Pendaftaran Dana Paylater Gagal ? Penyebab & Solusi

Pendaftaran Dana Paylater Gagal – Setiap orang yang ingin menggunakan layanan paylater tentu saja harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi atau website resmi penyedia layanan paylater tersebut. Berbicara mengenai paylater, disini kami akan membahas mengenai Dana Paylater. Dana Paylater merupakan layanan baru yang dihadirkan oleh dompet digital Dana.

Banyak orang yang kerap mengalami masalah ketika melakukan pendaftaran Dana Paylater, dimana pendaftaran tersebut gagal atau ditolak. Pendaftaran gagal tentu bukan tanpa sebab, ada beberapa sebab yang nanti akan kami sampaikan disini. Bukan hanya itu saja, kami juga akan mencoba memberikan solusi atas permasalahan ini, untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan mengenai pendaftaran Dana Paylater gagal sampai akhir.

Penting diketahui disini bahwa penyebab gagal daftar layanan paylater ini biasanya dikarenakan skor kredit yang buruk dari pengguna tersebut. Baik untuk Dana Paylater maupun layanan serupa lainnya, ketika pengguna gagal melakukan pendaftaran, skor kredit akan menjadi acuan penting pihak penyedia layanan tersebut untuk menyetujui atau menolak pendaftaran pengguna. Bahkan skor kredit juga menjadi acuan untuk memberikan akses penggunaan limit Dana Paylater apabila pengguna sudah terdaftar menjadi member.

Bukan hanya skor kredit saja yang menjadi penyebabnya, ada juga penyebab lain yang nanti bisa kalian ketahui. Nah untuk solusinya, kami juga akan memberikan beberapa solusi yang bisa kalian lakukan agar proses pendaftaran bisa disetujui. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi lengkap mengenai penyebab dan solusi pendaftaran Dana Paylater gagal berikut ini.

Pendaftaran Dana Payalter Gagal

Penyebab Pendaftaran Dana Paylater Gagal

Pada pembahasan pertama kita akan membahas lebih dulu mengenai penyebab mengapa pendaftaran Dana Paylater gagal. Ada beberapa faktor yang mungkin menjadikan proses pendaftaran atau registrasi layanan Dana Paylater bisa gagal. Salah satunya adalah karena pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Nah selain itu juga masih ada lagi beberapa poin penyebab yang bisa kalian simak berikut ini.

Citayam

1. Skor Kredit Buruk

Ya, pertama sudah pasti karena pengguna dinilai memiliki skor kredit yang buruk. Skor kredit menjadi patokan awal atau pertimbangan terpenting dari pihak penyedia layanan paylater untuk bisa menyetujui registrasi pengguna atau menolaknya. Skor kredit buruk juga bisa dikarenakan pengguna pernah melakukan gagal bayar, masih memiliki tunggakan tagihan pinjaman lain, melanggar kebijakan atau lain sebagainya yang merugikan pihak tertentu (penyedia layanan). Pihak Dana Paylater juga akan melakukan tracking terlebih dahulu sebelum memberikan keputusan. Jadi, apabila nama pengguna terdaftar dalam buku hitam SLIK OJK, maka dapat dipastikan pendaftaran akan gagal atau ditolak.

2. Hasil Foto Buram

Setiap kali melakukan pendaftaran, kita tentu akan diminta untuk melakukan upload KTP dan juga foto selfie. Pada tahap ini biasanya pengguna kurang memperhatikan gambar atau hasil foto mereka. Jika hasil foto buram, tentu akan mempersulit sistem untuk melakukan verifikasi data diri sehingga tingkat kegagalan akan cukup besar. Ingat, hasil foto selfie dan KTP ini harus benar-benar jelas agar sistem bisa membaca semua informasinya.

3. Sistem Dalam Perbaikan

Pendaftaran Dana Paylater gagal juga bisa dikarenakan layanan paylater tersebut error atau sedang dalam perbaikan. Setiap kali aplikasi melakukan perbaikan sistem, biasanya akan ada beberapa masalah pada aplikasi tersebut, salah satunya proses pendaftaran yang bisa gagal. Bukan hanya itu saja, setiap menu yang ada di dalam layanan tersebut juga untuk sementara waktu belum bisa digunakan sampai sistem selesai melakukan perbaikan.

Solusi Pendaftaran Dana Paylater Gagal

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai penyebab mengapa pendaftaran Dana Paylater gagal, berikutnya kita masuk ke pembahasan berikutnya mengenai solusi. Solusi untuk mengatasi masalah gagal daftar Dana Paylater, disini ada beberapa tips dan cara yang bisa kalian lakukan agar pendaftaran bisa berhasil, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Usahakan Foto Jelas

Apabila pendaftaran gagal dikarenakan foto KTP dan foto selfie kurang jelas atau buram, kalian bisa mencoba melakukan pendaftaran kembali dengan mengupload foto selfie maupun foto dengan gambar yang jelas. Semua proses pendaftaran via aplikasi ini akan diproses oleh sistem, maka dari itu jika ada salah satu poin kurang lengkap atau kurang memenuhi aturan, maka sistem akan otomatis menolaknya. Namun dari beberapa tahap, upload foto selfie dan KTP ini yang paling penting, untuk itu harus benar-benar jelas ketika menguploadnya.

2. Pastikan Skor Kredit Baik

Kemudian pastikan juga bahwa skor kredit kalian baik. Mengetahui skor kredit ini juga bisa dilakukan dengan mudah, dimana kalian hanya perlu melakukan cek di website resmi SLIK OJK. Jika setelah dicek skor kredit baik dan nama kalian tidak ada dalam daftar buku hitam SLIK OJK, cobalah kembali melakukan pendaftaran Dana Paylater. Apabila semua syarat lengkap dan foto dokumen dan selfie jelas, kemungkinan besar pendaftaran akan langsung disetujui.

3. Hubungi CS Dana

Apabila semua tips diatas sudah kalian lakukan dan tetap tidak berhasil, kalian bisa mencoba meminta bantuan ke pihak Dana. Bantuan tersebut bisa dilakukan dengan cara menghubungi CS Dana via telepon, email, chat media sosial dan mengunjungi kantor Dana. Nantinya CS tentu akan memberikan informasi secara jelas dan detail terkait permasalahan tersebut.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwasanya pendaftaran Dana Paylater ditolak kebanyakan dikarenakan pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Ini menjadi salah satu faktor yang cukup sering dialami oleh para pengguna. Terkadang mereka juga tidak sadar bahwa mereka memiliki skor kredit yang buruk. Untuk itu, kami sarankan sebelum melakukan pendaftaran, kalian bisa cek skor kredit lebih dulu untuk memastikannya. Apabila skor kredit baik, langsung saja lakukan pendaftaran dengan melengkapi semua syarat ketentuan yang ditetapkan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai pendaftaran Dana Paylater gagal. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar