit CrediNex.

Nah membahas mengenai hal tersebut, disini perlu kami sampaikan bahwa penolakan pengajuan CrediNex biasanya hanya membutuhkan waktu 7 hari setelah informasi penolakan diterima untuk kembali membuka akses pengajuan ulang.

Kesimpulan

Demikian kiranya penjelasan singkat dan lengkap tentang penyebab dan cara mengatasi pengajuan CrediNex ditolak. Dimana dari penjelasan di atas bisa kita tarik kesimpulan, pastikan ketika ingin menggunakan layanan CrediNex untuk mempersiapkan berkas persyaratan secara lengkap terlebih dahulu.

Nah kiranya cukup sekian informasi yang kali ini dapat paylaterin.com sampaikan, semoga apa yang sudah kami bagikan dan jelaskan bisa menjadi referensi menarik dan tentunya bisa membantu.

Sumber Gambar: paylaterin.com

Bagikan

Tinggalkan komentar